[Review] Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake (Refill) 02 Sheer Pink

By Diary Eva - August 26, 2019


Hai semua
Aku akan mereview salah satu produk bedak dari brand lokal yang cukup terkenal dan mengklaim 'Halal'. Yaps tidak salah lagi, yaitu Wardah. Dan seperti di judul, yang akan aku review adalah Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake 02 Sheer Pink (refill).

Sebenarnya aku bukan lah pecinta produk-produk Wardah karena sudah pakai beberapa produk dan kurang memberikan hasil di akuu. Tapi aku penasaran dengan produk bedaknya. Sudah 2x coba bedak Wardah tapi yang dulu itu sangat enggak cocok. Mohon maaf ngga bisa mereviewkan karena sudah terhibahkan ke saudara hihi. Bisa sih mereview tapi ngga ada gambar yang mendukung.

Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba lagi bedak varian lain masih dalam brand yang sama karena aku lihat mengandung pelembab, kan kulitku tipe kering parah dan bedak enggak nempel biasanya, jadi aku beli deh si Exclusive Two Way Cake Wardah ini.

Oke langsung saja ke reviewnya.

PACKAGING
Luar: Seperti bedak pada umumnya, packaging luar menggunakan dus karton didominasi warna hijau khas Wardah. Kartonnya bukan yang matte, tapi glossy mengkilap gitu. Walaupun ini cuma refill tapi tetap terlihat elegan banget, enggak kelihatan produk refill. 
Sisi depan tertulis nama brand 'Wardah' dan tulisannya juga timbul loh, plus ada keterangan nama produknya, klaim, netto, dan keterangan shade di pojok kiri atas.
Sisi belakang seperti biasa tertulis macam-macam keterangan mulai dari klaim-klaim, ingredients, barcode, dan lain-lain. 

Dalam: Bagian dalam, bedak ditempatkan dalam wadah bulat terbuat dari plastik yang yaaa ala kadarnya sih menurutku. Namanya juga refill, tidak perlu heran dan tidak perlu berekspektasi yang berlebihan hihi. Tetap konsisten dengan warna hijau tua tadi, hanya saja bedanya, kalau luar glossy dan dalam matte. 
Tidak ada kaca jadi sedikit merepotkan kalau dibawa keluar dan kebetulan tidak bawa kaca. Makanya wajib banget bawa cermin sendiri kemanapun 😁 Tapi ada spons di dalamnya, spons khas two way cake yang kayak basah padet gitu lah. Lagi-lagi, jangan berharap lebih untuk bedak refill 😆
Dibagian atas hanya terdapat tulisan brand, tapi dibagian bawah ada keterangan nama produk, barcode, shade, tanggal expired, dan netto.

 
Mohon maap spons nya kotor 😅
     wardah_exclusive_two_way_cake

TEKSTUR
Exclusive Two Way Cake Wardah ini tekstur bedaknya haluuuuuusss banget seperti enggak ada butiran sama sekali. Pokoknya super halus banget dan memberikan hasil yang halus, lembut, tampak natural. Tapi TWC memang lebih berat dibanding compact powder.

WARNA
Pilihan warna / shade ada beberapa tapi aku beli yang 02 Sheer Pink yang kelihatannya lebih cocok di kulit ku.
Shade 02 Sheer Pink ini warnanya cream kekuningan. Meskipun namanya Sheer Pink tapi cocok sih ke kulit yang undertone yellow karena kulitku termasuk putih undertone yellow khas kulit orang Indonesia. Putih atau kuning langsat yaa haha. Kalau kata ibuku sih lebih ke putih bukan kuning 😝 Aku sangat lemah kalau mendeskripsikan warna. Mohon maap yak kalau salah hehe. Nama shade sama dengan bedak Wardah yang aku beli sebelumnya, tapi yang ini lebih cocok diaku, ngga terlalu putih dan ngga gelap, ngga bikin abu-abu.

BAU
Baunya enak, wangi, tidak mengganggu penciuman gitu lah. Yang jelas aku suka. 
Wanginya kalem.

KANDUNGAN
Diklaim mengandung pelembab yang ngga bikin wajah kering dan berminyak. Selain itu juga mengandung SPF 15. Kandungan SPF memang sedikit, tapi sudah membantu melindungi kulit saat beraktivitas di dalam ruangan. Kalau untuk aktivitas di luar ruangan wajib banget ditambahkan pakai sunscreen yang SPF nya lebih tinggi. 

