Sabtu, 15 Juli 2023

Me Time Ditemani Scarlett Peeling So Good, Wajah Bersih dan Cerah, Stress pun Hempas

Menjalani hidup sebagai ibu anak satu sudah sangat jauh berbeda dengan saat masih sendiri. Ketika masih sibuk mengurus diri sendiri saja, apa-apa serba mudah dan gampang. Mau ini bisa, mau itu gampang, mau kemana langsung berangkat. Sekarang, masyaallah banget ya hehe. Sekedar me time saja harus cari waktu yang benar-benar pas. Bahkan tak jarang waktu me time saya adalah saat semua orang sudah mulai tertidur. Disaat semua mulai terlelap, saya baru akan menikmati waktu sendiri dulu.

Kehidupan menjadi ibu ternyata juga merubah rutinitas malam, termasuk rutinitas self care. Kalau sudah terlalu lelah dengan aktivitas seharian, hanya cuci wajah, sholat, langsung tidur dan seringkali skip skincare.

Satu minggu belakangan ini mulai merasakan red flag di kulit wajah saya. Mungkin karena jarang melakukan self care, terasa kulit wajah menjadi kering, lebih kusam dan kasar. Sel kulit mati rasanya menumpuk saking jarang juga melakukan eksfoliasi.

Tanpa pikir panjang, saya langsung mencoba memakai Scarlett Peeling So Good. Selama ini sering banget pakai skincare dari Scarlett dan cocok di kulit, minim resiko. Kebetulan harganya pun masih affordable dan sesuai dengan kantong tim emak-emak ini.

SCARLETT PEELING SO GOOD


Packaging Scarlett Peeling So Good

Kemasannya gemas banget warna gradasi ungu, kalem. Ada box luar dari karton tebal yang didominasi dengan warna ungu. Lengkap dengan keterangan berbahasa Inggris. Ada stiker berbahasa Indonesia di bagian How To Use. Produknya datang dengan bersegel.

Masuk ke dalam ada peeling gel yang dikemas dalam tube berwarna ungu juga. Terdapat keterangan yang tidak selengkap di kemasan box luar. Tutupnya menggunakan flip top. Jadi aman tidak takut jatuh dan hilang menggelinding ke kolong meja wkwk kebiasaan sih. Kemasannya memang agak gede tapi dalam bentuk tube masih lumayan gampang buat dibawa-bawa.

Ingredients Scarlett Peeling So Good

Bahan yang digunakan cukup banyak dan kali ini mereka menggunakan power ingredients yang cukup lengkap, mulai dari kandungan eksfoliatornya dan tentu saja tidak ketinggalan khas-nya Scarlett banget yaitu fungsi mencerahkan dan melembapkan.

Scarlett Peeling So Good  termasuk hybrid exfoliator yaitu produk yang menggabungkan 2 jenis eksfoliator, chemical exfo dan physical exfo. Chemical exfo adalah mengangkat sel kulit mati dengan bahan kimia yang meresap ke dalam kulit. Dalam hal ini yang berperan sebagai eksfoliator yaitu AHA, BHA, PHA. Gabungan ketiga bahan ini dalam Scarlett Peeling So Good dibuat dengan takaran aman untuk semua jenis kulit. Sedangkan physical exfo adalah mengangkat sel kulit mati dengan cara menggosok kulit secara langsung. Kali ini Scarlett menggunakan bentukan gel sebagai eksfoliatornya. Dengan menggabungkan 2 eksfoliator akan membuat lebih maksimal mengangkat sel kulit mati. Berikut manfaat dari AHA, BHA, PHA:

✅ mengangkat sel kulit mati

✅ menjadikan kulit tampak lembut, halus, bercahaya 

✅ mencerahkan dan meratakan warna kulit

✅ menyamarkan noda hitam di wajah

✅ menyamarkan garis halus di wajah

✅ membantu melawan bakteri penyebab 

✅ membersihkan penyumbatan pori

Gluconolactone 0.05% mampu menghidrasi kulit hingga 90% dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit. Galactomyces berfungsi mengontrol kadar sebum pada kulit berminyak, menyamarkan pori-pori, mencegah jerawat, meratakan warna kulit, membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Ekstrak bilberry, Centella asiatica, dan Aloe vera berguna untuk membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, memberi efek sejuk, dan anti-iritasi.

Tekstur dan Aroma Scarlett Peeling So Good

Bertekstur gel dengan warna putih bening dan terdapat bulir-bulir putih didalamnya. Ketika gel ini dibaurkan ke kulit terasa sejuk dan nampak seperti agar-agar kental yang belum set. Pas digosok langsung keluar bulir putih seperti daki yang terasa agak kasar dikiiit banget, tapi nyaman buat bantu mengeksfoliasi secara physical.

Aromanya tidak aneh sama sekali. Justru hampir tidak tercium aroma apapun. Tipis banget ada aroma segar seperti Aloe vera. Ya mungkin karena banyak mengandung bahan alami, jadi aromanya tidak mengganggu.

Cara Pemakaian

Mengeksfoliasi kulit wajah memang tidak disarankan terlalu sering dikarenakan proses mengangkat sel mati dikhawatirkan terlalu berlebihan yang akibatnya kulit menjadi terasa panas, lebih tipis, dan teriritasi. Oleh karena itu menggunakan eksfoliator apapun cukup dilakukan 1-2x saja dalam seminggu. Demikian juga dengan peeling gel Scarlett ini. Jadi buat saya yang susah nyari waktu me time tidak kerepotan harus pakai setiap hari.

Caranya, wajah dibersihkan dulu sebelum mengeksfoliasi. Diawali dengan double cleansing akan lebih efektif untuk membersihkan sel kulit mati. Saya menggunakan micellar water, kemudian cuci wajah dengan facial wash. Setelah dikeringkan, saat kulit masih lembab langsung dioleskan Scarlett Peeling So Good dan digosok pelan sambil dipijat dengan arah memutar. Saat digosok muncul kelupasan seperti daki. Disaat itulah sel kulit mati ikut terangkat. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan air saja tanpa sabun wajah. Setelah itu dilanjutkan dengan toner, moisturizer, dst. Saya juga melanjutkan dengan moisturizer dari Scarlett yaitu Scarlett 7X Ceramide Moisturizer untuk wajah lebih lembap. Review-nya akan saya ulas di post berbeda ya.

Review 2x Pemakaian Scarlett Peeling So Good

Foto before-after dalam pencahayaan yang berbeda. Foto before meskipun lebih putih tapi sebenarnya kondisi kulit sedang kotor dan kusam belum di eksfoliasi. Di foto after terlihat tidak secerah foto before, namun sebenarnya lebih bersih dan glow di area pipi nampak lebih sehat.

Sebenarnya saya belum lama pakai, tapi dari 2x pemakaian ini saya rasa sudah cukup untuk menunjukkan hasilnya. Memang saya sudah bisa langsung melihat dan merasakan perubahannya bahkan dari pertama kali pakai. Makanya nih saya bisa nulis review walaupun pakainya baru sebentar. Saya perlihatkan perubahan before-after nya dalam bentuk foto. Tapi mohon maaf kalau tidak terlalu terlihat, karena keterbatasan alat hehe.

Kondisi sebelum pakai itu kulit saya kering banget, jika diraba terasa kasar dan kusam. Pokoknya kerasa banget kalau sel kulit mati sudah menumpuk dan butuh segera dieksfoliasi. Ada jerawat di dagu yang sedang nyut-nyutan, masih fresh banget tuh jerawat. Kening juga sedikit bruntusan.

Pertama kali pemakaian: sengaja saya coba bedain, area wajah sebelah kanan sedikit lebih lama digosok daripada yang sebelah kiri. Perubahan langsung terasa, wajah sebelah kanan lebih halus dan seperti bersih banget. Sebelah kiri bersih tapi tidak sebersih dan sehalus yang sebelah kanan. Jerawat masih tetap begitu-begitu saja karena nggak diobati juga. Bruntusan masih ada.

Kedua kali pemakaian: kali ini lama menggosok dan produk yang dioleskan sama-sama di kedua sisi wajah. Jarak dari pertama pakai adalah 3 hari. Di pemakaian kedua sudah pasti dan wajah jauh lebih bersih dan lebih cerah. Rasa kasarnya sudah tidak ada lagi. Kusam juga tidak lagi. Lebih seneng lihat wajah, karena nampak lebih fresh dan glowing.

Saya seneng banget lihat wajah setelah dieksfoliasi dengan Scarlett Peeling So Good ini. Sebelumnya sudah pernah pakai peeling serum, tapi tidak mendapatkan hasil yang sememuaskan ini. Tidak sia-sia waktu me time yang saya sediakan khusus untuk merawat wajah di tengah kegiatan harian yang super hectic banget.

Kesimpulan

Scarlett Whitening memang secepat itu berkembang dari mulai body care hingga ke skincare. Sudah banyak yang pernah saya coba dan tidak pernah mengecewakan. Tapi kali ini saya menemukan produk Scarlett yang saya merasa, wah harus selalu stok ini.

Scarlett Peeling So Good ini di kulit wajah saya:

✅membersihkan kulit wajah yang sedang tertumpuk sel kulit mati hanya dalam hitungan detik

✅menghaluskan kulit wajah hanya dalam sekali pemakaian

✅tidak membuat kulit kering dan memerah walaupun digosok

✅tidak terasa cekit-cekit sama sekali sejak pertama pemakaian

✅takaran eksfoliatornya cocok untuk kulit kering saya. Bersih, tapi tidak teriritasi dan memerah. Rekomendasi peeling gel mencerahkan aman untuk kulit sensitif.

✅ tekstur nyaman dan bisa melembapkan

✅untuk komedo di hidung mungkin masih perlu dipakai beberapa kali lagi. Sudah cukup berkurang walaupun belum semuanya.

Sejauh ini saya puas me time ditemani dengan Scarlett Peeling So Good ini. Tidak butuh waktu lama, tidak harus menunggu lama, wajah bersih seketika.

Oh yaa untuk hasil tentunya bisa saja tidak sama di setiap kulit. Di kulit saya cocok bisa jadi di kulit yang lain tidak cocok. Hasilnya bisa berbeda di tiap individu. Jika memang tidak cocok mungkin kamu belum menemukan yang pas untuk permasalahan kulitmu.

Untuk produknya sendiri harganya Rp. 75.000 sangat worth it dengan kualitas yang diberikan. Saya sarankan belinya langsung di Official Store supaya terjamin keamanannya. Kalau ragu produk original atau tidak nih, kamu bisa cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com

Tertarik nyobain? Pokoknya ini tuh rekomendasi peeling gel mencerahkan aman untuk kulit sensitif.


0 komentar:

Posting Komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.