MOMENT PENTING SELAMA BLOGGING 2018

By Eva Putri - December 21, 2018


2018 sudah akan segera meninggalkan kita semua. Dan begitu banyak kenangan yang sudah terlewati selama setahun itu. Banyak suka maupun duka yang telah terjadi dalam 365 hari itu. Salah satu diantara kenangan itu adalah kenangan dalam perjalanan blogging saya. Disini saya akan bercerita sedikit tentang moment penting yang telah saya lalui selama ngeblog.

Saya sebenarnya sudah mulai membuat blog gratisan ini pada tahun 2017 tetapi belum begitu aktif dan kurang terurus karena sebenarnya blog saya itu saya buat hanya karena penasaran saja. Jadi tidak ada semangat, bahkan tidak tahu tujuan saya apa sih sebenarnya membuat blog.

Nah pada 2018 saya mulai tahu tentang Google Adsense yang ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Karena tertarik, akhirnya saya langsung mendaftarkan blog gratisan saya itu ke Google Adsense. Tanpa disangka dan diduga, ternyata Adsense saya diterima. Waaaaaa serius ga nyangka banget, padahal saya tidak terlalu aktif di blog dan blog saya masih berisi beberapa review tentang produk yang pernah saya pakai loh, susunan klimatnya pun mungkin masih sedikit amburadul karena memang saya bukanlah blogger yang sudah senior, kok bisa yaa dalam beberapa hari diterima Adsense. Dan ternyata dari beberapa informasi yang saya tahu, Adsense akan diaktifkan pada blog yang memuat konten original dan minimal berusia 6 bulan. Yang jelas, pada saat itu blog saya sudah berumur lebih dari 6 bulan dan konten memang original saya ketik sendiri, gambar dari foto kamera handphone saya sendiri dengan kualitas seadanya dan tidak ada copy paste dari manapun. Mungkin itu tips untuk kalian yang kepengen blognya diterima oleh Google Adsense.

Setelah diterima oleh Adsense itu saya ingin semakin aktif dalam blogging dan bisa aktif membuat konten, setidaknya satu hari satu artikel. Namun saya masih bingung tentang tema apa yang harus saya tulis setiap hari itu karena tidak selalu ada ide yang muncul, dan apalagi blog itu ingin  saya isi dengan review dan pengalaman pribadi, tapi tidak selalu ada produk yang bisa saya review ataupun pengalaman yang bisa dibagikan. Wah sedikit galau saya. 

Kemudian akhirnya saya melihat Komunitas Blogger Perempuan di Instagram. Saya kepoin timelinenya dan kebetulan akan diadakan Blog 30 Day Challenge. Pikir saya, wah ini tepat sekali untuk saya bisa aktif menulis konten dan melatih konsisten selama 30 hari ke depan. Dan kemudian tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar untuk mengikuti challenge. Inilah pertama kalinya saya mengikuti challenge blogging yang diadakan oleh suatu komunitas. Meskipun saya tidak tuntas selama 30 hari, setidaknya saya mendapatkan pengalaman atau moment penting pertama kali dalam dunia blogging. Saya berharap akan ada challenge lagi dari komunitas ini atau komunitas lainnya, dan dapat mengikuti lagi. Bukan hanya dari komunitas, tapi dari lomba blogging yang lain.


See you..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.