Jumat, 10 Maret 2023

,

Review Scarlett Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion Varian Charming, Ekstra Melembapkan dan Ekstra Mencerahkan


Rangkaian body care Scarlett bukan pertama kali saya coba. Beberapa produknya sudah pernah saya pakai dan alhamdulillah kulit saya cocok. Beberapa minggu kemarin saya memakai body scrub dan shower scrub Scarlett varian Charming. Hasilnya sudah saya tulis di blog ini juga. Kalau minat baca silahkan klik tulisan berwarna oren di bawah ini yah. Ada baiknya baca dulu sih supaya lengkap informasinya karena masih berhubungan dengan review kali ini.

BACA JUGA: REVIEW SCARLETT BODY SHOWER DAN BODY SCRUB

SCARLETT BODY SERUM CHARMING


Ingredients Scarlett Body Serum Charming

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, CI 60725

Scarlett Body Serum diklaim sebagai body serum yang 3x lebih mencerahkan. Di dalamnya terdapat 3 kandungan bahan pencerah yang apabila bekerjasama, proses mencerahkan kulit dapat terjadi lebih cepat seperti klaim yang disebutkan. Selain 3 bahan tersebut, ada juga beberapa kandungan yang di highlight, diantaranya:

  • Glutathione: merupakan antioksidan yang sebenarnya dapat diproduksi alami oleh tubuh, tepatnya di hati dan sel saraf di otak. Salah satu manfaat glutathione yaitu membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit.
  • Niacinamide: adalah salah satu turunan vitamin B3. Dia juga membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit karena senyawa ini juga memperlambat proses perpindahan butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel-sel kulit.
  • Glycolic acid: adalah jenis asam yang berasal dari tebu dan merupakan golongan AHA yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati di permukaan tubuh, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus.
  • Ceramide 2: adalah salah satu jenis asam lemak yang secara alami terdapat di sel-sel kulit dan membentuk sekitar 50% lapisan kulit luar (epidermis). Meskipun diproduksi oleh tubuh, kualitas dan jumlah ceramide pada kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Oleh karenanya diperlukan penggunaan body care yang mengandung ceramide untuk menjaga keseimbangan kadar ceramide di dalam tubuh. Ceramide sangat baik untuk mengatasi kulit kering karena sifatnya yang sangat melembapkan.
  • Sodium Hyaluronic: merupakan bagian dari hyaluronic acid yang dapat ditemukan alami di dalam tubuh. Molekul sodium hyaluronic lebih kecil sehingga lebih efektif menyerap ke dalam kulit. Meskipun namanya sedikit berbeda, namun sodium hyaluronic dan hyaluronic acid memiliki fungsi yang mendekati sama yaitu sama-sama berperan dalam melembapkan kulit.
  • Shea Butter: merupakan lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea. Shea butter dianggap sebagai mentega alami untuk kulit yang bisa dengan mudah diserap kulit dan memberikan nutrisi untuk pembentukan kolagen, yang mana kolagen adalah zat penting untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Shea butter cocok digunakan di semua jenis kulit dan meskipun terbuat dari lemak tumbuhan, dia tidak menyumbat pori-pori kulit. Shea butter ini terkenal bagus untuk melembapkan dan menjaga kekencangan kulit.
  • Tocopheryl Acetate: salah satu jenis Vitamin E yang termasuk ke dalam golongan antioksidan. Tocopheryl Acetate dianggap mampu menghambat produksi radikal bebas yang dibentuk didalam tubuh, sehingga sel-sel tubuh terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut. Selain itu, manfaat vitamin E yaitu untuk merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.
  • Titanium Dioxide: merupakan mineral alami yang berfungsi sebagai pigmen pencerah kulit. Selain itu, dia juga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Packaging, Tekstur, Aroma

Scarlett Body Serum varian Charming dikemas dalam botol plastik bening berbentuk seperti tabung tinggi dengan netto 250 ml. Kemasannya bening jadi isinya dapat terlihat jelas. Isinya berwarna putih keunguan. Khusus Charming ini labelnya juga berwarna ungu pastel. Cara mengeluarkan produk melalui pump bermulut kecil dengan disertai tutup bening. Pump-nya berbeda dengan body lotion yang pernah saya pakai. Di body serum ini pump-nya kecil dan mulutnya pendek.

  

Tekstur body serum Scarlett memang sesuai namanya. Teksturnya sedikit lebih encer, tidak sepekat cream. Saat diaplikasikan terasa cair banget dan juga cepat meresap. Aromanya Floral-Ambery Wood, wangi luar biasa. Akan semakin kuat sih aromanya kalau sebelum pakai serum sudah pakai body scrub dan body shower Scarlett varian Charming juga. 

SCARLETT FRAGRANCE BODY CREAM CHARMING

Ingredients Scarlett Body Cream Charming

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum parkii),  Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Persea gratissima) Oil, Vitis vinifera (Grape Seed Oil), Almond Oil, Macadamia ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 60725.

Kandungan yang di gunakan dalam body cream Scarlett jauh lebih banyak dan sudah jelas sih untuk fungsi lembap dan cerahnya lebih maksimal. Pada badan botolnya juga menjelaskan kalau body cream ini dibuat khusus untuk fungsi melembapkan dan mencerahkan, bahkan diklaim sebagai body cream yang 4x lebih melembapkan.

Kandungan yang berperan sebagai pelembap diantaranya 5 Phyto Oil (Argan Oil, Avocado Oil, Grape Seed Oil, Almond Oil, Macadamia Oil), Shea Butter, Aloe Vera, dan Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid). Semua bahan tersebut berasal dari alam dan sudah dipercaya bagus untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, menenangkan kulit yang teriritasi, meremajakan kulit, mengencangkan kulit, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Sedangkan kandungan yang berfungsi sebagai pencerah yaitu Titanium Dioxide, Niacinamide, dan Glutathione. Ketiga bahan ini sudah digunakan dalam produk Scarlett sejak dulu. Beberapa fungsinya yaitu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Packaging, Tekstur, Aroma

Kemasan Scarlett Body Cream terlihat lebih besar dan kokoh. Volumenya 300ml, lebih banyak 50ml dibanding body serum. Sama-sama dikemas dalam botol plastik bening, tapi body cream ini lebih lebar dan lebih pendek, jadi kesannya lebih besar.

Produk dikeluarkan melalui mulut pump yang panjang, tidak seperti mulutnya body serum. Juga dilengkapi dengan pengunci supaya ketika dibawa bepergian tidak gampang kegencet dan meleber kemana-mana. Selain pengunci, juga disertai fitur on off pada mulut botolnya.

 

Isinya terlihat jelas dari luar berwarna putih keunguan. Teksturnya tidak seencer body serum tapi tidak sepekat body lotion. Nyaman lah diaplikasikan. Mudah diratakan dan nyerapnya lumayan cepat.

Karena satu paket rangkaian varian Charming, jadi aromanya pun masih sama dengan body serum-nya. Wangi segar Floral Ambery Wood. Nama produknya saja Fragrance Body Cream, jadi sudah sangat jelas ini wangi banget lumayan kuat, tidak sekalem body scrub dan shower scrub-nya.

SCARLETT BODY LOTION CHARMING

Ingredients Scarlett Body Lotion Charming

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol,  Mineral Oil, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Niacinamide, Propanediol, Titanium Dioxide, Glutathione, Kojic Acid, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 60725

Body lotion Scarlett varian Charming ini sama dengan body lotion varian lain yang pernah saya coba. Kandungannya pun masih sama, namun ada satu bahan tambahan lain. Body lotion ini fokus untuk mencerahkan kulit.

Bahan yang terkandung sebagai agen pencerah diantaranya Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Kojic Acid dan Tocopheryl Acetate. Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit. Titanium Dioxide berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Glutathione bermanfaat untuk meratakan warna kulit. Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, lembap, dan cerah. Kojic Acid ini merupakan bahan tambahan dan belum ada di dalam body lotion yang lama. Kojic acid juga berperan membantu meratakan warna kulit. Tocopheryl Acetate adalah vitamin E yang merawat kekencangan dan elastisitas kulit serta membantu menjaga kelembapan kulit.

Packaging, Tekstur, Aroma

Scarlett Body Lotion dikemas dalam botol plastik bening juga, sama seperti body serum dan body cream. Cara mengeluarkan produk menggunakan pump mulut panjang, sama seperti pada body cream. Karena varian Charming, jadi warnanya putih sedikit keunguan. Ada pengunci juga di leher pump sama seperti pada kemasan body cream. Ada fitur on off juga.

Tekstur body lotion ini yang paling kental daripada body serum dan body cream. Ditaruh di telapak tangan tidak akan jatuh begitu saja. Saat diaplikasikan juga butuh waktu lebih lama untuk merata dan meresapnya. Walaupun lama ya tidak sampai bermenit-menit juga. Aromanya masih sama ya, wangi Floral-Ambery Wood.

CARA PEMAKAIAN SCARLETT BODYCARE VARIAN CHARMING

Scarlett mengeluarkan body care yang cukup lengkap mulai dari body scrub, shower scrub, body serum, body cream hingga body lotion. Saya sempat bingung juga sih cara pakainya gimana kalau ada body serum, body cream, sekaligus body lotion. Ternyata pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit pada saat itu. Nah berikut urutan pemakaian body serum, body cream, dan body lotion Scarlett.

  • Setelah mandi dengan shower scrub dan body scrub, dilanjutkan dengan pakai body serum. Digunakan segera pada saat kulit masih setengah basah. Oleskan body serum ke kaki dan tangan secara merata dan usap perlahan sampai benar-benar menyerap.
  • Untuk hasil ekstra mencerahkan, setelah body serum meresap, dilanjutkan dengan body lotion. Caranya cukup dioleskan ke tangan dan kaki secara merata hingga meresap. Dipakai 2x sehari, pagi dan sore hari.
  • Untuk hasil ekstra melembapkan, yang harus dipakai adalah body serum dan body cream. Urutannya yaitu oleskan body serum dulu hingga meresap, lalu ditimpa dengan body cream. Rangkaian ini bisa dipakai malam hari sebelum tidur.

REVIEW 2 MINGGU PEMAKAIAN SCARLETT BODY SERUM, BODY CREAM, DAN BODY LOTION VARIAN CHARMING

Ada sedikit perubahan, lebih cerah sedikit, tapi di foto tidak terlalu terlihat. Juga terasa jauh leih lembap dan sehat walaupun tidak nampak di foto.

Sebenarnya untuk hasil pemakaian sudah saya spill di atas tadi. Disini akan saya perinci lagi.

  • Untuk kemasan botol plastik menurut saya tidak ada masalah. Tidak gampang pecah kalau jatuh, apalagi untuk saya yang punya toddler tidak terlalu khawatir kalau dilempar hehe. Kemasannya memang cukup besar dan kurang travel friendly. Mungkin harapannya supaya tidak cepat habis ya. Kan digunakan di tubuh pemakaiannya banyak-banyak. Kalau mau bawa travelling harus mau repot sedikit dengan cara pindahin ke wadah yang lebih kecil.
  • Untuk teksturnya saya paling suka yang body serum dan body cream. Body serum meresapnya cepat sekali dan kesannya seperti kulit sehat. Apalagi setelah ditimpa body cream, beuuhh. Kulit saya menjadi terlihat sangat lembap dan cerah. Cerahnya bukan yang lebay, tapi seperti lembap, cerah, dan sehat alami. Sedangkan untuk body lotionnya saya kurang suka karena nyerapnya lebih lama dan terasa tebal di kulit. Tapi sebenarnya kalau sudah menyerap ya tidak terasa tebal lagi. Hanya saja kalau saat terburu-buru, udah pasti sih pilihannya tetap body serum dan body cream saja.
  • Aromanya, saya suka. Wanginya mewah dan tidak bikin eneg.
  • Body serum yang diklaim 3x lebih mencerahkan, bisa dicoba untuk yang ingin mencerahkan kulit. Apalagi kalau di mix dengan ody lotion. Pemakaian lebih lama akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal juga. Tidak hanya mencerahkan sih, justru lembapnya juga dapet banget.
  • Body cream-nya diklaim 4x lebih melembapkan. Ini juga lebih wajib dicoba untuk yang kulitnya kering kerontang. Ini sih jadi favorit saya. Lembapnya tidak perlu diragukan lagi. Kulit saya yang kering menjadi super lembap, bahkan hanya dalam satu kali pemakaian.
  • Untuk body lotion memang teksturnya saya kurang suka. Meresapnya agak lama, diratain agak lama merata. Bukan berarti saya tidak mau pakai. Hanya saja kalau disuruh memilih untuk keperluan melembapkan kulit, saya memilih body cream. Efek cerahnya dari ody lotion juga ada kalau dipakai secara rutin minimal 2 minggu sampai 1 bulan karena sebelum ini saya juga sudah pernah pakai. Dia juga masih bisa melembapkan. Saya kurang sreg-nya hanya di masalah tekstur saja sih. Lainnya oke.

Demikian review body care Scarlett, termasuk urutan pemakaian body serum, body cream, dan body lotion Scarlett. Body care Scarlett ini aman digunakan mulai usia 13 tahun ya, bisa untuk semua jenis kulit. Ibu hamil dan menyusui juga boleh pakai. Tapi alangkah baiknya kalau konsultasi dulu dengan dokter karena kondisi masing-masing tidak sama. Oh ya, hasil pemakaian juga mungkin saja bisa berbeda antara satu orang dengan orang lainnya ya.

Untuk pembelian semua produk Scarlett langsung ke TOKO RESMI SCARLETT WHITENING saja supaya terjamin keasliannya. Agar dapat gratis ongkir juga bisa banget, bisa melalui Shopee, Tokopedia, atau Tiktok Shop.

Kalau terlanjur sudah beli di tempat lain dan ragu dengan keasliannya, kalian juga bisa cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com. Pastikan pakai produk yang original ya.


0 komentar:

Posting Komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.