Kegiatan Seru Bareng Keluarga??

By Eva Putri - April 28, 2020

seru_seruan_dirumah_bareng_keluarga_selama_pandemi_covid19

Saat ada tantangan menulis tentang kegiatan seru di rumah bareng keluarga, saya harus berpikir saya akan menulis apa nih. PR banget buat saya kalau harus menceritakan tentang kegiatan seru yang sering dilakukan bareng keluarga. Di rumah tidak ada anak kecil. Seru-seruan bareng keluarga itu semakin terasa dan semakin sering terjadi kalau di rumah ada anak kecil. Tapi tidak apa-apa, saya akan cerita apa yang ada aja yaa wkwk

Selama masa pandemi COVID-19 ini memang saya dan keluarga lebih banyak waktu di rumah. Tapi tidak dengan suami. Suami harus tetap bekerja karena tidak ada libur. Sedikit khawatir juga sebenarnya kalau suami tetap harus bekerja di tengah pandemi seperti ini, apalagi kerjanya suami beberapa kali harus berinteraksi dengan beberapa orang. Suami bekerja ikut orang dan dia tidak meliburkan pegawainya, mana mungkin suami minta libur. Tidak mungkin ya kan. Kalau minta libur lama yang ada malah diberhentikan. Dapat uang dari mana lagi nanti haha.

Suami bekerja di kota tetangga, pulang sekitar satu minggu atau sepuluh hari sekali. LDR terus sejak masih belum menikah. Bosan iya tapi bagaimana, rezeki suami di sana. Disyukuri saja masih bisa lebih sering pulang ketimbang merantau jauh pulangnya hitungan tahun.

Saya dan suami masih belum punya rumah sendiri, masih ikut orang tua saya. Keluarga kami termasuk keluarga besar, ada kakek nenek, bapak ibu, dan juga adik. Lumayan rame lah ya. Tapi ya itu tadi, tidak ada anak kecil yang menambah suasana rumah semakin rame. Usia pernikahan saya satu tahun dan berharapnya sih tahun ini bisa mendapat momongan. Minta doanya yaa hehe

Adanya pandemi COVID-19 ini memberikan sedikit perubahan di rumah. Bapak yang biasanya bekerja sekarang sama sekali tidak bisa bekerja. Yang biasanya bapak dan ibu sibuk mempersiapkan untuk kerjaannya bapak, sekarang sudah tidak ada lagi suasana itu. Adik yang seharusnya berada di rumah kost dan masih kuliah, sekarang juga lebih banyak di rumah karena kuliahnya sudah libur lama.

Tidak ada kegiatan seru yang terjadi di rumah kami. Hanya saja, ramadhan tahun-tahun sebelumnya sering tidak ada adik saya dan belum ada suami, sekarang berkumpul semuanya. Eh ada yang kurang yaitu suami. Karena suami tidak ada, saya masih merasa seperti belum menikah aja hihi.

Moment yang paling berkesan setiap ramadhan yaitu berbuka puasa. Kalau tidak sedang bulan ramadhan, jam makan kami tidak sama. Jadi jarang sekali makan bersama. Biasanya makan malam saja kami bersama-sama, itupun jarang. Namun di bulan ramadhan kami selalu makan bersama, bisa melaksanakan buka bersama setiap hari. Sehabis berbuka kami berkumpul di ruang tamu sekedar ngobrol ringan sambil menunggu waktu isya. Setelah sholat tarawih kami juga masih sering berkumpul hanya untuk sekedar ngobrol. Saling berbincang sangat diperlukan kan ya untuk menjaga keharmonisan sesama anggota keluarga. Saat sahur ibu saya yang selalu bangun pertama dan menyiapkan makanan serta membangunkan semua orang di rumah. Kalau ibu saya tidak terbangun, wah semua orang yang di rumah itu melewatkan sahur semua hihi. Ibu memang yang terhebat.

Alhamdulillah saya bahagia sekali memiliki keluarga seperti ini. Meskipun kehidupan kami tidak mewah, tapi kerukunan dan kedamaian selalu menghiasi keluarga kami. Tidak ada rahasia yang dipendam sendiri, tidak ada permasalahan ataupun kebencian sesama anggota keluarga. Setiap yang mengalami masalah selalu diceritakan untuk dicari solusinya bersama-sama.

Tapi ada satu yang masih membuat saya belum merasa sempurna. Sebenarnya saya ingin sekali dekat dengan suami, bertemu dengan suami setiap hari, menyiapkan makanan untuk suami, dan mengurus rumah sendiri. Namun semuanya perlu proses dan saya harus bersabar untuk itu hehe. Semoga keinginan dan harapan saya bisa segera terealisasikan. Amiin

Bagaimana dengan keluarga kalian? Kegiatan seru apa yang sering kalian lakukan bersama keluarga di rumah selama pandemi ini??

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.