TARGET BLOGGING 2019

By Diary Cantikku - December 19, 2018

Target Blogging 2019
Source pic: pixabay.com

Wah tinggal hitungan hari ya tahun sudah akan segera berganti. Sekaligus tanggal 19 Desember 2018 ini adalah hari terakhir tantangan menulis 30 hari one day one post yang diadakan oleh Komunitas Blogger Perempuan. Saya berniat sekali mengikuti tantangan ini karena saya pikir dengan mengikuti tantangan ini akan membuat saya menulis setiap hari satu artikel.  Karena bagi saya yang seorang blogger pemula perlu sekali untuk dapat lebih mengembangkan skill dalam menulis blog post. 

Selama kurang lebih sepuluh hari saya selalu menyempatkan sedikit waktu untuk menulis satu konten. Dan memang benar, sebenarnya bisa meluangkan sedikit waktu untuk membuat tulisan. Hanya saja terkadang rasa malas yang menjadi penghalang. Namun selama beberapa hari tersebut saya bisa menyelesaikan tantangan one day one post.

Namun suatu hari saya sangatlah sibuk dan tidak ada waktu untuk menulis artikel. Entah hari ke berapa saya lupa. Saya berpikir 'ah satu artikelnya bisa ditulis besok aja biar sekalian post 2 artikel'. Tetapi ternyata keesokan harinya saya masih tidak ada waktu untuk sekedar menulis. Sebenarnya ada waktu malam hari menjelang tidur untuk menulis, tapi saya tidak bisa memaksakan diri karena saat sedang lelah, otak tidak bisa bekerja maksimal dan akibatnya tulisan saya menjadi berantakan. Saya tidak mau ambil resiko daa lebih memilih untuk istirahat saja. 

Tak terasa waktu cepat berjalan dan masih banyak sekali  tantangan yang belum saya selesaikan. Saya pelan-pelan menulis untuk mengejar ketertinggalan saya tetapi masih tetap tidak bisa mengejarnya karena terlalu banyak. Hingga hari ini, hari terakhir challenge, saya belum menulis 10 tema. Dan saya terpaksa harus merelakan tidak menyelesaikan challenge ini karena waktu sudah berakhir huhuhu sedih banget.

Dari 30 hari tersebut terasa sekali bahwa saya belum bisa konsisten dan masih dikalahkan oleh godaan-godaan yang menjerumuskan hihihi. Dan untuk 2019 nanti target blogging saya tidaklah muluk-muluk. Sebagai blogger pemula saya masih hanya ingin menjadi blogger sesungguhnya yang bisa membuat konten lebih berkualitas lagi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan diterima pembaca tercinta. Dan yang tidak kalah penting yaitu bisa konsisten untuk update tulisan karena sangatlah susah untuk konsisten jika tidak ada pendorong atau penyemangat. Dan disini penyemangat saya adalah keinginan mengembangkan blog menjadi lebih bagus dan berkualitas seperti para blogger senior yang super keren.
Intinya, pada 2019 nanti saya ingin lebih konsisten menulis, belajar terus menciptakan konten blog yang bagus dan berkualitas, menjadi blogger sejati atau full time, bisa membuat blog dengan domain berbayar, dan sukses bersama blog yang saya rintis dari nol tersebut. Amiin. Yuk kita saling mendoakan teman-teman untuk target blogging kita di tahun 2019 nanti.
Apa nih target kalian?


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com