[Review] Viva Waterdrop Sleeping Mask

By Eva Putri - October 26, 2019

review_viva_waterdrop_sleeping_mask

Hai semua,
Hayo siapa nih yang suka pakai sleeping mask kalau mau tidur?
Aku banget dong hihi. Ada yang samaan kayak aku?

Nah jadi aku suka banget pakai sleeping mask sebelum tidur karena menurutku ini adalah cara termudah maskeran. Tinggal oles-oles aja dan langsung bawa tidur. Aku anaknya agak males gitu kalau harus maskeran yang ribet, kalau memang belum benar-benar wajahku perlu nutrisi banget. 

Pertama kali pakai sleeping mask sih aku lupa, yang jelas aku pakai dari brand Korea yang packagingnya warnanya biru. Semakin kesini kok semakin tidak memberikan hasil apapun, yasudah aku berhenti saja daripada buang-buang duit, yakan? 

Aku tahu Viva Waterdrop Sleeping Mask ini sudah agak lama sebelum akhirnya memutuskan untuk meminangnya cielah hihi. Aku tahu banyak review positif dari para beauty influencer, tapi tidak serta merta langsung menghanyutkan ku. Setelah kupikir-pikir lamaaaa akhirnya kuputuskan untuk mencoba produk lokal yang termasuk legend ini. 

Daaaan beginilah reviewnya ...

PACKAGING
viva_waterdrop_sleeping_mask
Packaging pakai model tube berwarna soft pink dengan tutup warna hitam, dan badan tube dihiasi aksen bunga-bunga motif batik gitu, Indonesia banget yah. Keterangannya juga informatif banget. Menurut aku pribadi, produk Viva yang ini kelihatan berkelas dan sepertinya Viva sedang meningkatkan kualitas diri, iya ga sih? Soalnya banyak produk keluaran Viva yang sudah nyaman dipandang mata. 

INGREDIENTS & KLAIM
kegunaan_manfaat_dan_fungsi_viva_waterdrop_sleeping_mask
Bahan kandungan utama dari Viva Waterdrop ini yaitu:
1. Collagen - membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus. 
2. Aloe Vera gel - melembabkan, menyejukkan, & memberikan sensasi yang menenangkan.
3. Spirulina Extract - kaya protein dan mineral
4. Licorice Extract - bahan pencerah alami

Lumayan lengkap banget ga sih kandungan dan fungsi Viva Waterdrop Sleeping Mask ini. Selain bisa mengunci kelembaban kulit, dia bisa mencerahkan, serta menghindari penuaan dini. Produk lokal, murah tapi kualitas kece parah. 
TEKSTUR & WARNA
Teksturnya, saat dikeluarkan dari tube ya seperti produk cream pada umumnya, berwarna putih. Saat diaplikasikan ke wajah terasa biasa aja seperti mengoleskan cream wajah. Eh tapi setelah beberapa detik, kayak muncul butiran air yang keluar dari wajah gitu loh. Dan kalau ditepuk-tepuk teksturnya jadi seperti air, wajah rasanya sepeti habis dicuci pakai air, tapi bukan yang buasah lebay gitu loh ya. Unik banget ngerti ga sih. Kenapa Viva bisa secanggih ini 😅 
Waktu melihat beauty vlogger ngereview dan bilang kalau teksturnya unik, aku masih biasa-biasa aja. Yah aku pikir dia hanya melebih-lebihkan hihi tapi ternyata setelah coba sendiri, sesuka itu dong aku. Cuman satu yang agak mengganggu, dia meresapnya agak lama sih. Aku merasa sedikit terganggu dengan efek basahnya. Tapi bukan berarti itu akan menjadi alasan aku untuk berhenti pakai 😆 Selama hasilnya masih memuaskan ku, it's okay. 

AROMA
Pertama kali membuka dan mencium aromanya aku merasa seperti pakai lotion di wajah. Wangi banget say. Aku merasa kayaknya bakalan ga suka sama wanginya. Seiring berjalannya waktu, it's no matter for me. 

CARA PENGGUNAAN
cara_penggunaan_viva_waterdrop_sleeping_mask
1. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal (tidak perlu dibilas)
2. Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Viva Waterdrop Sleeping Mask bekerja semalaman.
3. Rasakan manfaatnya saat bangun dipagi hari.
Gunakan teratur setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah cara penggunaannya aja diinformasikan seinformatif mungkin. Biasanya cara pakai ya sekedar cara pemakaian aja, tapi Viva Waterdrop ini lebih dari itu say. Ngerti kan maksud aku? 
Aku ga ngerti yaa kalau menurut teman-teman ini menjadi nilai plus apa enggak, tapi menurutku sih yes, soalnya bahasanya juga bukan bahasa yang kaku, dan kesannya seperti aku tuh dapat perhatian dari Viva wkwkwk 😆 Dan ditambah lagi ada gambarnya yang eye catchy.

HASIL PEMAKAIAN
Awalnya, 1-2x pakai muncul jerawat. Duh, aku sudah khawatir dia tidak akan cocok di aku. Kan sayang banget, produk legend dan murah tidak bisa aku pakai. Tapi aku tidak menyerah sampai disitu. Aku terus pakai setiap malam, tapi bukannya nambah muncul jerawat, eh jerawat malah cepat kering dan hilang. Seneng dong aku. 

Beberapa malam aku stop pakai karena tidak sempat. Setelah beberapa hari tidak pakai, kemudian aku mulai pakai lagi, eh muncul jerawat lagi loh. Aku ga ngerti lagi kenapa bisa begini 😒 Tapi ya gitu, aku lanjutin pakai terus setiap malam dan lagi-lagi jerawatnya hilang. 

Selama beberapa malam pakai Viva Waterdrop Sleeping Mask ini belum memberikan hasil yang bisa aku rasain banget. Hanya saja wajahku sedikit lebih lembab dan kenyal. 

Aku penasaran kan ya, apakah Viva Waterdrop Sleeping Mask ini kurang cocok untuk wajahku. Setiap malam sebelum tidur aku rutinkan pakai. Bisa rutin agak lama, dan alhasil Alhamdulillah banget hasilnya lumayan nyata. Wajahku yang super kering ini bisa jadi lembab, kenyal, halus. Setelah cuci muka pun tetap tidak menghilangkan efeknya itu, dan tidak ada lagi rasa wajah ketarik setelah cuci muka pakai facial foam kecintaan aku. Aku sudah pakai Viva Waterdrop Sleeping Mask ini sekitar 2-3 mingguan. 

Sejauh ini aku tidak merasa ada efek mencerahkan sih. Melembabkan yes banget, tapi mencerahkan tidak ada. Wajahku ya seperti biasanya aja gitu. 

BELI DIMANA?
Aku beli di Shopee.
Ditoko kosmetik mungkin ada. Atau kalau daerah kamu belum ada toko yang jual mending beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada.

HARGA
Rp. 25.000 (tergantung beli dimana)

NETTO 
80 gr (banyak kok, dan awet. Punyaku aja masih banyak)

RECOMMENDED?
Yes, Of Course

REPURCHASE?
YAPS, pasti bakalan beli lagi sampai dia tidak lagi bermanfaat untukku 😆


PROS (+):
+Harga murah, isi lumayan banyak
+Sangat melembabkan, mengenyalkan, menghaluskan wajah
+ Packaging girly 
+ Tekstur unik, bisa berubah-ubah

CONS (-):
- Packaging agak kurang ramping
- Aroma mirip body lotion
- Nyerapnya lumayan lama

Semoga teman-teman semua teracuni dengan review aku ini. Ini review versi aku yah. Beda kepala beda isi. Percaya denganku, yah ikuti. Tapi kalau tidak, ya tidak masalah. Aku hanya bercerita. Semoga bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang masih cari informasi seputar produk ini dan masih galau mau beli atau tidak.

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Pengalaman pakai sleeping mask korea, udahlah jarnya sebesar gaban, lama pula habisnya jadi bosen sendiri hehe. Viva ini bisa jadi next wishlist sepertinya, tapi memang harus online yah soalnya jarang aku temukan di store. Makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Viva ini sih simple pake tube.
      Kayaknya sih iya ya emang belum banyak yg jual di toko kosmetik biasa.

      Delete
  2. This is not my favorite. Tapi buat ukuran produk lokal dengan harga super affordable, ini lumayan sih

    ReplyDelete
  3. Pas banget lagi cari-cari sleeping mask yang recomended, eh, baca ini. Murce juga ya Sist. Saya lebih milih produk lokal ori gini sih, daripada produk impor ilegal atau kw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuh banget. Produk kw ngeri sih dipake kebayang efeknya nnti aduhh

      Delete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.