[Review] Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

By Eva Putri - June 11, 2020

Kangen banget rasanya ngereview produk. Sudah lama banget ngga update review produk karena bulan lalu tepatnya bulan ramadhan mencoba mengikuti blog challenge selama sebulan, tapi ternyata masih belum bisa konsisten dan yaa ngga bisa sampai tuntas 30 hari. Huhu sedih banget ternyata semangatku untuk konsisten nge-blog masih belum semembara api haha. 

Produk terakhir yang aku review adalah COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner. Dan aku datang lagi membawa produk kecantikan lagi yang sebenarnya bukan merupakan produk baru tapi namanya masih belum hilang dikalangan para beauty lover. Seperti yang terlihat di judulnya, aku akan membahas PIXY AQUA BEAUTY PROTECTING MIST. Kamu yang sering berkecimpung di dunia kecantikan pasti sudah ngga asing lagi dengan produk ini. Tapi bagi kamu yang belum tahu, baca sampai habis ya

PIXY
AQUA BEAUTY PROTECTING MIST
Harga: Rp. 25.000
Netto: 60 ml
Beli di: offline atau online store

PACKAGING
Packaging lama dan baru
Face mist dari Pixy ini hadir dengan packaging plastik berwarna hijau tosca muda seperti yang terlihat di gambar. Ini merupakan packaging terbaru karena sebelumnya dia menggunakan packaging berwarna biru laut, lebih tua dari yang sekarang. Menurutku pribadi, packaging yang sekarang lebih terlihat mahal dan elegan. Entah bener atau emang perasaanku saja hihi. Tapi untuk ukuran botol masih sama dan isinya juga sama.

KLAIM
Pixy Protecting Mist ini diklaim memiliki kemampuan triple beauty protection.Tapi ada beberapa perbedaan klaim yang ditulis dari packaging Pixy Face Mist ini. 

Di packaging lama diklaim dapat mengunci makeup hingga 8 jam, sedangkan di packaging baru tertulis mengunci makeup hingga 10 jam. Kabar bagus dong ya tentunya, karena dengan begini berarti dia sudah mengupgrade menjadi lebih bagus lagi untuk bisa lebih tahan lama mengunci makeup.
Dua klaimnya yang lain masih sama yaitu melembabkan dan antioksidan, hanya saja bedanya, yang packaging lama menggunakan bahasa Indonesia dan yang packaging baru menggunakan bahasa Inggris.

ISI
Isinya masih sama cair berbentuk seperti air biasa. Aromanya juga masih sama sih menurut hidungku, aroma wangi seger tapi ngga lebay, seperti aroma bunga tapi aku ngga bisa mendeskripsikan bunga apa yang tercium oleh hidungku. Pas disemprot langsung tercium aroma wangi bunganya. Auto melek deh saking segernya.

INGREDIENTS
Beberapa perbedaan mencolok juga terlihat dari seri lama dan baru.
Lama: tidak tertulis 0% alcohol
Baru: tertulis 0% alcohol (bahkan untuk memperjelas bahwa tidak mengandung alcohol sampai ditempelkan plastik berbentuk tear drop di bagian tutupnya) tapi ingredients masih sama. Alcohol mana dan jenis apa ya yang dihilangkan? Beauty expert, silahkan sampaikan ilmunya di kolom komentar ya hehe

Lama: kandungan yang diunggulkan dan dituliskan dalam klaimnya yaitu ada Vitamin E, Ekstrak Green Tes dari Jepang, Aloe vera, makeup lock, dan water based formula.
Baru: tertulis hydra active, Vitamin E, Ekstrak Green Tea Jepang, dan Makeup Lock. Tidak disertai dengan water based formula. 
Di packaging baru klaimnya tidak ditulis ada Aloe vera tapi di ingredients masih tertulis ada Aloe vera. What's wrong with you, hey Pixy? Haha

Ada lagi perbedaan yaitu perbedaan urutan ingredients. Misalnya Camellia sinensis Leaf Extract. Di packaging lama terletak di nomor 4 dari urutan terakhir, sedangkan di packaging baru justru terletak di bagian urutan terakhir. Padahal, kalau ngga salah, aku pernah dapat informasi kalau penulisan ingredients itu tidak asal tulis, tapi diurutkan dari yang kandungannya terbanyak. Jadi semakin ke bawah kandungannya semakin sedikit. Ini berarti apakah mungkin Ekstrak daun Camelia porsinya menjadi lebih sedikit? Yang paham lebih jauh mengenai hal ini boleh ditambahkan penjelasannya di komentar yaa. 

CARA PENGGUNAAN
Tutup mata saat penggunaan.
Semprotkan secara merata ke seluruh wajah dari jarak 10-15cm.
Dapat digunakan setelah mengaplikasikan makeup atau saat kulit membutuhkan kesegaran dan kelembaban.

HASIL PEMAKAIAN
Sebenarnya aku cukup lama menggunakan Pixy ini. Terlihat dong dari pacakging lamanya saja aku punya. Dulu belum rajin pakai face mist karena ngerasa ngga ada perubahan dan perbedaan apapun. Tapi saat lebaran kemarin selama kurang lebih 6 hari aku pakai terus si Pixy ini. Aku gunain sebelum bermake-up karena tipe wajahku yang cenderung normal to dry ini gampang banget kering dan makeup cepet luntur. 

Kenapa ngga aku pakai produk inj setelah makeup seperti di petunjuknya? 
Dulu aku juga menggunakan setelah makeup selesai, tapi ternyata aku merasa kurang suka dengan hasilnya. Akhirnya hingga sekarang aku gunakan sebelum menggunakan makeup untuk melembabkan kulit wajahku agar lebih nempel pas di-makeup.

Selama 6 hari berturut-turut aku gunain Pixy ini barulah aku ngerasa ada hasil yang lebih bagus. Makeup lebih tahan lama nempelnya dan kulit wajah ngga lagi terlihat kering. Semakin lama kan ada minyak tuh di wajah, nah tapi justru wajahku terlihat lebih glowing tapi ngga lebay. Pokoknya aku suka banget. Awalnya males juga ngereview nih produk, toh ngga ada yang bisa dibanggakan. Eh ternyata ada yang beda hehe jadilah kuputuskan untuk direview.

Packaging lama dan packaging baru ini sepertinya ada beda formula seperti yang udah aku bahas di atas tadi. Entah takarannya atau apa yang berbeda, tapi menurutku yang packaging baru ini memang lebih bagus. Fix sejak saat itu aku jadi suka pake face mist Pixy ini dan akan jadi produk favorit ku.

Kalian udah pernah pakai atau belum nih? Kalau belum wajib banget punya karena memang sebagus itu. Banyak juga beauty enthusiast yang merekomendasikan produk ini sebagai primer ataupun makeup lock, khususnya untuk yang sering cari cari produk murah tapi berkualitas. Meskipun harganya sangat terjangkau, tapi kualitas bisa bersaing loh.

DISCLAIMER:
NOT SPONSORED
Aku beli produk dengan uangku sendiri, tidak disuruh pihak manapun, dan review jujur ini atas pengalamanku sendiri yang aku alami sendiri.

Kalau kamu pernah pakai produk ini boleh dong sharing juga dikolom komentar. Ceritain gimana hasilnya di kamu, sama atau nggak nih hasil yang didapat

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Mungkin bisa jadi recomend aku ini, karena liat kandungannya yang non alkohol

    ReplyDelete
  2. No alkohol ya berarti aman nih buat kulit saya udah gitu bikin wajah lebih fresh ya

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi primer juga ya ternyata kak. Aku belum pakai sih memang. Nanti cek ricek lagi deh, kalau butuh, cuzzz meluncur untuk beli. Trims infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku juga pake primer lumayan nglembap in nya

      Delete
  4. Udah lama pengen nyoba produk pixy ini, tapi belum kesampaian. Makasih buat reviewnya jadi makin mantap :)

    ReplyDelete
  5. Patut dicoba nih produk pixynya. Apalagi bisa untuk menyegarkan kulit di saat pakai kosmetik. Kebayang ga beban beratnya kulit ketika pakai kosmetik. Bisa diringankan oleh pixy aqua protecting beauty mist

    ReplyDelete
  6. Kandungan pixy non alkohol jadi pengen coba nie kak, makasih infonya kak

    ReplyDelete
  7. Rekomended ni, soalnya non alkohol sebelumnya pernah pake yg ada alkoholnya jadi merasa bersalah huhu

    ReplyDelete
  8. Boleh juga informasnya, ada lisensi halalnyua kah?

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah pakai produk ini mba. Hasilnya beda ya mba dipakai sebelum atau sesudah make up?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sebelum buat bikin lembab. Kalo sesudahnya bisa ngunci makeup mba.

      Delete
  10. belom pernah nyobain produk pixy ini, kayaknya sizenya sangat travel friendly ya, enak dibawa traveling gitu, apalagi multifungsi bisa dipakai primer juga ya

    ReplyDelete
  11. Saya termasuk setia pakai Pixy, sejak sebelum menikah sampai sekarang. Tapi hanya sebatas sabun muka, pelembab dan bedak saja. Aslinya pengen cari produk spray kayak gini, tapi baru sekarang tahu kalau Pixy punya. Jadi pengen beli, karena memang butuh.
    Kalau di konter make up memang saya jarang lama, cuma bilang beli A lalu ambil notanya. hihihi.
    Malas lama, Mbak konter kadang nawarin produk ini itu yang merk lain, kalau lamaan dikit.

    ReplyDelete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.