Cerita Di Balik Nama “DIARY EVA”

By Diary Eva - November 23, 2018




Menurut sebagian orang, memberi nama adalah sesuatu yang mudah. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa memilih nama itu gampang-gampang susah, atau bahkan sangat susah. Kebanyakan orang tidak akan asal-asalan dalam memberikan nama. Yang terpikirkan ketika akan memberi atau membuat nama yaitu menarik, unik, dan biasanya terselip doa di dalamnya. Katanya, nama adalah doa, ya kan? Haha. Tidak hanya memberikan nama orang, tetapi memberikan nama atau brand baru pada blog juga membutuhkan pemikiran. Nah, hal itulah  yang menjadi salah satu kegalauanku.

Pada awal pembuatan blog pasti melalui langkah-langkah, salah satunya adalah membuat alamat dan nama blog. Alamat blog milikku ini yaitu evaplestari.blogspot.com. Dalam hati ingin sekali punya domain sendiri, bukan domain gratisan blogspot. Tapi belum bisa terealisasikan. Apalah daya aku ini yang masih newbie hehe. Jadi masih menggunakan blogspot ini sebagai media berlatih menulis. Balik lagi ke topik pembahasan yaitu tentang pemilihan alamat dan nama blog.

Aku sangat galau luar biasa ketika harus membuat alamat dan memberikan nama untuk blog baruku. Aku berpikir keras memikirkan alamat apa yang mudah diingat. Jadilah kubuat saja namaku sendiri dan akhirnya menjadi evaplestari.blogspot.com. Karena nama lengkapku Eva Putri Lestari, dan aku rasa itu terlalu panjang, maka kubuat jadi evaplestari saja. Aku membuat alamat berdasarkan namaku sendiri karena aku ingin dikenal orang dan harapannya bisa mendapatkan  teman lebih banyak lagi. Aku belum terpikirkan ke arah tentang SEO pada saat itu karena memang belum paham dan hanya kufokuskan bisa rutin update artikel. 

Nah gimana nih dengan nama / judul blog “DIARY EVA”. Kita tahu bahwa diary itu adalah harian. Biasanya kita, terutama cewek punya catatan harian dalam berupa buku cantik yang berisi tentang curhatan-curhatan. Karena aku suka berbagi pengalaman itulah yang menjadi alasan aku memilih nama / judul tersebut. Dari awal aku sudah berniat membuat blog ini tidak hanya terpacu pada satu tema saja, tetapi berisi konten tentang segala hal yang aku tahu dan termasuk pengalaman atau curhatanku pribadi yang bermanfaat. Yah random aja sih atau gado-gado gitu lah haha. Blog ini aku anggap sebagai buku diary onlineku yang bisa dibaca oleh siapapun dan kapanpun. Tapi aku berusaha untuk tidak mengajak teman-teman galau kok meskipun isi blog ini berupa curhatan hehe. Aku akan memilah dan memilih pengalaman atau ceritaku mana yang memang pantas dan bermanfaat untuk dibagikan. 

Itulah sedikit cerita tentang alamat dan nama yang tersemat dalam blog ku. Semoga teman-teman ga bosan ya baca tulisan acak-acakan dan curhatan receh ini hehe. Thanks semuanya. Sampai ketemu di next post. See you..
Love you all

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Auuuuww.. nama kita sama mbaak.. hihihi.. tapi saya pake double Vv hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada kembaran haha
      Salam kenal ya mbak
      Makasih udah mampir 😉

      Delete
  2. Hampir semua blogger awal punya blog pasti untuk curhat dulu, Mba. Termasuk saya haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba semoga sukses sama-sama. Amiin

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini