12 Alat Make Up Natural dan Simpel Untuk Perempuan Berhijab

By Diary Eva - May 13, 2019


Seorang perempuan yang berhijab tetap harus tampil cantik dan fresh, tak boleh kalah dengan mereka yang tidak berhijab. Hijab bukan menjadi alasan atau batasan untuk bisa bermake up. Make up untuk para hijabers bisa disesuaikan sesuai dengan tema nya juga loh. Hanya saja sepantasnya perempuan yang mengenakan  hijab bisa tampil lebih elegan menyesuaikan dengan hijabnya. Saya akan  berbagi langlah bermake up natural yang simpel yang dapat digunakan oleh para perempuan hijaber. Yaps make up natural ini akan sangat cocok digunakan untuk daily atau saat pergi hang out bareng teman.

Ini dia 12 alat make up simpel yang seharusnya dimiliki

Step 1, Pelembab
Jangan pernah tinggalkan pelembab. Pelembab akan sangat membantu dalam melembabkan wajah sebelum bermake up, terutama untuk kamu yang memiliki kulit kering saya sarankan menggunakan pelembab dalam jumlah lebih banyak. Kulit yang lembab akan lebih mudah untuk di make up dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik karena produk make up akan bisa menempel dengan sempurna.

Step 2, Sunscreen
Sunscreen atau sun protection merupakan produk yang sering diabaikan dan dilewatkan saat bermake up. Padahal sunscreen itu sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari loh. Penggunaan sunscreen secara rutin dipercaya dapat menunda tanda-tanda penuaan dini loh. Hayo siapa yang belum rajin pakai sunscreen. Yuk mulai sekarang masukkan sunscreen dalam list make up kamu

Step 3, Pensil Alis / Eyebrow (optional)
Menggambar alis bisa kamu lakukan untuk merapikan alis. Tapi bagi kamu yang tidak terbiasa menggambar alis juga tidak masalah. Step ini bisa kamu lewatkan. Saya sendiri sangat jarang menggambar alis karena alis yang sangat tebal dan tidak beraturan menyulitkan saya membentuknya kembali hihi.

Step 4, Foundation / BB Cream / CC Cream / DD Cream
Foundation, BB Cream, CC Cream atau DD Cream bisa kalian gunakan jika warna wajah kamu tidak rata. Untuk digunakan daily bisa menggunakan sejenis BB Cream yang lebih ringan daripada foundation. Foundation bisa digunakan saat acara formal dan dalam jangka waktu lama.

Step 5, Concealer
Concealer dapat kamu gunakan untuk menutupi kantung mata yang menghitam dan noda bekas jerawat agar tampilan wajah kamu terlihat bersih.

Step 6, Loose Powder 
Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk nge-set foundation supaya tahan lama dan untuk menahan minyak berlebih, terutama untuk pemilik wajah berminyak sangat disarankan untuk memakai bedak tabur ini.

Step 7, Blush on
Blush on sebenarnya optional, boleh pakai atau tidak. Tapi menurut saya, warna blush on yang tepat akan membuat tampilan menjadi lebih fresh. So, tentukan pilihanmu, pakai atau tidak. Gunakan blush on berwarna pink atau oren.

Step 8, Eyeshadow (optional)
Menggunakan eyeshadow juga memerlukan keterampilan. Kalau kamu terbiasa memainkan warna-warna eyeshadow di kelopak mata, silahkan gunakan untuk memperindah mata. Gunakan warna yang natural dan soft, misalnya coklat muda, coklat tua, baby pink, dan warna nude lainnya supaya tampilan tidak terlihat terlallu menor. Tapi kalau belum terbiasa, step  ini bisa dilewatkan saja.

Step 9, Eyeliner (optional)
Menggunakan eyeliner juga membutuhkan latihan dan keterampilan loh. Kalau tidka terbiasa menggunakannya pasti akan terlihat tidak rapi. Bagi saya, eyeliner itu penting karena bisa membuat tampilan mata lebih besar dan lebih tegas. Jadi gimana nih, mau pakai atau tidak? Hehe

Step 10, Maskara (optional)
Maskara juga berperan penting untuk mata. Mata akan terlihat lebih lentik dan panjang. Lagi- lagi ini optional yaa, boleh pakai atau tidak.

Step 11, Lipstik / Lipcream
Kalau lipstik atau lipcream udah pasti semua punya dan pakai dong. Nah, untuk kamu yang berhijab gunakan lipstik berwarna soft agar tidak terlalu menor.

Step 12, Setting Spray (Optional)
Setting spray dibutuhkan kalau kamu ingin make up tahan lebih lama karena fungsinya untuk mengunci make up supaya tahan lama. Setting spray lokal yang murah meriah adalah Pixy Beauty Protecting Mist. Cara penggunaannya yaitu tinggal semprotkan pada wajah sekitar 10-15cm daa biarkan kering sendiri.

Nah itulah langkah-langkah atau step untuk memakai make up natural simpel bagi perempuan berhijab. Tentunya pilihlah warna-warna yang soft yah.
Semoga bermanfaat

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini