Belajar Makeup dari 5 Beauty Vlogger ini

By Diary Eva - May 02, 2020


Dunia YouTube saat ini sedang banyak digandrungi banyak orang. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi content creator. Bahkan tidak jarang yang ingin menjadikan YouTube sebagai ladang penghasilan. Kalau menurut saya, janganlah hanya terpaku pada YouTube kalau belum maju. Boleh berusaha mengejar impian tapi akan lebih baik kalau usaha nge-YouTube itu dibarengi dengan bekerja di dunia nyata.
Semakin banyaknya orang yang ingin menjadi YouTuber, semakin banyak pula YouTuber senior yang channel-nya sudah berkembang pesat, mencapai ribuan bahkan jutaan subscriber. Persaingan semakin ketat dong tentunya. 

Saya salah satu orang yang tertarik dengan dunia YouTube. Awalnya hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman pribadi. Tapi ternyata banyak yang menonton video yang saya unggah. Saya pikir sayang kalau dianggurin gitu aja. Ya sudahlah saya ingin melanjutkannya dan masih bertahan hingga sekarang meskipun tidak selalu bisa mengunggah video sesuai jadwal yang sudah saya tentukan sendiri. Ada perkembangan sedikit demi sedikit. Saya menikmati proses yang sedang berjalan itu.

Saya memutuskan untuk membuat channel YouTube saya fokus kepada satu tema saja yaitu beauty atau seputar kecantikan. Memang saya belum ahli untuk bermake-up, tapi terus mencoba belajar. Mengapa memilih tema kecantikan? Karena saya pikir, saya adalah seorang perempuan yang ingin cantik. Banyak juga perempuan yang ingin cantik. Mereka mencari informasi dari berbagai sumber, salah satunya YouTube. Dan selama ini sudah banyak produk yang saya gunakan. Cerita tentang produk yang sudah saya gunakan itu bisa dijadikan konten video yang biasa disebut dengan review atau ulasan suatu produk.  Yasudah saya mengawali channel YouTube saya dengan mereview sebuah produk dan tanpa diduga hingga saat ini sudah ditonton mencapai 70ribu. Saya kaget dan masih tidak percaya haha. 

Tidak instan saya mengenal dunia kecantikan seperti makeup dan skincare. Sebelum dan selama mengembangkan channel YouTube ini tentu saja saya seringkali menonton channel YouTube orang lain tentang kecantikan. Ada 5 beauty vlogger yang menjadi inspirasi dan bisa dibilang sebagai panutan saya tentang beauty. Saya banyak belajar dan mengamati dari video-video mereka. Pasti sudah banyak yang mengenal para beauty vlogger berikut

Tasya Farasya
Tasya Farasya sedang hamil 34 Minggu saja cantik makskmal
Tasya Farasya hamil saja cantik maksimal
Sumber: Instagram @tasyafarasya
Siapa yang tidak tahu seorang beauty vlogger Tasya Farasya. Dia memiliki darah Arab. Tidak heran kalau juga memiliki wajah yang sangat cantik. Cantik, wajah mulus seperti tidak berpori, cerdas dan kreatif adalah beberapa kelebihan Tasya Farasya yang menonjol. Banyak perempuan yang iri akan kecantikan wanita satu ini. Subscriber-nya pun hingga saat ini sudah sangat banyak mencapai 3,34 juta. Wow banget kan. Banyak sekali ilmu kecantikan yang bisa diperoleh dari channel YouTube Tasya Farasya, mulai dari produk makeup, skincare, parfum, hingga cara make up dan penggunaan skincare. Dia juga sangat paham tentang bahan-bahan kimia yang terkandung dalam skincare. Apalagi lulusan kedokteran, tentunya sangat memahami hal-hal tersebut. Tidak hanya itu, dia juga mengedukasi pengikutnya tentang skincare, produk kosmetik, hingga alat-alat yang berbahaya untuk tubuh manusia. Pernah juga mengangkat tema tentang behel abal-abal yang bisa merusak gigi manusia. Yang penasaran langsung saja meluncur ke YouTube Channel Tasya Farasya. Tidak akan menyesal subscribe di channel Tasya Farasya. Di situ kamu juga akan sering dimanjakan dengan penampakan kamar yang super mewah bak kamar seorang ratu yang semakin membuat jiwa misqueen kita meronta-ronta wkwk. Oh iya belakangan ini ada pass the brush challenge yang sedang viral dan diikuti banyak perempuan, itu juga karena ide Tasya Farasya. Keren yaa hanya begitu saja jadi viral. Ah ratu mah memang begitu wkwk. Kalau ingin menceritakan  tentunya masih banyak sekali. Tapi masih ada 4 lagi nih yang ngantri untuk diceritain juga hihi. 

Suhay Salim
Sumber: Instagram @suhaysalim
Wanita yang sering mengaku bernama asli Suhaylah ini memiliki karakter santai, tidak bertele-tele, simpel, dan selalu to the point. Videonya pun tidak diberikan efek yang aneh-aneh, juga tidak ada sound effect yang mengganggu, jadi murni full hanya ada suara Suhay yang berceramah seputar kecantikan. Kemampuan makeup dari Suhay yang tidak perlu diragukan lagi adalah mengaplikasikan eyeshadow. Dia sangat menyukai berkreasi di area kelopak mata. Jangan heran kalau dirinya sering tampil dengan area mata aneh dan menakutkan wkwk. Karakternya yang terkesan tomboy juga tidak akan menampilkan warna bibir merah. Fokus saja dengan matanya hihi. Namun meskipun begitu, pengetahuannya tentang kosmetik, skincare, dan kandungan-kandungan bahan kimianya tidak perlu diragukan lagi. Suhay sudah sangat senior dalam dunia kecantikan. Penjelasannya pun tidak lari kemana-mana dan langsung kepada intinya. Ya maklum karena dia tidak suka muluk-muluk. Bahkan pernikahannya pun beberapa waktu lalu sempat viral karena dianggap terlalu simpel. Bayangkan, ketika yang lain sibuk menentukan gaun dan mengatur semegah mungkin untuk pesta pernikahannya, si Suhay hanya melakukan ijab qobul di KUA hanya dengan mengenakan celana jeans dan kemeja. Bagaimana apakah kamu tertarik mengikuti jejak nenek Suhay ini? Haha

