[REVIEW] PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS CONCEALING BASE

By Diary Cantikku - December 03, 2018



Haloo ladies kayaknya aku udah lama banget ga memposting produk kosmetik. Aku mau mereview produk kosmetik yang udah terkenal murah tapi kualitas oke punya. Masih produk Indonesia loh ya kan aku cinta Indonesia ceilaahh kwkwkwk. Produk yang mau aku review yaitu PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS CONCEALING BASE. Yes si Pixy belum lama ini ngeluarin 4 produk baru dengan judul 4 BEAUTY BENEFITS,  ada 4 produk yaitu BB Cream, Concealing Base, Loose Powder, dan Two Way Cake, tentunya dengan embel-embel 4 BEAUTY BENEFITS. Kali ini yang mau aku review satu dulu yaa yaitu si Concealing Base.

Pixy Uv Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base ini dikemas dengan menggunakan dus berwarna agak pink kecoklatan gitu loh, aku ga bisa deskripsiin lebih jelas, dipadu warna hitam. Menurutku penampilan yang simple tapi masih terlihat elegan. Dus sisi depan atas tertera nama brand PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS. Sisi depan bawah di kotak warna hitam barulah tertera jenis produknya yaitu CONCEALING BASE dilengkapi dengan keterangan 12 Hours & Jojoba Oil yang berarti Pixy Concealing Base ini tahan selama 12 jam dan mengandung Jojoba Oil, SPF 35 & PA+++, dan tertera CLINICALLY TESTED that’s mean produk ini sudah teruji secara klinis. So, insya allah aman.

Sisi dus samping berisi keterangan tentang cara pakainya (bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), kali aja yang pake bule kwkwk. 
Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil lebih menutup sempurna (Apply evenly on face with fingertips or sponge. Apply more on blemishes and dark spot for more perfect coverage)”.
Sudah sangat jelas bahwa si Concealing Base ini bisa digunakan sebagai foundation diseluruh wajah sekaligus concealer untuk menutup noda dan bagian yang gelap seperti bawah mata. Aku juga biasanya menggunakannya untuk kedua fungsi itu. Selain cara pakai, pada dus ini tertera CAUTION (PERHATIAN) yang tertulis “Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari. Jangan terpapar sinar matahari terlalu lama, meski telah memakai tabir surya”. Nah ini penting ya. Meskipun udah pake UV protection kita ga boleh lo berlama-lama di bawah sinar matahari langsung karena tetep berefek ga baik untuk kulit.

Selain ada cara pakai dan cautionnya, ada juga kode barcode dan tanggal expired. Pastikan kita selalu melihat tanggal expired sebelum menggunakan produk karena itu penting dan menyangkut kesehatan kita. Bukan hanya makeup, tapi produk apapun terutama produk yang masuk atau digunakan di tubuh. 

Berlanjut ke sisi dus bagian belakang, disitu tertera keterangan yang lebih banyak dan lebih jelas, ditulis dalam bahasa Indonesia dan in Engish. Bagian atas tertera lagi nama brand dan jenis produk, sekaligus shade-nya. Pixy Concealing Base ini dihadirkan dengan 2 varian yaitu No 01 Natural Beige dan No 02 Sand Beige. Aku memilih nomor 01 Natural Beige karena terlihat lebih terang daripada yang nomor 02 Sand Beige. 02 Sand Beige sepertinya lebih cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang. Kulitku termasuk cerah jadi aku pilih yang nomor 01 aja.

