[Review] L'oreal Elseve Extraordinary Oil var. Rich

By Diary Cantikku - July 12, 2020


Rambut adalah mahkota katanya. Jadi kalau mahkota harus banget dirawat dong ya. Bagi aku yang berhijab sekalipun juga harus tetep rajin ngerawat rambut. Apalagi berhijab lebih membuat rambut cepet lepek dan gampang berminyak.

Tapi selama ada pandemi ini lebih banyak di rumah dan jarang pakai jilbab. Nah kalau udah begini rambut keringku kumat lagi deh. Apalagi nih setelah bangun tidur seperti rambut singa. Asli sebel banget.

Sekitar sebulanan aku nyoba pakai minyak rambut dari L'oreal Paris yang katanya nomor 1 di Jepang. Baca terus untuk tahu hasilnya.

Review Hair Oil Minyak Rambut L'oreal Paris Extraordinary Oil
L'oreal Paris
 Elseve Extraordinary Oil - Rich
Rp. 
Netto: 100 ml
Beli di: LAZADA


Packaging
packaging_loreal_paris_elseve_extraordinary_oil_rich

Dia datang dengan packaging luar berupa box berwarna hitam kombinasi gold. Menurutku, warna seperti ini selalu memberikan kesan mewah meskipun itu barang dengan harga murah. Tapi tidak untuk produknya L'oreal Paris ini yaa hehe. Tidak dibilang murah, tidak juga terlalu mahal. Di badan box nya pun tertulis keterangan yang sangat sangat lengkap dengan 3 bahasa, Indonesia, Inggris, dan satunya lagi kurang tahu.

Sedangkan packaging dalam menggunakan botol kaca berwarna gold dengan tutup berupa pump yang bisa di kunci hanya dengan diputar merubah arahnya saja. Kalau kataku ini sangat mewah untuk sekedar minyak rambut. Perlu hati-hati banget lah yaa kalau dengan packaging kaca seperti ini.

Klaim
Klaim yang tertulis simpel tapi mengandung makna yang dalam ceilaah haha, diantaranya:
✔️All hair skin type: Dapat digunakan untuk segala jenis rambut
✔️Versatile Use: memiliki banyak kegunaan, atau bahasa simpelnya serba guna
✔️Extraordinary moisture: memberikan kelembaban ekstra yang sangat baik
✔️Sumptuous Softness: memberikan kelembutan yang mewah 
✔️ Luxurious Shine: memberikan hasil yang berkilauan mewah

Kerasa ngga sih, pilihan bahasa untuk klaimnya saja begitu mewah. 

Ingredients
Seperti yang udah tertera di bagian klaim, dalam Extraordinary Oil ini terkandung bahan utama dari minyak atau ekstrak 6 jenis bunga yaitu Lotus, Tiare, Rose (mawar), Flax (rami), Chamomile, Sunflower (matahari)

Ekstrak dari 6 jenis bunga ini yang bisa memberikan kehalusan dan kelembutan pada batang rambut.

Isi
Karena hair oil, jadi isinya juga pasti semacam oil berwarna bening. Aromanya enak wangi menenangkan seperti yang tertulis di keterangannya. Setelah diaplikasikan ke rambut ngga meninggalkan rasa lengket dan ngga meninggalkan rasa ngga nyaman sama sekali.

Cara Pakai
Hair oil ini bisa digunakan atau dipakai dalam segala situasi.
Dapat diaplikasikan sebelum pemakaian shampo untuk merawat dan mempersiapkan rambut sebelum keramas.
Dapat digunakan sebelum rambut dikeringkan dengan hair dryer agar rambut terlindungi dari panas dan hasilnya tetap lembut.
Dapat juga digunakan sebelum penataan untuk membantu rambut tetap halus dan lebih mudah diatur.

Selain cara tersebut, dapat juga digunakan sebagai perawatan harian, yaitu:
Sebagai sentuhan akhir untuk rambut tampak berkilau dan tekstur yang indah
Sebagai perawatan saat tidur agar setelah bangun tidur rambut tetap mudah ditata dan jauh dari rambut singa hihi.
Sebagai parfum harian agar rambut tetap wangi

Cara pakainya cukup dengan menuangkan beberapa tetes saja dan diratakan ke batang rambut. Untuk rambutku yang panjang aja hanya 2 pump udah cukup banget untuk seluruh batang rambut.

Hasil Pemakaian
Aku udah pakai beberapa kali dan cukup merasakan hasilnya.  Sekali pemakaian saja udah terasa banget hasilnya. Aku suka dengan wanginya enak kalem. Meskipun berupa minyak tapi ngga lengket sama sekali di rambut maupun di tangan.  Pas diaplikasikan ke rambut juga halus seketika dan langsung banget mudah diatur. Apalagi untuk rambut kering dan suka ngembang ngga jelas seperti rambutku ini cocok banget dipake setiap hari.

