[Review] Sunscreen Emina, Sun Protection Lokal dan Murah

By Diary Eva - September 03, 2019

emina_sun_protection_sunscreen_lokal_murah_untuk_kulit_kering

Hai semua,

Please jangan bosan baca blogpost aku yah yang isinya hanya review dan review hihi. Yaaa emang sengaja sih blog aku ini bakalan aku isi dengan review baik itu produk kosmetik, skincare, atau bahkan diluar beauty, sesuai dengan pengalaman dan pengetahuanku. So, kalau ada perbedaan dengan yang lain ya wajar dong, harap dimaklumi.

Okee baiklah langsung aja back to the theme. 

Kali ini aku mereview produk sunscreen atau sun protection dari Emina. Yap Emina adalah salah satu brand lokal, dimana produk-produknya terkenal good quality dan affordable banget. Katanya produk Emina cocok dipakai cewek-cewek remaja, tapi bukan berarti wanita dewasa ngga boleh pakai yaa hehe tetep boleh dong, hanya saja formulanya disesuaikan dengan kulit remaja yang masih sehat, yang belum banyak terkontaminasi bahan kimia dari make up (mungkin gitu sih 😆).

Awalnya aku juga enggak tahu menahu sama sekali dengan brand Emina. Sekali tahu, aku langsung cari informasi dan kata para beauty blogger atau beauty Youtuber ini tuh bagus. Setelah berpikir berbulan-bulan (lebay amat 😆) akhirnya kuputuskan untuk nyobain sunprotection Emina ini. Jadi bisa dibilang ini adalah produk pertama aku dari Emina yeaayy tepuk tangan 😂 

Dan gimana? 
Suka apa enggak dengan produknya?? 
Baca dulu dong sampe habis biar tahu aku suka apa enggak hehe


Packaging Super Cute


review_emina_sun_protection

Packaging-nya pakai plastik yang bisa berdiri dibalik gitu loh, apa sih namanya haha pokoknya itu lah ya. Dengan tutup fliptop yang mudah banget untuk dibuka tutup, ngga gampang tumpah deh.


Btw aku suka dengan produk yang punya packaging kayak gini soalnya mudah dibawa kemana-mana dan mudah diselipin di tas. Warna kemasan putih kombinasi oren dan sedikit ornamen abu-abu, kesannya jadi fresh dan girly. Memang nggak terlihat mewah, tapi menurut aku ini so cute banget, cocok lah untuk cewek-cewek remaja gitu. 


Klaim

Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emmolient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.


Jadi sun protection Emina ini mengandung SPF 30 dan PA +++. Memang kandungan SPF tidak tinggi, tapi cukup lah  untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, terutama kalau aktivitas tidak full di luar ruangan kayak aku. Aku kerjanya di dalam ruangan kan, jadi terkena panas matahari selama perjalanan aja. Kalau aktivitas di bawah terik matahari dalam jangka waktu yang lama, harus di reapply setelah beberapa jam. Atau pakai aja sun protection yang memiliki kandungan SPF lebih tinggi. Sayangnya tidak mungkin kan kita reapply sun protection berbentuk seperti lotion ini di atas make up, jadi mending pakai sun protection lain yang berbentuk spray supaya mudah reapply tinggal semprot-semprot di atas make up ga masalah.

Extract Aloe vera dan emmolient sangat berguna untuk kulit aku. Ngefek banget ternyata. Kulit aku tipenya normal to dry, kadang malah kering banget kalau males skincare-an. Tapi pakai sun protection Emina ini sebelum make up, kulitku jadi lebih lembab dan enggak kering dong. I love this. 


Cara Pakai 

Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Udah cukup jelas kan cara pakainya gimana. Kalau di rumah aja pakai tahap terakhir setelah skincare, dan kalau mau ditimpa make up ya sama sih, pakai setelah skincare dan sebelum make up. Paham kan kalian?? Haha mbulet bin mulek 😂
Kalau aku pribadi yang anaknya malesan ini enggak pernah pakai sun protection kalau di rumah aja wkwk jangan ditiru ya man teman.
Oh ya aku juga pernah dapat informasi dari salah satu beauty blogger juga, yang katanya kalau pemakaian sun protection yaitu sepanjang 2 jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Aku yang super irit ini mah yah ga ngikut yang kayak gitu, bisa cepet habis dong 😂 

Selain ada petunjuk cara pakainya, tentunya pasti ada peringatan atau warning yang harus diperhatikan. 

Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya. Jika terjadi hipersensitivitas (rasa terbakar, kemerahan), hentikan pemakaian.

Nah itu udah jelas ya. Oh yaa BTW dulu sebelum pakai sun protection kulit aku tuh sensitif banget. Kena sinar matahari bentar udah kemerahan. Apalagi kalau agak lama sampe hitungan jam di bawah terik matahari, udah deh langsung ada bintik merah-merah dan rasanya panas kebakar gitu. Tapi sejak pakai sun protection setiap mau keluar rumah, eh udah enggak ada merah dan enggak panas juga loh. Disini aku jadi ngerasa banget kalau Sun Protection Emina ini kerja bagus untuk kulitku hihi yeaayy 


Ingredients
Sebenernya aku juga tidak paham tentang ingredients atau bahan kimia dalam kosmetik & skincare. Tapi aku cantumin aja yah di sini, siapa tahu diantara kalian ada yang butuh informasi ini.

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Prophylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Tekstur
Sun protection Emina ini berbentuk seperti lotion tapi tidak seencer lotion dan tidak sekental krim-krim. Ringan formulanya. Dan saat diaplikasikan enggak berat sama sekali. Diratain juga mudah banget karena teksturnya yang seperti itu tadi,  seperti banyak kandungan air dan pelembabnya gitu. 

Warna
Warna isinya putih kekuningan kehijauan. Bukan putih bersih, bukan yang bener-bener kuning, dan ada sedikit banget kayak warna hijau. Aku lemah gengs kalau harus mendeskripsikan warna. Monmaap yak 😆
Dan tenang aja, saat diaplikasikan enggak meninggalkan warna kok, jadi nggak perlu khawatir bakalan bikin terlalu putih atau terlalu gelap. Hanya efeknya terlihat lebih melembabkan aja sih di aku.

 

Bau
Sama sekali nggak mengganggu si baunya. Malah pertama kali pakai, aku suka banget dengan baunya. Seperti bau buah jeruk gitu seger banget padahal di ingredients ngga ada jeruknya deh kayaknya. Apa aku yang ngga paham. Ah entahlah 😂 Pokoknya intinya aku mencium bau enak dan seger.

Berat Isi dan Harga
Netto 60 gr dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 20-25ribuan aja. Aku belinya berapa lupa sih antara range harga 20-25ribu, nggak sampai 30ribu pokonya. Udah cukup lama belinya dan sampe sekarang masih ada, hampir habis sih kayaknya 😁

Beli dimana??
Di toko kosmetik sudah banyak yang jual, atau di online shop, atau di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dll. 

Recommended ngga??
Banget dong, terutama buat kamu yang remaja, usia sekolah, punya kulit normal to dry atau yang suka produk murah tapi bagus, wajib banget ini mah buat dicoba.

Repurchase??
Yes banget sih.
Tapi aku anaknya suka penasaran sama produk lain, jadi next mungkin kalau ada budget mau nyoba produk lain dulu.


Itu tadi review jujur ya. No endorse. Aku beli produk pakai uangku sendiri. Cocok di aku belum tentu cocok di orang lain. Bagus menurutku belum tentu bagus menurut orang lain. Setiap orang bebas berpendapat. Jangan jadikan satu pendapat sebagai patokan, tapi rajinlah mencari pendapat dari berbagai sumber biar semakin pinter hihihi


Dan ingat. Jangan sampai tidak pakai sun protection kalau siang hari, terutama saat keluar ruangan. Sun protection sangat penting gengs untuk menjaga kulit kita. Kulit juga termasuk aset loh yang harus dirawat dan dijaga. Jangan nunggu nanti-nanti. Keburu tua, apalagi kulit mulai kusam dan keriput padahal belum saatnya, baru tuh nyesel. Makanya yuk jaga kulit kita mulai sekarang. 

See you in the next post


Spread Love

Eva

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Ini sunscreen andalan aku juga, mbak. Karena cocok banget di kulit wajahku dan yang paling penting cocok juga buat dompetku. 😂

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini... harumnya enak banget kayak harum kue hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak.. ciuman pertama lngsung jatuh cinta 😁

      Delete
  3. Wih aku juga pake itu tapi sayangnya mukaku yg berminyak ini semakin tambah berminyak klo mengaplikasikan itu ke muka

    ReplyDelete
  4. Sunscreen andalan banget, selain cocok aku juga suka wanginya..

    ReplyDelete
  5. Pernah jadi sunscreen favoritku tapi lama-lama bikin kulit makin kusam😭😭. Padahal aku suka finishnya dan harganya murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja di aku semakin lama ngga kayak gitu

      Delete
  6. Aku dulu pakai ini tapi mukaku jadi kusam dan bruntusan huhu :( Sekarang lagi pakai sunscreen-nya L'Oreal yang hijau sama yang biru ganti-gantian <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti deh ikutan nyoba yg Loreal juga 😁
      Tapi lebih mahal ya kak 😅

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini

Recent posts