Manis Saja Tak Bisa Memuaskan dan Tak Ada Sensasinya

By Eva Putri - January 07, 2019


Judulnya kok gitu hmmm kira-kira aku mau ngomongin apa ya. Ehehehe jadi kali ini aku bakalan ngomongin tentang buah-buahan, khususnya my favorite fruits. Apa aja yaa buah yang aku suka?? Aku menyebutkan 5 buah yang sellau menjadi favorit dari dulu hingga sekarang.

1. Jeruk
Kalau ditanya buah apa yang aku suka, auto di kepalaku yang teringat langsung si jeruk. Entah jeruk jenis apa pokoknya jeruk asalkan masih bisa dimakan yaa. Jeruk kulit warna hijau suka, kulit warna kuning apalagi, beeuuhh lope lope dah. Apalagi jeruk bali sama jeruk kulitnya kuning yang imut-imut banget itu tuh namanya jeruk apa ya, pokoknya itu aku suka banget. Sayangnya jeruk bali jarang banget ditemuin, dan jeruk imut itu juga jarang ada di daerahku sini.
Aku suka makan jeruk yang masih ada rasa asemnya sedikit dan justru kurang suka sama buah jeruk yang manis tanpa asem sama sekali. Ya tadi aku bilang kaya kurang ada sensasinya gitu loh kalau makan jeruk tapi full manis. Ada ga sih yang sama kaya aku? Hihi

2. Mangga
Buah favorit kedua yaitu mangga. Lagi lagi aku suka mangga yang masih sedikit asem atau setengah matang gitu, bukan yang full udah matang dan manis banget. Sama sih alasannya kayak kurang ada sensasinya aja.
Mangga sedikit muda masih terasa asemnya dibuat rujak dicampur sama mentimun, aduuuh siapa yang ga pengen hayooo. Tapi nih yaa aku lebih suka mangga yang gede, kalau ga salah namanya mangga gadung, soalnya menurutku rasanya pas banget pada saat dia masih setengah matang. Kebetulan di depan rumah punya banyak pohon mangga gadung jadi kalau musim mangga bisa makan sepuasnya sampe sakit perut hihihi. Dan justru aku tuh kurang suka sama mangga yang warna kuning biasa dijual di pasar atau di toko buah itu loh soalnya kalau dia matang banget tuh pas ngupasnya bikin becek banget dan aku ngrasa ga nyaman aja. Kalau dikupasin sih oke aja hihihi

3. Nanas
Karena aku pecinta buah sedikit asem, auto deh nanas masuk ke dalam daftar favorite fruits aku. Menurut lidahku makan nanas tuh sensasinya kerasa banget. Ada rasa manis campur asem, dan buahnya yang krispi memberikan sensasi tersendiri saat makan. Huwaaahh kalau nglihat nanas banyak langsung ijo mata wkwkwk. Tapi sampai sekarang aku masih belum ahli ngupas nanas plis jangan diketawain. You know lah nanas kan kulitnya tebel banget, so butuh  kekuatan dan kesabaran ekstra buat ngupasnya. Belum lagi ngilangin matanya itu haduuhh repot banget dah mau makan nanas aja 😀

4. Strawberry
Siapa yang ga tergoda sama buah imut merah ini? Waah sayang sekali kalau ga tergoda. Strawberry itu buah yang jarang banget ditemuin di daerahku sini. Padahal aku suka banget. Sekali nemu paling cuma dijual mikaan 5ribuan gitu dengan isi yang ga seberapa dan beberapa udah cepet busuk kalau ga segera dihabiskan. 
Kenapa aku suka strawberry? Yah masih sama sih karena dia ada rasa asamnya dan saat dikunyah kayak ada butir-butiran gitu. Pokoknya lope banget deh ga bisa jelasin panjang lebar akutu.

5. Anggur
Kelima yaitu anggur. So pasti aku sukaaaaa banget sama anggur. Tapi sayang harganya sedikit mahal jadi jarang beli anggur banyak huhuhu. Masih sama ya alasan aku kenapa suka anggur, karena dia rasanya asam manis gitu dan pada saat digigit di dalam mulut kaya ada yang meletus haha apalagi kalau habis dikeluarkan dari kulkas brrrr dingin seger enak. 


Nah itulah 5 buah yang menjadi favorite aku. Sebenarnya aku suka hampir semua buah asalkan ga terlalu manis karena aku aja udah cukup manis hwahahaha peace
Thanks for reading
Bye bye
Love you all

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Jeruk Bali itu yang buah jeruk yang besar itu gak Mbak?
    Aku juga bikin artikel jeruk di blogku. heheheh

    ReplyDelete
  2. Tapi tapi.. Aku suka yang manis. Kalau yang asam, oh no way! Hehehh

    ReplyDelete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.