Saat malam hari sebelum tidur aku juga pakai dan paginya rambut tetep halus, ngga kusut sama sekali dong. Kebayang kan kalau rambut panjang  dan diurai saat tidur harusnya paginya bakalan kusut dan seperti rambut singa. Tapi ini ngga sama sekali. Bener-bener sesuka itu aku sama produk ini.

Dengan harga segitu untuk isi yang lumayan banyak menurutku sih worth it banget buat dibeli. Terakhir hari ini per tanggal 12 Juli 2020 aku cek di official store L'oreal Paris di Lazada juga lagi ada diskon dengan harga hanya 83ribu aja. Yang mau buruan serbu. Hanya pemakaian sedikit saja udah bisa rata ke seluruh batang rambut. Dengan begitu pemakaian bisa irit dan lama habisnya.

Yang suka keringin rambut pakai hair dryer, suka catok rambut, keritingin atau mewarnai rambut sih aku juga recommend banget buat pake hail oil ini. Kasian kan kalau rambutnya rusak kena panas atau kena pigmen warna tanpa di rawat dengan benar.

Cuman untuk rambut rontok aku belum mendapatkan hasil. Tidak bisa dijadikan patokan kalau rambut rontokku ini karena rontoknya bukan karena batang patah, tapi karena ada masalah hormon. Selama ini aku udah pakai berbagai macam shampo dan conditioner untuk mengatasi rambut rontok, tapi belum mendapatkan hasil yang maksimal karena memang akar masalahnya adalah hormonal. Mungkin temen-temen yang udah pernah mencoba Extraordinary Oil ini untuk rambut rontok bisa sharing di kolom komentar juga yaa biar membantu yang lain.

Semoga bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Sepertinya produk ini paket komplit ya, selain membuat rambut wangi segar juga untuk perawatan

    ReplyDelete
  2. Wah kemasannya bagus banget nih mbak. Elegen banget. Oya mbak kebetulan saya juga lagi cari shampo buat ngatasi rambut kering saya. Beruntung ketemu artikel ini. Makasih banyak atas informasinya

    ReplyDelete
  3. Itu minyak rambut fungsinya sama gak dengan conditioner? ape lebih ke vitamin rambut?

    ReplyDelete
  4. galfok ke packaging nya mewah banget ya. jadi mirip parfum. nice review. love this

    ReplyDelete
  5. Kok sama kita pakai vitamin rambutnya jadi wangi ya rambut kita berkat loreal cocok deh

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya, saya emang secang mencari minyak rambut, tapi yang nggak bau biar kalau pake nggak diusir sama orang orang di dekat saya

    ReplyDelete
  7. kynya harumnya enak ya. nunggu komen juga, barangkali ada yg berhasil untuk rambut rontok

    ReplyDelete
  8. Sama mba.. rambutku juga suka ngembang gak tentu arah. Seringnya pas habis keramas dan mulai kering (karena aku keringin alami aja, gak pakai hairdriyer), kayak kaku gitu, hehe. Kira2 bisa gak ya pakai produk ini?

    ReplyDelete
  9. Loreal Elseve Extraordinary Oil ini nggak bikin rambut lepek ya, Mbak? Rambut saya tuh lagi kering banget sekarang dan akhirnya jadi gampang rontok. jadi pengen nyobain ini deh.

    ReplyDelete
  10. Bagus juga memakai loreal elseve extraordinary oil, tapi sayang ya kalau untuk rambut rontok belum teruji ya , soalnya rambutku rontok banget nie. btw makasih infonya kak

    ReplyDelete
  11. Wah thank you udah bikin reviewnya!

    ReplyDelete
  12. saya dulu suka pakai elseve juga kak, aku suka sama wanginya dan bikin rambut aku jadi enak lembut. rambut aku pakai ini makin licin deh karena memang rambut aku tebel-tebel tiap helainya dan pas pakai ini kebantu banget jadi halus gitu

    ReplyDelete
  13. Makasih sharingnya mbak, aku lagi cari info juga nih buat mengatasi rambut rontok. mungkin ada saran dari mbak pake apa ya?

    ReplyDelete
  14. Rambutku juga rontok parah nih mbak, berarti kurang cocok ya

    ReplyDelete
  15. Jadi bayangin wanginya yang kalem kaya gimana sih mba? Heheh

    ReplyDelete
  16. Hair oil ini aku belum pernah coba, masih pake produk lain, Coba next must try it Haduh lucu rambut Kaya singa emng Ada gitu

    ReplyDelete
  17. Wah,wangi lembutnya bikin mupeng. Ditambah khasiatnya yang oke banget. Bisa jadi salah satu produk perawatan mesti punya nih di rumah.

    ReplyDelete
  18. Wah wanginya sepertinya enak ya mbaa.. pingin deh make oil2an.. tapi Masi takut lengket haha

    ReplyDelete
  19. Aku juga udah pakai nih kak. Emang rambut jadi pebih lembut dan terasa wangi ya

    ReplyDelete
  20. Packaging nya eksklusif ya, mau juga pake ini biar rambut rontokku sembuh

    ReplyDelete

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com