Rachel Goddard
Sumber: Instagram @rachgoddard
Sudah tahu Rachel Goddard? Yaa beauty enthusiast yang satu ini tampil dengan gayanya yang aneh, nyeleneh dan kocak. Dia mengaku mencoba percaya diri dan tampil apa adanya sesuai karakter aslinya sejak mengawali membuat channel YouTube. Karena menurutnya, dengan tampil apa adanya akan lebih mudah untuk mempertahankan diri dan tidak perlu menutup-nutupi. Disaat yang lain bingung ingin punya kulit putih, justru Rachel sangat percaya diri dengan kulit eksotisnya. Tidak ada yang salah dan patut dicontoh bahwa cantik tidak hanya karena berkulit putih. Buktinya, Rachel Goddard tetap cantik walaupun memiliki kulit sawo matang. Bagi yang memiliki kulit sawo matang khas Indonesia wajib banget menjadikan Rachel Goddard sebagai panutan dalam bermake-up karena dia sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia per-beauty-an dan sempat menjadi MUA juga. Riasan di wajahnya pun sangat pas dan teduh dipandang. Tidak berlebihan, tidak aneh tapi terlihat serasi di wajahnya. Saat menonton Channel YouTube Rachel Goddard kamu akan terhibur dengan gaya kocaknya. Kalau tidak percaya coba saja hihi

Alifah Ratu Saelynda
Sumber: Instagram @alifahratu
Alifah Ratu atau biasa dipanggil Ratu ini seorang beauty vlogger yang memiliki karakter tenang, kalem, dan benar-benar menunjukkan definisi cewek feminim. Dia juga memiliki wajah cantik dan berkulit putih. Kenapa saya menyukai Alifah Ratu ya karena warna kulitnya lebih sesuai dengan warna kulit saya. Jadi lumayan bisa dijadikan referensi untuk menentukan warna produk makeup. Selain itu penjelasannya dalam video juga cukup detail dan mudah dipahami untuk pemula sekalipun. Yang saya suka lagi adalah saat memberikan tutorial makeup, pasti tampil fresh dengan makeup yang tidak nampak heboh. By the way, Ratu ini memiliki permasalahan wajah yang saat itu cukup membuat saya kaget yaitu jerawat yang menurut saya lumayan parah. Tapi saat bermake-up tidak nampak jerawat satu pun. Ini juga ilmu yang sangat bermanfaat loh untuk para cewek yang wajahnya sedang berjerawat. Bagaimana cara menutup jerawat dan bekasnya dengan sempurna, menggunakan produk apa, menurut saya cukup menjadi PR kalau hanya diselesaikan sendiri hihi. Tapi sayangnya akhir-akhir ini dia jarang sekali mengunggah video, mungkin karena masih sibuk dengan baby-nya, maklum masih ibu muda hehe. Semoga saja Alifah Ratu sering-sering unggah video baru lagi.

Fatya Biya
Sumber: Instagram @fatyabiya

Beauty blogger satu ini mungkin tidak seterkenal dan tidak memiliki subscriber sebanyak yang sebelumnya saya sebutkan, tapi saya suka menonton video-videonya sejak sekitar setahun yang lalu. Wanita yang biasa dipanggil Biya ini memiliki karakter ceria, terkenal humble dan bisa memberikan energi positif kepada siapa saja. Definisi wanita dewasa ada pada Biya. Meskipun belum menikah, aura keibuannya sudah terlihat sekali. Kalau nonton videonya pun tidak merasa sepi karena gaya bicaranya yang semangat dapat menarik penonton untuk ikutan menjadi bersemangat. Gaya makeup yang sering dipakai Biya adalah bold makeup. Bagi yang suka bold makeup coba saja tonton video-videonya Fatya Biya, siapa tahu cocok. Kepada subscribernya pun juga tidak sombong loh. Beberapa waktu menyempatkan untuk meet up dengan para penggemarnya yang lebih akrab disebut dengan Bayi Biya. Yang saya suka lagi adalah produk-produk yang direkomendasikan bisa merata, mulai dari produk high end dengan harga super mahal hingga produk lokal dengan harga terjangkau. Karena saya juga malas kalau nonton beauty vlogger yang hanya menggunakan produk-produk mahal. Apalah daya kita, untuk makan saja susah apalagi beli produk kecantikan dengan harga ratusan ribu hingga jutaan wkwk.

Itu saja 5 beauty vlogger yang sangat saya hafal namanya dan cukup sering saya tonton videonya untuk menjadi referensi dalam menambah ilmu seputar kecantikan. Bukannya saya tidak menonton video dari beauty blogger yang lain, hanya saja nama itu yang langsung teringat kalau disebutkan tentang beauty. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk teman-teman yang baru akan mengenal dunia beauty. Kalau untuk pecinta dunia beauty, saya yakin kebanyakan kalian tahu beberapa beauty vlogger yang saya sebutkan tadi.

Thank you for reading. Love you all

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini