KENAPA AKU MENULIS BLOG??

By Diary Eva - November 20, 2018


Hai girls. Aku balik lagi bawa tulisan baru hehe. Kali ini aku bukan mau ngereview produk lagi, tapi aku pengen sharing dan berbagi cerita atau sedikit curhat ke kalian semua, readersku. Yap sesuai dengan judulnya udah bisa ketebak dong ya. Aku mau sharing tentang kenapa sih aku menulis blog, apa yang menjadi alasanku, dan kenapa harus di blog.

Kita semua tahu bahwa blog lebih dominan ke tulisan dan didukung dengan beberapa gambar untuk melengkapi dan terkadang dapat membuat blog menjadi terlihat lebih hidup. Dulu aku belum tertarik dan belum paham sama sekali apa itu blog dan nggak ngerti kenapa orang mau nulis di blog. Semakin kesini aku semakin tertarik untuk mempelajari segala hal yang berbau dengan internet apalagi bisa dijadikan sebagai sumber rupiah. Nah berikut ini aku jelasin satu per satu alasan aku mulai tertarik menulis di blog:

Alasan pertama kali adalah pengen curhat aja sih. Curhat yang aku maksud disini tuh bukan yang curhat tentang kehidupan pribadi aku lho ya. Tapi curhat atau cerita yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Aku melihat banyak beauty blogger atau beauty vlogger yang ngereview produk kosmetik atau skincare terbaru. Disitu aku mulai berpikir, “kenapa aku ngga nglakuin kayak mereka aja.” Sebagai cewek pastinya punya atau memakai beberapa macam kosmetik, skincare, haircare, bodycare, dan lain-lain yang sejenis. Jadi aku pikir pasti selalu punya bahan dong untuk aku bahas di blogku. Dan menurutku ga membuang-buang uang atau ga perlu beli produk yang memang ga dibutuhin kalaupun belum ada budget yang cukup, karena produk itu pasti kepake sendiri kan.

Selain review tentang produk, aku bisa menceritakan peristiwa yang terjadi dalam kehidupanku yang dapat menginspirasi atau memotivasi orang lain. Jadi selain sebagai tempat curhat, blog adalah wadah untuk menyimpan cerita peristiwa penting yang pernah terjadi dalam keseharianku tanpa khawatir hilang atau kelupaan karena jika ingin membaca bisa dibuka kembali dimanapun dan kapanpun.  

Alasan yang kedua adalah pelarian dari Facebook haha. Kenapa aku bilang pelarian? Aku tuh masih aktif banget di dunia Facebook padahal di Facebook itu seperti lebih banyak hal-hal yang kurang bermanfaat gitu loh. Awalnya, aku berniat posting tulisan aku di Facebook saja. Tapi sepertinya Facebook kurang sesuai untuk dijadikan tempat menulis, dan jadilah aku putuskan untuk menulis curhatan aku di blog saja dan Facebook aku jadikan sebagai media promosi untuk menambah reader.

Alasan yang ketiga berhubungan dengan personalku, menyangkut karakter pribadiku. Sebagai seseorang yang introvert, aku ga bisa asal berbagi cerita dengan semua orang. Selain itu, aku juga kurang memiliki kemampuan berbicara. Bukan berarti aku ga bisa bicara loh ya hehe. You know lah, setiap manusia memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Kemampuanku lebih besar ke dunia menulis daripada berbicara.  Jika diberikan pilihan, aku lebih memilih untuk menulis dan bercerita dengan rangkaian kalimat berlembar-lembar daripada harus berpidato atau berbicara dihadapan audiens. So, disinilah peran blog bagiku sangatlah penting. Aku bisa menuliskan dan menyampaikan segala hal yang aku pikirkan dan aku rasakan kepada orang lain. Sekaligus dapat mengasah lebih baik lagi kemampuanku dalam menulis

Alasan keempat yaitu sebagai bibit untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Yaa memang blog milikku ini masih pemula dan mungkin masih jauh dan akan sangat sulit untuk berkembang jika hanya memikirkan penghasilan. Untuk saat ini aku lebih berusaha memfokuskan untuk rutin mengunggah konten, dan belum terlalu mengejar untuk masalah penghasilan. Karena menurutku jika kita sabar dan telaten pasti akin bisa mendapatkan hasilnya kelak di kemudian hari. So, aku ingin benar-benar mengembangkan blog dan berharap bisa tumbuh lebih baik untuk masa depan yang lebih baik.

Itulah beberapa alasanku kenapa aku menulis blog. Bagi kalian yang memiliki bakat atau hobi menulis, yuk tuangkan ide-ide mu dalam blog. Sebuah blog adalah tempat berkreasi dan berekspresi. Apapun itu, selagi masih positif ya.

Sampai disini dulu curhatanku kali ini. Thanks yang sudah bersedia membaca tulisan acak-acakan ini hehe Sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Bye bye love you all..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini