Selasa, 25 Juli 2023

,

Skincare Time bersama Scarlett 7X Ceramide Moisturizer, Perbaiki Skin Barrier

Sesuka itu sama skincare hingga bodycare nya Scarlett Whitening. Hampir semua sudah dicoba untuk menemani waktu me time saya dan sejauh ini tidak ada yang bikin kulit kering saya ini bermasalah. Melanjutkan ulasan Scarlett Peeling So Good yang lalu, sekarang saya akan bahas langkah selanjutnya setelah menggunakan peeling gel, yaitu pakai pelembap dari Scarlett juga yang namanya Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Aktivitas yang lebih sibuk ketika punya momongan rupanya benar membuat kulit saya semakin kurang terawat dan menjadi sangat kering apalagi ketika musim kemarau seperti saat ini. Skip pelembap satu hingga dua hari saja sudah semakin parah kondisinya. Jalan satu-satunya ya harus memaksakan rajin pakai skincare.

Beberapa minggu lalu saya sempat salah pakai micellar water yang berujung membuat kulit pipi saya semakin mengering dan bersisik. Kondisi kulit kering terparah yang saya alami. Untuk mengembalikan kelembapannya, saya mencoba cari serum dan juga moisturizer yang bisa memperbaiki skin barrier.

Pelembap atau moisturizer hukumnya wajib dipakai setiap hari, pagi dan malam karena dia termasuk skincare dasar yang sebaiknya tidak pernah dilewatkan. Tapi kembali lagi, kesibukan seseorang apalagi sebagai ibu rumah tangga yang sudah kecapekan mengurus rumah, suami, dan anak, tak jarang melewatkan pakai pelembap, padahal itu sangat penting.

Kemudian saya ketemu dengan moisturizer Scarlett yang terbaru. Katanya produk ini adalah rekomendasi extra nourishing daily moisturizer  yang diformulasikan spesial untuk memperbaiki skin barrier dengan 7 jenis Ceramides dan Aqua Peptide Glow yang mampu melembapkan dan menutrisi hingga lapisan kulit terdalam. Saya lalu mencobanya dan ulasannya akan saya bahas disini.

Scarlett 7X Ceramides Barrier Up Moisturizer



Packaging Scarlett 7X Ceramides Moisturizer

Scarlett Whitening memang hampir selalu menyertakan dus box luar di setiap produk skincare-nya. Sama juga dengan moisturizer ini dilengkapi dengan dus box berwarna putih kombinasi hijau muda. Bagian dalamnya pun masih dilengkapi dengan alas plastik putih (lebih jelasnya lihat di foto).

Lalu untuk produknya sendiri dikemas dalam sebuah jar kaca putih tebal berukuran mungil. Ukurannya kecil, imut banget jadi gampang diselipin pouch kalau mau dibawa bepergian. Tutupnya ulir berwarna hijau muda. Didalam tutup jar dilapisi lagi dengan penutup putih. Jadi isinya tidak langsung bersentuhan dengan tutupnya.

Supaya nggak dicolek-colek pakai tangan, moisturizer ini juga dilengkapi dengan spatula kecil tebal. Sayangnya spatula tidak bisa masuk ke dalam jar, tidak bisa disimpan dibagian tutupnya. Bagus ya sebenarnya cara ini untuk menjaga kehigienisan moisturizer. Tapi  untuk saya yang gampang banget ngilangin barang-barang kecil jujurly agak kerepotan yaa hehehe.

Ingredients Scarlett 7X Ceramides Moisturizer


                 

Karena klaimnya sebagai pelembap sekaligus berguna untuk memperbaiki skin barrier, kandungannya pun banyak banget bahan-bahan penting yang mendukung klaim-klaim tersebut. Berikut beberapa power ingredients-nya:

✅7X Ceramides inilah yang memberikan kelembapan ekstra, hingga mampu membantu merawat dan memperbaiki skin barrier. Ceramides dapat menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

✅4D Hyaluronic Acid bekerja secara lebih maksimal dibandingkan dengan Hyaluronic Acid biasa hingga lapisan kulit terdalam. Hyaluronic Acid juga berperan sebagai pelembap serta mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan atau garis-garis halus.

✅Acetyl Hexapeptide-8 berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit, merawat kekencangan kulit, serta membuat kulit mulus bebas garis halus.

✅ Leaf Extract membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, melembapkan dan mengencangkan kulit.

✅Peptide Glow berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen yang membuat kulit menjadi cerah dan plumpy.

✅ Caviar membuat kulit lebih kenyal karena terjaga elastisitasnya. 

Tekstur dan Aroma Scarlett 7X Ceramides Moisturizer



Teksturnya light cream, lembut banget, berwarna putih keruh dengan konsistensi yang tidak terlalu kental, juga tidak terlalu encer banget. Pas lah kalau diaplikasikan mudah dibaur dan ringan banget. Daya serapnya butuh waktu yang tidak terlalu cepat, juga tidak terlalu lama.

Aromanya tidak ada aroma aneh sama sekali. Seperti peeling gel-nya kemarin, moisturizer ini juga tidak tercium aroma wangi yang menyengat. Benar-benar soft.

Cara Pemakaian Scarlett 7X Ceramides Moisturizer

Moisturizer adalah skincare wajib yang harus dipakai sebagai perawatan kulit wajah setiap hari dipagi dan malam. Jadi saya pun menyempatkan buat me time sebentar untuk pakai skincare.

Setelah membersihkan wajah dengan micellar water dan facial foam, wajah dikeringkan dan gunakan toner lalu serum. Setelah itu pakai Scarlett 7X Ceramide Moisturizer ini ke seluruh wajah. Pijat pelan secara merata dan biarkan meresap.

Ketika diaplikasikan mudah dan light banget. Jadi ga perlu nunggu lama-lama buat menghabiskan waktu me time. Ketika pagi hari pun bisa sat set langsung ditimpa sunscreen. Anak nggak sampai ngereog nunggu emaknya skincare-an wkwk.

Review Pemakaian Scarlett 7X Ceramides Moisturizer



Ini adalah review saya setelah pakai selama 7 hari. Disclaimer: hasil disetiap orang bisa jadi tidak sama. Ini hanya review base on my experience saja.

✅ 1: awalnya kulit kering banget dan kasar terutama di area pipi. Hari pertama ini saya barengi dengan pakai peeling gel Scarlett. Setelah menggunakan peeling gel, saya gunakan 7X Ceramide Moisturizer Scarlett. Rasanya sejuk, nyaman dan lumayan lebih lembap. Lembapnya masih biasa saja. Saya rasa karena tingkat kekeringan kulit saya sudah sangat parah.

✅ 3: kali ini saya bereksperimen lagi. Karena kurang puas dengan pemakaian kemarin, di hari ke-3 jumlah pemakaian saya tambah. Rasanya sedikit lebih tacky saat tidak di set lagi dengan bedak, tapi justru saya suka karena lebih lama menjaga kelembapan kulit.

✅ 7: di hari ketujuh saya merasa kulit pipi jauh lebih halus dan nggak terasa ketarik. Efek lembapnya hanya terasa setelah pemakaian saja hingga beberapa jam. Kalau menginginkan kelembapan ekstra, sepertinya memang harus sering-sering direapply. Di hari ke 7 saya juga gunakan moisturizer sebagai alas makeup. Hasilnya bagus banget buat ngunci makeup nggak geser-geser. Rasanya juga lebih halus nggak nge-crack.

Kesimpulan

Scarlett 7X Ceramides Barrier Up Moisturizer ini di kulit saya:

✅ melembapkan kulit wajah terutama di area pipi yang super kering

✅menghaluskan kulit wajah yang sedang kasar hingga bersisik

✅memperbaiki skin barrier area pipi yang sempat rusak karena salah penggunaan skincare sebelumnya

✅tidak terasa cekit-cekit ataupun rasa tidak nyaman lainnya

✅ teksturnya suka banget, cream lembut yang enak di blend. Aromanya soft.

✅bagus banget untuk base makeup, hasil makeup jadi lebih halus.

Untuk hasil lebih maksimal lagi perlu dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Tapi sejauh ini selama pemakaian satu minggu saya sudah merasakan efek baiknya dan akan saya lanjutkan lagi pemakaiannya supaya kulit saya semakin membaik.

Fyi, kalau kamu mau coba juga, harga produknya Rp. 75.000 untuk netto 20gram. Belinya di OFFICIAL ONLINE STORE saja supaya terjamin keasliannya. Bisa melalui market place kesayangan kamu. Kamu juga bisa lho cek keaslian produk di https://www.verify.scarlettwhitening.com.

Scarlett 7X Ceramides Moisturizer adalah rekomendasi extra nourishing daily moisturizer. Yuk lah manfaatkan me time mu dengan skincare time bersama Scarlett Whitening. 

0 komentar:

Posting Komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.