HASIL PEMAKAIAN
Setelah pakai beberapa bulan, aku merasa Wardah Exclusive Two Way Cake ini cocok di kulit wajahku. Selama dipakai nggak bikin kulit keringku semakin kering sesuai dengan klaimnya yang katanya mengandung pelembab. 

Paduan bedak dan foundation dengan pelembab yang mengandung SPF 15, membantu menutup bekas jerawat/flek/rona wajah yang tidak merata. Hasilnya:
- Kulit tampak lebih halus, lembut, tidak tampak berminyak
- Riasan tampak lebih natural & tahan lama

Kulit lebih halus, lembut, natural, yaps bener banget. Memang seperti itu yang aku rasakan.  Tapi ya gitu sih, untuk kulit kering pasti bedak tidak mau nempel dengan sempurna kalau tidak diawali dengan pelembab yang banyak.

Tapi untuk ketahanan, yaa tidak bisa dibilang tahan lama kalau pemakaian hanya bedak saja sih. Tidak bisa mengcover sangat lama, harus touch up lagi setelah beberapa jam. 

Daya coverage: kalau untuk kulit wajahku yang tidak terlalu banyak bermasalah ini sih oke, membuat wajah lebih cerah. Tapi untuk kamu yang punya banyak dosa-dosa di wajah perlu banget minimal pakai concealer dulu.

Bare face
 Foto di atas adalah penampakan wajahku yang tanpa pemakaian apapun. Cuma cuci wajah pakai facial foam aja.

Before & After
wardah_exclusive_two_way_cake_02_sheer_pink

Foto di atas adalah foto Before & after pemakaian Wardah Exclusive TWC. Memang wajahku kering banget kalau ga diawali pakai pelembab dulu. T
Tapi terlihat lebih cerah dan lebih matte di wajah aku setelah pemakaian.

HARGA
Exclusive Two Way Cake Wardah ini termasuk varian yang mahal dibanding varian lain. Untuk packaging asli harganya sekitar 80-90ribu. Udah tahu dong alasan kenapa aku pilih beli yang refill haha. Pasti dong cari harga yang lebih murah. Yang terpenting ada isinya bisa dipakai kan dan kualitas tetep sama dengan yang packaging asli hihihi. Untuk yang refill ini dengan netto 12gr aku beli dengan harga 41ribu aja, hanya separuh harga. Harga bisa berbeda tergantung kamu belinya dimana. 

BELI DIMANA
Aku beli di Shopee. Kamu bisa beli di Shopee untuk dapat harga yang lebih murah. Atau kalau masih bingung dan belum yakin shade mana yang cocok mending beli di counter Wardah atau di toko kosmetik terdekat dengan tempat tinggalmu supaya bisa pilih dan coba-coba dulu.



Kelebihan (+):
Packaging simpel dan lebih ringan, bisa diselipin
Tekstur halus banget
Bau wangi kalem
Mengandung pelembab dan SPF 15
Daya coverage bagus
Harga lebih murah (refill)
Cocok untuk kulit kering
Belinya bisa dimana-mana

Kekurangan (-):
Spons bawaan kurang enak
Ngga ada kaca di wadahnya

Segitu aja review jujur aku tentang Wardah Exclusive Two Way Cake ini. Semoga bisa menjadi referensi temen-temen yang ingin beli bedak TWC Wardah. Ini review jujur, tidak diendorse, semuanya real sesuai dengan apa yang aku alami dan aku tahu. Produk juga beli sendiri. Dan ingat, cocok di aku belum tentu cocok di kalian karena kondisi kulit masing-masing orang bisa berbeda.


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku belum pernah sekalipun pakai produk two way cake gitu, baru tahu malah Wardah punya ada kandungan pelembabnya. Kayaknya cocok buat mamaku yang tipe kulitnya juga kering :D

    ReplyDelete
  2. Hasilnya natural gitu ya, dulu pernah coba two way cake tapi hasilnya ndempul gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa natural sih di aku, pake nya ngga terlalu tebel gitu

      Delete
  3. Aku juga dulu sempat pake ini dan suka sama hasilnya yang bagus apalagi oil controlnya lumayan. Sekarang udah beralih ke exclusive cushionnya wardah. Btw TFS

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah pakai produk Wardah. Ada berapa varian shade kah?
    Shade nomer berapa untuk tone kulit says yang agak kuning?
    Next mau coba.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini