[Review] Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm - Grape

By Diary Eva - January 28, 2020

Bibir kering adalah masalah fatal banget buat kaum cewe, iya kan? Aku sempat ngalamin yang namanya bibir kering banget apalagi sejak kenal lipstik. Aku berusaha cari cara dong gimana caranya melembabkan bibir. Kebetulan aku lihat lipbalm yang sedang diskon dan sesuai dengan kantongku, akhirnya ku coba lah. Yaa produk ini yaitu Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm - Grape. Aku pilih varian grape soalnya aku suka banget sama warna pink keunguan dan suka juga buah anggur berharap ada aroma anggur juga.

wardah_everyday_fruity_sheer_lip_balm
WARDAH EVERYDAY FRUITY SHEER LIP BALM
GRAPE
Rp. 20.000 - Rp. 25.000
Netto: 4 gr
Available 2 varian: Grape & Strawberry
Beli di:
e-commerce, online shop, Official Store Wardah, toko kosmetik, konter Wardah

Packagingnya ada 2 macam, packaging luar yang biasanya buat cantolin saat dipajang di tokonya berbahan kertas, dan packaging dari lip balm nya itu sendiri.

Packaging kertas cukup informatif karena informasi mulai dari klaim, ingredients, produksi, dan lain-lain semua tertera pada packaging karton tersebut. Bisa dilihat karton didominasi warna ungu sesuai dengan variannya.
review_lipbalm_wardah
Sedangkan untuk packaging lip balm berbahan plastik dan berbentuk seperti lipstik dengan ukuran diameter lebih besar. Panjang tutupnya hampir sama dengan panjang tempat lip balm nya, berwarna ungu. Sedangkan tubuh wadah lip balm nya sendiri berwarna putih. Tidak ada keterangan apapun di packaging lip balm ini, kecuali tertulis brand dan nama produknya aja. 

KLAIM
INGREDIENTS & CARA PAKAI

REVIEW PEMAKAIAN
Lipbalm Wardah ini memang bukan produk baru. Aku pakainya pun sudah cukup lama. Hanya saja aku menunggu saat yang tepat buat akhirnya memutuskan untuk menulisnya.

Dari segi packaging tidak ada masalah, bentuknya masih cukup slim untuk dibawa pergi-pergi, dan ngga menuhin tempat. Yang aku suka banget warnanya pink keunguan, warna favorit aku banget.

Untuk isinya berupa stik sepeti lipstik dan berwarna putih. Tapi setelah diaplikasiin ke bibir akan berubah warna menjadi pink keunguan bening gitu. Glossy-nya kelihatan banget. Nggak bisa menutup warna gelap pinggir bibir, yaa semua tahu kan kalau lipbalm kebanyakan gitu. Yang pasti aku sangat suka dengan warnanya. Aromanya pun enak banget, ada aroma buah anggur wangi manis. I love aroma dan warnanya.

Produk ini tuh diklaim bisa melembabkan selama 8 jam, ngga bikin kering dan pecah-pecah, ada kandungan vitamin E yang dipercaya bisa melembabkan. Plus-nya lagi, dia mengandung UV Protection. Lumayan dong bibir terjaga dari sinar UV.

Setelah diaplikasiin memang bibir terasa lembab, kerasa banget. Tapi setelah beberapa jam, 4-5 jam justru bibirku jadi semakin kering dan ada kulit-kulit yang seperti mau ngelupas. Bahkan kalau kupakai lipbalm sebelum pakai lipstik matte, malah membuat bibir kering banget. Aku ngga ngerti ya apa yang salah dengan bibirku, atau produk ini. Dari dulu sering was-was aja kalau pake Wardah, ngga bisa ditebak, kadang cocok banget, kalau ngga cocok juga parah banget.

Baca juga:
Review Implora Urban Lip Cream Matte

Aku mencoba-coba cara-cara yang berbeda saat mengaplikasikan lipbalm ini. Supaya bibirku ngga menjadi lebih kering banget, aku menghapus efek glossy-nya lipbalm ini dulu, ditap pakai tissu, baru pakai lipstik. Bukankah emang ini cara yang bener ya? haha

Aku ngga tahu mana yang bener, dihapus minyaknya dulu atau bisa langsung ditumpuk lipstik. Kalau aku sih, ya senyaman ku aja. Dan itulah hasilnya dengan 2 cara yang berbeda mendapatkan hasil yang agak berbeda juga. Udah berkali-kali kuyakinkan diriku bahwa lipbalm ini ngga bikin kering. Tapi mau gimana lagi, setelah percobaan berkali-kali tetep hasil itu yang kudapatkan. I am so sorry.

RECOMMENDED?
Hmm kurang recomended sih, tapi kembali lagi kepada masing-masing ya, belum tentu di aku ngga cocok, di orang lain juga ngga cocok

REPURCHASE?
No

Semoga bermanfaat

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Walah baru kali ini ketemu lip balm yang malah bikin tambah kering :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku juga bingung kok bisa gitu hmm

      Delete
  2. Aku sempat tertarik sih sama ini karena kelihatan enak, tapi masih ragu karena temanku bilang ini gak begitu lembap😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kka kalo menurutku masih kurang banget

      Delete
  3. thx for sharing, udah pernah share review serum wardah jg blm ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah kak.. nanti kalo udah nyoba direview in juga deh

      Delete
  4. aku baru beli juga. dan kering banget bibirku jadinya ;A;

    tertarik nyoba emina tinted balm, tapi takut ga cocok juga duhh. dan paling bener pake nivea aja emang :")

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini