6 Produk Skincare Lokal Favoritku Bulan Oktober 2019

By Eva Putri - November 14, 2019

Setiap orang pasti punya dong produk yang sangat disukai. Bisa jadi sudah berulang kali repurchase atau baru pertama kali pakai tapi udah suka banget.
skincare_lokal
Aku juga punya nih produk skincare yang sangat aku sukai. Nah makanya kali ini aku ngebahas skincare favorit aku di bulan Oktober ini. Agak telat gpp lah yaa padahal ini udah pertengahan November hihi. Sebenernya bukan hanya produk yang aku pakai di bulan Oktober aja, tapi beberapa produk udah aku pakai lama dan sesuka itu.

garnier_micellar_cleansing_water
GARNIER
MICELLAR CLEANSING WATER
UNTUK KULIT SENSITIF (PINK)
Rp. 25.000
NETTO: 125ml

Semua orang udah pasti tahu produk ini. Eh ga semua sih hihi. Aku udah pakai hampir habis 2 botol ini. Ternyata produk ini cocok di wajahku. Cocok di wajah, cocok di kantong juga wkwk.

Aku suka sama micellar water ini karena dia berbahan dasar air dan tidak mengandung alkohol. Dipakai untuk membersihkan sisa make up atau kotoran di wajah mudah banget, ringan, ga lengket, bahkan bisa banget untuk membersihkan make up waterproof, termasuk eyeliner dan make up bagian mata. Mataku termasuk sensitif nih, tapi pakai Garnier Micellar Cleansing Water ga menimbulkan rasa pedih di mata. Selain dari fungsinya, aku merasa cocok karena harga masih sangat terjangkau dan mudah dicari kalau kehabisan bisa langsung cus. 
fair_&_lovely_fairness_facial_foam
FAIR & LOVELY
FAIRNESS FACIAL FOAM
Rp. 12.000
NETTO: 50 gr

Kalau kamu udah scroll isi blogku sampai bawah pasti udah tahu di bawah sana aku pernah ngebahas produk Fair & Lovely. Aku udah pakai Fair & Lovely sejak beberapa tahun yang lalu, salah satunya facial foam ini.

Facial foam Fair & Lovely ini memberikan hasil yang langsung bisa dilihat karena bisa mencerahkan seketika seperti klaimnya. Teksturnya lembut banget dan busanya banyak. Busanya juga yang creamy gitu. Baunya pun enak wangi. 

Sehabis cuci wajah, wajah jadi terasa bersih banget, dan kurang baiknya sih keset banget. Facial foam yang memberikan hasil akhir keset, biasanya kurang cocok untuk pemilik tipe kulit kering karena pasti bakal bikin semakin kering dan wajah seperti ketarik. Aku pun ngerasa demikian karena kulitku kan tipe kering. 

Akhir-akhir ini baru nyadar kalau ternyata yang bikin kulitku semakin kering adalah karena facial foam. Tapi sampai saat ini Fairness Facial Foam ini masih menjadi idola meskipun bikin wajah lebih kering. Kenapa masih bertahan? Yaa karena itu tadi, mencerahkannya ngaruh banget di wajahku dan belum bisa move on darinya hihi. Saat ini masih berpetualang mencari facial foam yang hasilnya sama seperti itu tapi enggak bikin kering. Kalau ada yang bisa direkomendasikan, please komen di bawah yaa..

Untuk mengakalinya, aku cuci wajah 2x sehari. Dulu bisa 3-4x cuci wajah sehari loh. Kebayang dong keringnya seperti apa. Sekarang cuci wajah 2x sehari, pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Selain itu, dibarengin juga dengan skincare lain yang lebih melembabkan. 

fair_&_lovely_2_in_1_powder_cream
FAIR & LOVELY
2IN1 POWDER CREAM
Rp. 18.000
NETTO: 20 gr

Masih dari Fair & Lovely. Secinta itu aku tuh sama brand ini. Dulu aku suka pakai krim pencerah. Kenapa? Karena dia kuanggap seperti malaikat penyelamatku saat wajahku sedang buruk-buruknya, saat belang parah, si Krim Pencerah Fair & Lovely ini mengubah segalanya. Tapi semenjak ada 2in1 Powder Cream ini aku mulai pindah ke dia, karena selain mengandung pencerah juga mengandung bedak.
Teksturnya pun enggak jauh berbeda, hanya kandungan saja yang sedikit berbeda. Efek mencerahkannya juga tidak berubah. Tapi kalau ingin mencerahkan wajah atau meratakan warna wajah aku sarankan pakai Krim Pencerah aja. Aku bisa sangat merekomendasikan karena benar-benar sudah membuktikan dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. 

2in1 Powder Cream ini wanginya enak, teksturnya ringan, ga lengket sama sekali. Diratain mudah, langsung rata gitu aja apalagi kalau kulit lembab, waahh semakin syukaa. Dan sekali pakai, langsung cerah seketika. Ga terbohongi dengan klaim loh.

Setelah beberapa jam pemakaian, wajahku enggak terlihat kusam, justru terlihat lebih glowing gitu. Pokoknya syukaaakk bangetss. Mau meninggalkan produk ini tuh masih ga tega aja padahal kan udah banyak banget produk tone up cream baru tapi aku belum pernah berkeinginan untuk pindah hati 🤭

emina_sun_protection
EMINA
SUN PROTECTION
Rp. 23.000
NETTO: 60 ml

Satu-satunya produk Emina yang aku miliki ya si Sun Protection ini. Dulu pertama kali tahu brand Emina, aku mikir gini, Emina tuh apa sih, brand dari mana sih 😂 Eh ternyata banyak review dan produknya lumayan bagus.

Sun Protection ini adalah produk Emina yang kucoba pertama kali, dan ternyata aku suka. Teksturnya enggak terlalu creamy, sedikit lebih encer tapi ngga encer banget. Ngerti ga sih? haha

Warnanya kuning, baunya enak banget seperti bau kue dan bau jeruk. Dipakai enak, diratain pasti aja mudah karena teksturnya yang seperti itu tadi. Dan yang terpenting nggak menimbulkan white cast. 

Ternyata sebegitu besar pengaruh sunscreen ke wajah. Dulu sebelum pakai sunscreen, wajahku terutama pipi terasa panas kalau kena cahaya matahari dikit aja, dan akhirnya pasti terasa seperti kebakar. Tapi semenjak aku rutin pakai sunscreen, ngga pernah wajahku terasa panas apalagi kebakar sepeti dulu lagi. Serius loh ini nyata, bukan mengada-ada. Ada ngga sih yang ngrasain kayak aku?

Tapi nih yaa, sayangnya Emina Sun Protection ini memberikan rasa agak perih ke mataku padahal ngga aku pakai di kelopak mata, hanya dibawah mata aja. Emang mataku yang lebih sensitif atau diantara temen-temen ada yang ngrasain kayak gitu? 

pixy_aqua_beauty_protecting_mist
PIXY
AQUA BEAUTY PROTECTING MIST
Rp. 23.000
NETTO: 60 ml

Ini nih, setelah mencoba beberapa produknya aku merasa cocok dengan Pixy. Apalagi face mist ini, engga cuma aku aja yang bilang oke, tapi banyak perempuan diluaran sana bilang kalau Aqua Beauty Protecting Mist punyanya Pixy ini kualitasnya okee.

Wanginya enak dan semprotannya bisa menyebar. Aku hampir selalu pakai kalau mau ke acara yang butuh waktu lama buat jadi setting spray. Dan bener banget, meskipun beberapa jam wajahku lebih terlihat glowing, dan make up terasa lebih awet aja gitu.

Sebenernya bisa banget dipake penyegar saat cuaca lagi panas atau kulit sedang kekeringan, tapi aku anaknya ga terlalu telaten gitu loh. Tapi aku emang rekomendasiin banget sih produk ini terutama buat kamu yang punya kulit kering.
pixy_aqua_beauty_protecting_mist_kemasan_lama_dan_baru
Kemasan Lama vs Kemasan Baru
Oh iya Face Mist Pixy ini udah berubah packagingnya menjadi lebih baru. Packaging barunya lebih terlihat seger lagi, tapi aku belum tahu sih bedanya kandungan dan fungsinya antara yang baru dengan yang dulu itu apa. Ntar deh aku review 😁

viva_waterdrop_sleeping_mask
VIVA
WATERDROP SLEEPING MASK
Rp. 23.000
NETTO: 28 gr

Aku udah pernah ngebahas produk ini secara terpisah loh di blog ini. Jadi disini aku ga akan ngebahas panjang lebar. Okay

Baca Juga:

Yang aku suka dari produk ini tuh teksturnya unik, bisa berubah dari yang creamy menjadi seperti air saat udah diaplikasikan ke wajah. Canggih bener si Viva. Selain itu, yang aku suka banget adalah hasilnya yang bener-bener bisa aku rasain. Lembab, kenyal, halus, pokoknya oke pooool. Enggak ada lagi yang namanya wajah kering.

Oke, itu tadi 6 produk yang saat ini sedang menjadi favorit aku. Semuanya lokal, harga murah, dibawah 50ribu. Cocok banget untuk yang budgetnya minim, atau untuk adek-adek pelajar. Next kalau aku mencoba produk lain bakal aku update lagi dan bakalan aku review juga di blog ini.
Ditunggu yaa 😊

Love you all

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.