[Review] Viva Milk Cleanser Bengkuang

By Eva Putri - February 05, 2021

Kalau pengguna skincare berlomba-lomba untuk mencoba skincare baru dari brand baru dengan harga yang cukup menguras kantong, aku justru terkadang tertarik untuk mencoba skincare dari brand lama yang harganya cukup terjangkau. Ya gimana enggak sih, dengan budget sedikit tapi pengen punya kulit wajah bersih dan mulus wkwk. 

Salah satu brand kecantikan yang membuat aku penasaran untuk selalu nyoba yaitu Viva. Brand legendaris yang punya produk makeup dan skincare dengan harga cukup terjangkau. Ada beberapa produk skincare dan kosmetikku dari Viva ini. Dan kali ini yang ingin aku ceritain ke kalian adalah produk Viva Milk Cleanser. Bagi pecinta produk kecantikan murah, please baca sampai habis sebelum memutuskan untuk beli.

VIVA MILK CLEANSER BENGKUANG

Viva Milk Cleanser Bengkuang

Packaging

Kalau dari segi kemasan sudahlah jangan berekspektasi terlalu tinggi karena seperti yang kita tahu, produk Viva biasanya menggunakan packaging yang sederhana dan tidak terlihat mewah sama sekali. Tapi eh tapi ingat, "Don't judge book by the cover". Kira-kira begitulah yaa. 

Sama halnya seperti packaging Viva Milk Cleanser ini. Dia menggunakan kemasan botol plastik berwarna putih dengan sedikit ornamen coklat untuk varian Bengkuang. Beberapa varian yang lain juga menggunakan kemasan warna putih namun dengan warna hiasan yang berbeda setiap variannya. 

Pada bagian tubuh botol dibalut dengan plastik yang bertuliskan keterangan-keterangan penting seperti klaim, cara penggunaan, ingredients dan lain-lain. Sedihnya, kalau sampai plastik ini terkelupas, keterangan-keterangan itu tadi bakalan ikut hilang karena tulisannya ada di plastik, bukan nempel di tubuh botol. Jadi saat ngebuka plastik bagian tutup harus hati-hati jangan sampai kebablasan terkelupas sampai bawah kalau tidak mau tulisan-tulisan penting itu ikut terkelupas. 

KLAIM

"Susu pembersih untuk merawat kulit normal, mengandung Ekstrak Bengkuang dan Ekstrak Sunflower untuk kulit tampak lebih cerah berseri. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak dan sisa make-up dengan maksimal."

Bagaimana hasilnya, apakah sesuai dengan klaim yang tertera akan aku bahas dibagian review dibawah nanti ya.

CARA PAKAI

Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan pembersihan dengan Viva Face Tonic Bengkuang.

Melakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah bersih, terawat, dan cerah berseri.

INGREDIENTS

Viva Milk Cleanser ini mengandung bahan utama ekstrak bengkuang dan Ekstrak Sunflower Seed (biji bunga matahari). Dia juga mengandung parfum tapi wanginya menurutku bukan yang menyengat banget seperti aroma parfum. 

TEKSTUR, WARNA & AROMA

Milk cleanser Viva ini memiliki tekstur hampir seperti body lotion. Tidak encer tapi juga tidak terlalu kental. Pas dan enak banget pada saat diaplikasikan ke wajah. Dengan warna putih bersih dan aroma wangi yang nggak mengganggu, sejauh ini aku cukup nyaman menggunakannya. Tapi maaf banget aku tidak bisa mendeskripsikan wanginya itu wangi apa. Yang jelas memang tercium ada wangi parfum tapi masih nyaman untuk hidungku.

REVIEW HASIL PEMAKAIAN

Dari segi packaging aku tidak terlalu mempermasalahkan. Aku sih bukan anak packaging banget, jadi terima saja apapun bentuk packagingnya selagi masih ngga keterlaluan. Kalau mengganggu saat mengeluarkan produk atau susah dikeluarkan isinya, baru mulai ngerasa ilfeel. Tapi Viva Milk cleanser ini sama sekali tidak ada masalah buatku. Dengan tutup fliptop dan lubang yang besarnya pas, itu saja sudah cukup. Isinya bisa dikeluarkan dengan mudah dan juga mudah diatur mau keluarin sedikit atau banyak. Memang sih bentuk tutup seperti ini tidak semudah tutup berbentuk pump, tapi it's okay lah. Kekurangannya adalah saat isi tinggal sedikit atau mau habis, perlu usaha lebih untuk ngeluarin isinya. Harus dibalik beralaskan telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke telapak tangan kadang bikin sakit wkwk. 

Untuk keterangan produk sudah sangat lengkap dan tidak ada masalah. Tanggal expired-nya pun mudah terlihat. Sayangnya, keterangan mudah terkelupas bersama plastiknya kalau tidak hati-hati saat membuka segel pertama kali. Ini sudah aku bahas di atas tadi ya.

Terkait isinya, teksturnya bagiku oke, tidak ada masalah, teksturnya pas banget, dengan warna putih bersih, tidak encer dan tidak terlalu padat, serta sangat lembut pas diaplikasikan ke wajah untuk menghapus makeup. Diratainnya enak dan makeup di wajah dengan mudah bisa diangkat menggunakan kapas tanpa ada rasa sakit atau tidak nyaman. 

Tapi ingat ya, setelah diratakan ke wajah jangan menunggu lama untuk segera diangkat karena bakalan cepat kering, apalagi kalau mengaplikasikannya kurang banyak. Nanti jadi kering dan sakit, efeknya makeup tidak bisa terangkat semua. 

Selain membersihkan makeup, aku merasa mendapatkan kelembaban kalau rutin membersihkan wajah menggunakan Viva Milk Cleanser Bengkuang ini. Komedo di hidung juga lebih berkurang dan lebih mudah untuk dibersihkan. Oh ya kulit wajahku tipe dry to normal ya. Dan sejauh ini milk cleanser Viva yang nyaman aku pakai yang varian bengkuang saja.

Jujur aja aku sudah repurchase beberapa kali milk cleanser ini. Meskipun sempat mencoba produk lain, kalau lagi habis dan keuangan sempit, aku larinya ke milk cleanser Viva lagi. Dengan harga yang enggak sampai 10ribu sudah bisa menggunakan skincare loh. Tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan skincare. Bahkan anak sekolah dan kuliah yang keuangannya masih pas-pasan sudah cukup untuk mengggunakan produk seperti ini. Meskipun murah tapi berasal dari brand yang jelas. Jangan beli produk murah tapi dari brand yang tidak jelas ya. Please sayangilah kulitmu. 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hih aku juga suka banget sama viva ini kak. Murceeee apalagi kalau lagi tongpes. Buat bersihin make up mantep, setelahnya juga jadi bikin wajah lembab dan lembut. Produk jaman dulu emang mantep ya kak

    ReplyDelete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.