[REVIEW] PIXY 4 BEAUTY BENEFITS TWO WAY CAKE PERFECT LAST, LOKAL, MURAH KUALITAS OKE (REFILL)

By Diary Eva - January 25, 2019

Hai semuanya. Saya balik lagi akan mereview produk kosmetik dari brand lokal Indonesia. Sebenarnya ini masih kelanjutan dari review yang sebelumnya udah pernah saya posting, hanya saja beda jenis dari produk yang sebelumnya, tapi masih satu series. Yap yaitu dari brand Pixy yang 4 Beauty Benefits. Kalau sebelumnya saya sudah mereview concealing basenya, kali ini saya akan mereview two way cake nya.

Kenalan dulu ya hehe. Nama lengkapnya yaitu Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Last. Dia ada sebutan UV Whitening karena dalam TWC ini sudah mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang sangat tidak baik untuk kulit, yaitu SPF 30 PA+++, sekaligus ada Formula 2-Way Whitening yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Hanya dengan menggunakan TWC ini mendapatkan keuntungan berlipat loh hihihi.

Packagingnya hampir sama seperti packaging concealing base, berwarna pink kecoklatan berpadu hitam, hanya saja beda nama produk dan beda sedikit klaim, yaitu pada TWC ini ada keterangan "Long lasting" yang berarti tahan lama. Tapi pada concealing base, ada keterangan 12 hours (kurang lebihnya begitu yaa). Kemudian ada kandungan Squalane Oil sebagai moisturizer yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, ada keterangan SPF 30 & PA+++ sebagai protecting atau pelindung dari paparan cahaya matahari. Pada sisi belakang ada keterangan klaim-klaimnya. Sisi samping keterangan bahan dan cara penggunaan.

Lebih dalam lagi masuk ke packaging TWC nya. Oh yaa TWC saya ini yang kemasan refill ya jadi tidak ada kacanya dan tidak sebagus yang asli hehe. Maklum lah pengiritan hihihi yang penting kan dapat isinya. Emak-emak pasti setuju nih hahaha. Okelah balik ke packaging dalam. Tempat TWC nya kotak, bukan pas persegi, tapi pada bagian pojok seperti terpotong gitu loh. Paham ga sih. Kalau kurang paham lihat aja di gambar di bawah ini yah. Dan netto yang cuma 9gr ini sangat mungil, imut banget, dan mudah dibawa kemana-mana. Cute banget deh. Di dalam TWC refill ini juga sudah dilengkapi dengan spons loh jadi ga perlu khawatir.
 
TWC ini varian warnanya ada 3 macam yaitu 01 Fair Ochre dengan warna terang banget, 02 Natural Buff sedikit lebih gelap, dan 03 Sand Beige yang paling gelap. Saya memilih yang no 02 Natural Buff karena saya pikir akan lebih cocok di kulit wajah saya yang berwarna terang ini dan berharap ga terlalu putih. Tapi ternyata oh my god ini masih agak keputihan, tapi dikit.  

Teksturnya halus dan sedikit powdery, tapi juga sedikit agak basah. Biasanya TWC memang seperti itu kan, lebih padat dan seperti agak basah. Saat diaplikasikan ke wajah sangat menempel dan bagus. Sedikit bisa menyamarkan noda-noda, dan sedikit menutup pori-pori kalau diaplikasikan tebal. Di kulit saya yang tipe normal to dry, TWC Pixy ini bisa menempel dan cukup tahan, meskipun tidak lama banget. 
Sebelah pake TWC tipis, sebelah tidak
Hasil akhirnya matte, tidak menunjukkan adanya glowing atau dewy. Jika pemakaian hanya TWC saja akan hilang dalam beberapa jam, tapi jika digunakan bersama concealing base, setelah beberapa jam akan kelihatan sedikit mengkilap tapi tidak berminyak. Saya justru suka dengan look yang seperti ini. 

Sesuai dengan klaimnya yang mengandung moisturizer, saya benar-benar merasakan. Kulit saya yang cenderung kering biasanya akan terasa semakin kering. Tapi dengan pakai TWC perfect Last ini saya tidak merasakan kering sama sekali. Awh pokoknya cinta bangetss. Dan lagi, TWC ini tidak menimbulkan munculnya jerawat karena saya sering menggunakannya dan tidak ada jerawat yang muncul. 

Produk lokal dengan kualitas sebagus itu bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar 30ribu. Untuk refill lebih murah, hanya berkisar 20ribu. Murah banget kan. Belinya bisa di mana saja sudah banyak yang jual kok. Saya recommended banget untuk kalian yang punya budget pas-pasan tapi pengen kualitas oke punya. Aman, terdaftar BPOM, produksi jelas, dan insya allah halal. Lengkap deh. 


See you in the next post.
Love you all

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku jarang banget pake TWC karena coveragenya suka nanggung. Cuma Pixy punya ini kelihatannya ok buat daily use ya, karena ga ndempul gitu

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini