5 Novel Yang Ingin Sekali Kubaca

By Diary Eva - January 23, 2019

Halo manteman. Tulisan kali ini masih kelanjutan dari challenge by kak Ainhy Edelweiss kemarin. Dan bener banget kali ini aku mau ngomongin novel-novel terbaru yang 'kayaknya' bakalan sukses bikin pembaca baper. Hayoo siapa yang baperan haha. Kenapa aku bilang 'kayaknya'? Ya gitu deh aku belum baca semuanya jadi belum bisa mastiin apakah beneran bikin baper apa enggak. Yang jelas aku pecinta cerita yang bikin super baper, sampe nangis kalau perlu.

Aku dapat novel-novel ini dari aplikasi yang ku download di Playstore yaitu Wattpad. Kamu udah tahu belum? Nah Wattpad ini menjadi media untuk para penulis, penulis pemula atau yang udah profesional untuk menuangkan tulisannya. Ga serta merta sekali upload langsung jadi yah, jadi bertahap gitu tiap bab atau sesuai sama penulisnya sendiri. Kalau kamu suka nulis bisa banget loh coba dimasukin ke Wattpad ini. 

Di Wattpad aku nemuin novel yang ga sengaja sih, ga ada yang ngrekomendasiin juga, ya intinya ga sengaja aja. Aku baca, eh kok ceritanya ngenes banget gitu ya, kayak aku bisa masuk banget ke dalam ceritanya. Ada quote-quote keren juga yang dibuat oleh penulisnya sendiri. Jadilah kubaca terus dan jadi kecanduan baca tulisan-tulisan penulis muda berbakat ini. 

Oke. Aku mau nyebutin 5 novel yang 'kayaknya' sukses bikin super baper, pengen banget aku beli dan baca langsung bukunya. 5 novel ini kupilih dari satu penulis tadi, kebetulan di Wattpad ada 5 novel karyanya. Dari tadi belum nyebutin namanya ya hihi. Jadi penulis ini namanya Faradita. Dia masih muda tapi tulisannya udah bagus, enak dibaca, dan ngena banget lah. 

INVALIDITE
Invalidite (The Bridge Of Perfection) by Faradita ini termasuk bergenre Romance. Di Wattpad udah dibaca sebanyak 25,3 juta kali. Huwaahh keren kaaan. Novelnya udah selesai dan udah diterbitkan lumayan lama, sejak 2018 kemarin. Bahkan kabarnya mau difilmkan loh uwuuwu ga sabar pengen nonton filmnya. 
Aku udah baca sih sebenernya novel ini tapi masih di Wattpad dan kalau udah diterbitkan ceritanya udah ga lengkap, ada bagian yang ditambah dan dikurangi biar penasaran gitu ya kan. Jadi tetep yang lengkap di bukunya. Cuma sayang banget sampe sekarang masih belum kebeli juga bukunya huhuhu.

Novel ini mengisahkan seorang bernama Dewa Pradipta, dewa dari segala keburukan, seperti mabuk, berkelahi, mempermainkan wanita udah dilakukannya. Keturunan dari keluarga kaya dan terpandang membuatnya semakin menjadi berkuasa. Dan seorang gadis tak sempurna bernama  Pelita Senja. Aku ga akan ceritain disini. Pokoknya ceritanya keren banget dah. Berharap bats segera bisa beli novelnya. 

SIN
Novel Sin karya Faradita ini sudah 22,2 juta kali dibaca dan sudah diterbitkan juga, termasuk kategori Teen Fiction dan kabarnya juga akan difilmkan loh. Kalau novel ini aku sempat baca sedikit, tapi karena ada bagian yang dihilangkan, jadi kurang menarik dan aku stop bacanya. Ntar aja pengen beli novelnya biar bisa baca lengkap. 

Kalau novel Sin ini bercerita tentang Ametta Rinjani, cewek paling cantik di sekolah, suka dugem, sombong, tidak peduli pada apapun selain dirinya sendiri. Memiliki predikat playgirl dengan mantan hampir dimana-mana. Niatnya hanya satu, membuat cowok bertekuk lutut di bawah kakinya kemudian menendangnya jauh-jauh. Berbanding terbalik dengan Raga Angkasa, cowok pendiam yanh ga pernah suka menjadi sorotan di sekolahnya, lebih senang menyendiri di taman belakang. Punya satu tujuan, menjauhi cewek bermasalah manapun hingga lulus nantinya. 
Gimana ya kira-kira jadinya dua remaja ini. Duuhh ga sabar pengen baca.

SECRET ADMIRER
Novel Secret Admirer sudah dibaca 4,9 juta kali. Novel ini termasuk kategori Teen Fiction, dan sudah terbit juga loh.
Aku belum baca sama sekali di Wattpad dan hanya baca sekilas intronya yang kurang lebih isinya seperti ini: Hanya Rama yg mampu membuat Shinta berdebar ketika memandangnya. Bahkan walau dari jauh sekalipun. Disaat Shinta terlampau nyaman menjadi pemuja, tiba-tiba keadaan memutarbalikkan kenyataan dan menghidupkan imajinasinya. Membuat Shinta harus bertahan antara masih ingin memuja diam-diam atau maju untuk berusaha mendapatkan. Dari hanya memuja menjadi memilikinya. 
Kayaknya mantap bikin baper ya haha. 

SHADOW KISS
Shadow Kiss udah tamat di Wattpad tapi masih proses penerbitan. Novel bergenre Romance Fantasy ini udah dibaca 4.25 juta kali. Dan lagi-lagi aku belum baca sedikitpun isinya, hanya baca intronya aja. 

'Seorang gadis bernama Alicia yg sering bermimpi aneh, mimpi yang  mempertemukannya pada sebuah sosok bermata biru terang dan mengejarnya. Sampai dia terbangun dan menatap mimpinya yang menjadi nyata. Bukan manusia, bukan iblis, bukan malaikat, tetapi bayangan.'
Penasaran sih sama ceritanya. Kayaknya mengajak kita untuk berimajinasi tingkat tinggi dan pasti ada part yang sukses bikin baper. Ciri khasnya Faradita kan itu tuh suka bikin baper pembacanya haha.

THE PRINCE'S ESCAPE
Cover masih bisa berubah selama belum diterbitkan 
Nah yang terakhir adalah The Prince's Escape. Sampai saat ini udah dibaca 4,78 juta kali padahal belum tamat loh di Wattpad. Genrenya juga Teen Fiction yang menggunakan tokoh Korea gitu. Yang suka Korea pasti tergila-gila abis. Beneran jangan mau kelewatan haha. Aku masih mengikuti cerita ini dan masih diupdate mungkin seminggu sekali. Agak lama sih emang updatenya jadi harus bersabar. Meskipun belum tamat dan belum tahu kapan diterbitkan tapi aku udah setia aja nunggu bukunya hahahha

Ini sinopsisnya (ga lengkap):
Peristeria Elata berada diambang kematian karena diam-diam mengikuti les musik tanpa spngetahuan orang tuanya. 
Seolah itu belum cukup berdosa, Elata mempertaruhkan namanya akan dicoret dari daftar keluarga karena berurusan dengan cowok berambut abu-abu yg 'katanya' baru keluar dari penjara remaja bernama Noah V. Allard.
Hindari dulu cerita ini bagi kamu yg belum siap menerima serangan hati.


Haha nahloh kan kak Faraditanya udah ngasih tahu buat ngehindarin dulu baca cerita ini kalau belum siap menerima serangan hati wkwkk. 

Itu tadi 5 daftar buku yang pengen aku baca dari satu penulis aja, pertama baca langsung bikin ketagihan.  Walaupun belum baca semua tapi aku yakin banget pasti semuanya bikin baper sebaper bapernya karena Faradita emang suka banget bikin pembacanya baper dengan karya-karyanya. Dan kerennya lagi, dua diantara novel tadi menjadi best seller dan mau difilmkan, saat ini masih proses penggarapan kira-kira.
Hayoo ada yang tertarik pengen baca juga gak? Langsung aja ke Gramedia, disana udah ada novel yang udah terbit tadi. 



Bye bye
Love you all

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah novel fenomenal di wattpad. Aku dah baca versi WP-nya. Jadi kepo versi filmnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak kira-kira sebagus di novel ga yaa hihi

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini