[Review] Gangbly Aloe Vera Soothing Gel dengan Segudang Manfaatnya

By Diary Cantikku - November 02, 2019

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan atau tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, sudah banyak banget produk kecantikan yang mengandung ekstrak Aloe vera ini karena selain dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, juga bagus untuk melembabkan kulit. Yaps seperti yang akan aku bahas saat ini, produk berbahan dasar Aloe vera yaitu Gangbly Aloe Vera Soothing Gel yang punya segudang manfaat.

gangbly_aloe_vera_soothing_gel

GANGBLY
ALOE VERA SOOTHING GEL
IDR 80.000
Netto: 300ml
Bisa dibeli di:

manfaat_gangbly_aloe_vera_shooting_gel

PACKAGING

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini dikemas dengan menggunakan jar atau pot plastik berwarna hijau muda, dilihatnya nampak fresh sekali. Meskipun berwarna hijau muda, tapi wadahnya itu tidak terlalu transparan, dan harus dilihat dari jarak dekat kalau ingin melihat isi didalamnya. 

Bagian atas dan bawah jar ada stiker yang berisi keterangan dan klaimnya. Meskipun ini diproduksi asli dari Korea, tapi sudah diimport oleh perusahaan di Indonesia loh, so kalian tidak perlu khawatir tidak bisa membaca keterangannya karena keterangannya banyak tertulis menggunakan bahasa Indonesia. 

Hanya saja, packaging memang terlalu besar dan kurang friendly untuk dibawa kemana-mana karena pasti bakalan makan tempat banyak. Tapi bisa diakalin dengan memindahkannya ke jar yang lebih kecil kok supaya gampang diselipin di pouch atau tas kalian. Aku berharap sih untuk kedepannya Gangbly mengubah packagingnya yang lebih traveling friendly dan dengan mulut kemasan yang tidak terlalu lebar, karena dengan packaging jar besar begini, produk harus dicolak-colek sehingga bisa mengurangi kehigienisan.

harga_gangbly_aloe_vera_soothing_gel

Klaim dari produk ini tertulis dengan tulisan bahasa Korea dan Inggris pada bagian atas. 

" A soothing gel for face & body that calms sensitive skin and provide moisture"

lembab_dan_cerah_dengan_aloe_vera_soothing_gel

Pada bagian bawah tertera keterangan lebih lengkap lagi dengan bahasa Indonesia yang pastinya kita orang Indonesia lebih bisa memahami dong. 

Gel pelembab yang menenangkan untuk wajah, tubuh, dan kulit yang sensitif serta membuat kulit menjadi lembab dan nyaman.

Selain itu juga tertera cara pakai:

Oleskan pada kulit kering anda secara rutin, maka dapat melembabkan kulit anda. 

Yaps jadi Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini dapat digunakan untuk semua bagian tubuh, baik itu wajah, tangan, kaki, rambut, kuku dan bagian tubuh lain yang terasa kering atau membutuhkan kelembaban ekstra. Satu produk multifungsi banget kan. Aku biasanya menggunakan pada tangan, kaki, dan rambutku yang mulai terasa kering.

Selain tertera keterangan tersebut, juga ada peringatan yang wajib diperhatikan serta keterang penting yang lain. 
Dan jangan khawatir. Produk ini sudah terdaftar dalam BPOM, insya Allah aman digunakan. 

INGREDIENTS

Aku tidak menemukan daftar Ingredients pada kemasan. Memang Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini dibuat dengan 100% Aloe Vera atau dengan komposisi Aloe Vera 99% atau mendekati 100%.

review_indonesia_gangbly_aloe_vera_soothing_gel

REVIEW

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini memiliki tekstur gel. Pertama kali mengaplikasikan rasanya dingin, memberikan efek menenangkan (calming) ,enak diratain, teksturnya jadi seperti air, dan enggak ada rasa lengket. Nyerapnya memang agak lama sih. Dan untuk baunya khas banget bau lendirnya Aloe vera. Kalau digunakan dalam jangka waktu yang lama, Aloe Vera ini bagus untuk melembabkan kulit dan mampu mencerahkan kulit loh. Tapi harus pemakaian yang rutin setiap hari yah.

Karena Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini dapat digunakan untuk berbagai fungsi, jadi aku akan menyebutkan fungsi-fungsi tersebut di bawah sini ;)


MELEMBABKAN KULIT, WAJAH & BIBIR
Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini bisa banget melembabkan wajah maupun bibirmu yang kering. Tidak perlu susah dan ribet buat ngaplikasiinnya, hanya mengoleskan Aloe Vera ini pada wajah dan bibir, biarkan hingga meresap, dan pakai secara rutin, maka kamu akan mendapatkan wajah yang bersih glowing dan bibir yang tidak pecah-pecah lagi. Oh ya kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker loh seeprti yang biasanya aku lakuin. Cukup aplikasikan Aloe vera agak banyak ke wajah, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air bersih.

MENYEMBUHKAN JERAWAT
Kamu yang sering jerawatan aku rekomendasikan banget untuk pakai Aloe Vera Soothing Gel ini karena selain bisa melembabkan, Aloe Vera ampuh banget untuk mengempeskan jerawat yang sedang meradang. Pokoknya jerawat kamu bakalan cepet banget keringnya. Bekas jerawat juga bisa banget diterapi dengan Aloe Vera ini supaya wajahmu enggak banyak noda hitam bekas jerawat. Ih mengurangi ke-PeDe-an kamu pasti.

MENYEGARKAN MATA
Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini dapat menyegarkan mata setelah tidur terlalu lama atau untuk menghilangkan bengkak habis menangis. Hayo nih kamu yang suka galau dan sering menangis wajib banget sediain produk ini di rumah hihi. Bisa juga loh digunakan sebagai pengganti eye cream untuk menghilangkan mata panda. Caranya mudah banget, cukup taruh Aloe Vera pada Cotton pad dan tempelkan diarea mata. Diamkan selama beberapa menit. Yeaay matamu akan segar kembali. Tidak direkomendasikan mengaplikasikan dengan kapas yaa karena bisa membuat mata terasa seperti tersengat.

MELEMBABKAN & MELEMBUTKAN RAMBUT
Kalian bisa mengaplikasikan Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini pada rambutmu yang  kusam dan kering juga loh. Taruh Aloe vera dirambut secara merata dan biarkan menyerap.

MENGUATKAN & MENGILAUKAN KUKU
Nah buat kamu yang punya kuku mudah rapuh, kusam, kering, dan kutikula sering mengelupas, pakai aja Aloe vera secara rutin pada kuku dan kutikula mu. Maka kuku mu akan terawat, tidak mudah patah, dan terlihat lebih berkilau tanpa harus pakai kutek bening.

SEBAGAI BASE MAKEUP
Selain berfungsi sebagai skincare, Aloe vera Soothing Gel ini juga dapat digunakan sebagai base make up untuk membuat makeup tahan lama dan tetap lembab. Campurkan Foundation dengan Aloe Vera Soothing Gel dengan perbandingan 2:1 (foundation : soothing gel) dan aplikasikan ke wajah. Atau bisa juga dengan mengaplikasikan Soothing gel terlebih dahulu sebelum pemakaian foundation.

MENGHILANGKAN LUKA BAKAR
Luka bakar biasanya meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan. Nah kamu bisa mengaplikasikan Aloe Vera Soothing Gel ini pada bekas luka supaya bekas lukamu bisa hilang  sempurna. Harus pemakaian rutin ya kalau ingin  mendapatkan hasil yang memuaskan. Ingat! Hanya aplikasikan pada bekas luka yang sudah mengering, jangan pada luka yang masih basah.

MENGHINDARI GIGITAN NYAMUK & SERANGGA
Daripada kamu beli produk dengan kandungan bahan kimia, mending gunain produk dengan bahan kandungan alami seperti Aloe Vera Soothing Gel ini karena aroma bahan alami seperti Aloe vera ini tidak disukai oleh nyamuk dan serangga. Jauh-jauh deh tuh serangga dari kamu hihi.

Nah, sudah tahu yaa, jadi Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini memiliki banyak banget manfaat dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dengan harga yang terjangkau kamu udah bisa ngedapetin produk yang oke punya, isinya banyak, dan multifungsi tentunya. Tunggu apa lagi. Langsung beli produknya melalui website yang linknya udah aku cantumin di atas tadi ya. Selamat mencoba.


  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wajib punya ini. Sepertinya seger untuk kulit saya yang mudah kering ini. Isinya banyak pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan isi banyak dan harga cukup terjangkau pastinya 😁

      Delete
  2. Tiap lihat aloe vera gel aku selalu keinget trauma bruntusan tiap pake aloe vera Natrep :(((

    ReplyDelete
  3. Bisa buat terapi bekas jerawat. Wah, harus cobain nih, aku.😆

    ReplyDelete

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com