[Review] Garnier Micellar Water Pink Untuk Kulit Sensitif

By Diary Cantikku - May 07, 2019

Garnier_micellar_cleansing_water

Membersihkan wajah setelah ber-make up apalagi sebelum berangkat tidur merupakan suatu hal yang seperti menjadi suatu kewajiban tanpa perintah *apa sih. Hehe intinya adalah membersihkan sisa make up itu wajib dan penting banget untuk siapa aja loh.

Sesuai dengan intro dan judulnya, jadi kali ini aku akan membahas salah satu pembersih sisa make up yang menempel di wajah. Aku akan mereview bagaimana bentuk dan rupa dari si Micellar Water ini serta review dari pemakaian ku setelah habis sekitar setengah botol.

Oke. Kalian para pembaca sudah pasti tahu produk apa yang mau aku bahas. Yaps GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER. Sebenarnya Cleansing Water dari Garnier ini ada 2 atau 3 varian, tapi aku akan bahas salah satu varian aja yaitu varian pink untuk kulit sensitif.

Packagingnya menggunakan botol plastik bening sehingga isinya bisa dilihat dari luar, dilengkapi dengan tutup pink berbahan plastik juga. Tutupnya tidak cuma datar gitu aja, tapi ada bagian yang menggembung. Lucu aja gitu. Nampak feminim girly banget. Botolnya juga tidak terlalu besar, simpel banget dibawa kemana-mana diselipkan di pouch make up atau di tas. Apalagi sekarang sudah ada varian yang lebih kecil lagi, jadi semakin mudah dan simpel.

Dibagian depan dan belakang botol ada stiker bening berisi keterangan produk. Aku lebih suka produk botol dengan pakai stiker plastik bening seperti Garnier Micellar Cleansing Water ini karena meskipun simpel tapi tetep terlihat cute dan tidak terlihat ada tempelan stiker dimana-mana. Paham ga sih maksudku?? Haha semoga aja paham.

 

Stiker bagian depan tertera keterangan brand beserta logonya, fungsi dari micellar water ini, dan netto. Sedangkan pada bagian belakang tertera keterangan manfaat lebih terperinci, cara penggunaan, dan klaim hasilnya, serta info seputar ingredient dan produksinya oleh siapa dan dimana. Biasanya no BPOM produk tertera di bagian bawah dan kecil. Tapi di Garnier Micellar Cleansing Water ini justru tertulis di botol bagian samping, tidak ikut dalam stiker, dan seperti tulisan timbul. Kalau aku bilang, ini hal simpel tapi menarik sih.

Garnier Micellar Cleansing Water ini berisi cairan bening seperti air biasa. Pada saat dibuka tutupnya tidak tercium bau apapun sama sekali. Bahkan ditaruh ditangan saja masih tidak ada bau yang tercium. Mungkin karena produk ini tidak mengandung alkohol, sehingga tidak menimbulkan bau menyengat. Yaa. Garnier Micellar Cleansing Water FOR SENSITIVE SKIN ini FREE ALKOHOL yaa jadi aman untuk yang punya kulit sensitif atau alergi alkohol.
Lain halnya ketika micellar Water ini diaplikasikan ke wajah menggunakan kapas. Bau kurang enak, bau seperti obat, akan langsung tercium dan lumayan mengganggu penciumanku.

Garnier Micellar Cleansing Water ini jangan dikocok atau diletakkan ditempat yang tergoncang karena akan muncul busa yang banyak banget. Kesannya jadi seperti air sabun di dalam botol gitu. Aku kurang tahu sih kandungan apa yang menyebabkan berbusa. Mungkin ada yang tahu boleh melengkapi di kolom komentar.

Cara pakai: Usapkan / salahkan pada wajah, mata dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas. 

Menurut keterangan produk, cara pakainya cukup diusapkan tanpa menggosok. Di iklannya pun dicontohkan hanya ditempelkan dan didiamkan sebentar pada wajah dan diangkat. Tapi menurut pengalamanku cara ini kurang efektif. Kalau hanya didiamkan dan diangkat sekali usap langsung bersih, itu kurang tepat sih. Memang untuk make up ringan dan tidak tebal bisa diaplikasikan dengan cara ini. Tapi tidak untuk make up tebal atau make up waterproof. Make up waterproof tidak akan mudah hilang hanya sekali usap dan butuh beberapa kali usap. 

Aku pernah coba menghapus eyeliner waterproof dan lipcream Matte pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini tapi ya gitu, butuh beberapa usapan untuk membersihkan secara sempurna. Usapannya yang halus aja yah pastinya, tanpa harus digosok keras. Yang ada muka yang perih nanti 😁

Disitu ada keterangan "Tidak perlu dibilas". Aku pernah membilas dan tidak membilas. Dibilas atau tidak dibilas memang hasilnya menurutku sama saja. Wajah terasa segar dan bersih seperti habis cuci muka dan ada kesan licin banget di wajah. Jadi terserah kalian mau dibilas atau nggak hehe. 

Garnier Micellar Cleansing Water ini ada 2 ukuran, yaitu besar dan kecil. Varian untuk kulit sensitif yang aku punya ini adalah varian yang besar dengan netto 125ml = 60 kali pakai (klaim produk yaa). Untuk berapa kali pakai aku juga belum menghitung. Untuk varian yang besar ini dibanderol dengan harga 20-30ribu tergantung belinya dimana. Aku beli di Indomaret seharga 30rb. 

Plus
+ Mudah diaplikasikan
+ Ringan
+ Bisa dibilas atau tidak
+ Terasa seperti cuci muka
+ Mudah didapat
+ Non alkohol
+ Cukup murah untuk yang berduit 😂

Minus
- Mudah berbusa
- Bau menyengat saat diusapkan di wajah
- Sedikit mahal untuk yang kurang berduit 😆
- Perlu beberapa kali usapan untuk make up waterproof dan matte


IG: https://www.instagram.com/eva_p_lestari/
FB: https://m.facebook.com/efvha.pudtrii 
YouTube: 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah malah di aku dia makeup waterproof susaaaah banget hilangnya. Lebih kuat yang biphase dan sekarang aku juga pakai yang biphase karena ga bikin kering juga dibanding yang pink ataupun yang biru.

    ReplyDelete

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com

Cari apa? Ketik aja disini