Keterangan di bawahnya tertulis “Noda tersamar hingga 12 jam / Covers imperfection up to 12 hours“. Di bawahnya lagi ada penjelasan keunggulan Pixy 4 Beauty Benefits, diantaranya
    1. Whitening, dengan formula 2-Way Whitening membuat kulit lebih cerah. Yaa ini bener banget wajahku terlihat lebih cerah dan lebih putih 1-2 tingkat dari warna aslinya.      
     2. Protecting, dengan SPF 35 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Kalau udah pake 4 Beauty Benefit bisa saja tidak menggunakan sun protection karena dari produk ini sudah mengandung SPF yang cukup tinggi yaitu SPF35 & PA+++.
     3. Moisturizing, dengan kandungan jojoba oil yang membantu menjaga kelembaban kulit. Kulitku termasuk tipe kering. Tapi pas pakai produk ini memang ga membuat semakin kering atau ketarik, tapi tetap terasa lembab aja selama aku pakai beberapa jam.    
     4. Beautyfying, dengan Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

Selama beberapa kali pemakaian, aku merasa mendapatkan 4 keunggulan itu. Wajahku terlihat lebih cerah, putih, dan semakin lama sedikit terlihat glowing. Aku syukaaakk banget. Daya covergenya juga bagus, bisa dengan sempurna mengcover wajah beserta dosa-dosanya hihihi. Selain itu juga ngga terasa berat sama sekali, ngga terlalu terasa pakai foundation gitu loh saking ringannya. Aku tipe cewek yang kurang suka pakai kosmetik yang berat atau terasa banget ada lapisan di kulit gitu. Kalau merasa ga nyaman pasti aku ga pakai lagi. Tapi pakai Pixy Concealing Base ini ga kapok sama sekali. Aku mendadak cinta sama produk Pixy dan kepengen mengoleksi produk Pixy lebih banyak lagi. Coba kalau ada yang bersedia menghibahkan ke aku bakalan aku terima dengan senang hati banget loh hihihi. Oh yaa di dus Pixy ini juga udah ada logo MUI nya jadi pasti aman dan halal. Tak perlu resah dan gelisah kwkwkwk.
Kanan: Pakai. Kiri: tidak

Untuk produk sekece ini cuma seharga 30ribuan loh dengan netto 9 gram. W O W banget kaaaann. Aku belinya bahkan cuma 28ribu di Shopee. Yang jelas harganya ga nyampek 40rb kok kalau beli di cosmetic store. Harga lokal kualitas international banget ga sih. Aku recommended banget Pixy Concealing Base ini ke kalian, terutama yang suka produk murah tapi bagus dan budget pas-pasan. Dari pada beli produk murah dari brand ga jelas atau kw kw an kan mending banget pilih yang ini. Memang nettonya ga terlalu besar, tapi masih awet sih. Dan sesuai dengan harga tentunya. 

Oh ya hampir lupa aku belum review bagian dalamnya ya hehehe maap deh aku kasih taruh di akhir gpp ya.  Bagian packaging dalamnya tuh bentuknya unik, seperti lonjong atau apa ya aku ga tahu namanya (lihat di gambar), masih dengan warna tutup pink kecoklakan dan body hitam. Kalau dilihat sekilas mungkin kalian berpikir kalau yang warna pink pastel itu bodynya, tapi bukan loh. Yang pink itu tutupnya, dan bodynya yang hitam, cuma terlihat sedikit bagian bawah. Dan yang aku suka yaitu cara ngeluarin produknya tu dengan cara diputar bagian hitamnya sampai isinya keluar karena isinya berbentuk stick. Ga ada tulisan macem-macem juga, cuma tertera PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS CONCEALING BASE doang. Simple dan ga neko-neko. Apa tuh neko-neko hahaha

Aku pikir bakalan susah dan keras untuk diaplikasikan. Tapi ternyata aku salah. Teksturnya sangat-sangat creamy dan sangat mudah diaplikasikan maupun diblend. Wah bakalan cepet habis nih, pikirku hihihi. Dan untuk baunya, hmmmm aku syukaaa. Wanginya enak dan menurutku ga terlalu tajam. Apakah kalian berpikiran sama denganku? 

Untuk keseluruhan aku kasih nilai 9,9 dari 10 saking aku cintanya. Kenapa ga 10 aja? Karena kesempurnaan hanya milik Allah hehehe
(+) Pros:
·      Murah
·      Coverage medium to high
·      Mudah diaplikasikan dan diblend
·      Bentuk imut mudah dibawa kemanapun
·      Baunya wangi enak

(-) Cons:
·         Cepat habis

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com