[Review] Viva Perfect Look CC Foundation || CC Foundation Lokal Murah Berkualitas

By Eva Putri - January 06, 2020

Hai
Akhirnya aku balik lagi di awal tahun baru 2020 ini setelah kemarin sempat mager banget dan absen nggak ngepost sama sekali hihi. Untuk mengawali tahun baru ini aku akan membahas salah satu produk dari brand lokal ternama yaitu Viva Perfect Look CC Foundation.

Udah pada tahu dong ya kalau Viva sekarang tuh sudah lebih canggih dan menyesuaikan perkembangan zaman. Di blog post sebelumnya aku juga pernah membahas produk terbaru Viva yaitu VIVA WATERDROP SLEEPING MASK.

Viva Perfect Look CC Foundation ini memang bukan produk baru-baru banget, keluarnya sudah sekitar tahun 2019 lalu (kalau nggak salah). Sebenarnya awalnya aku sedikit meng-underestimate-kan produk ini. Tapi karena sempat melihat beauty vlogger yang bilang ini bagus, akhirnya kucoba. Berikut ini reviewnya versi aku 😁

VIVA PERFECT LOOK CC FOUNDATION
Rp. 30ribuan (lupa)
Tidak ada pilihan warna
Beli di:
toko kosmetik, online shop, e-commerce


PACKAGING
review_viva_perfect_look_cc_foundation

Produk ini menggunakan packaging luar dan dalam. Packaging luar berupa dus karton hitam kombinasi tulisan warna gold seperti yang terlihat pada gambar. Bagian depan dus ada bagian yang transparan jadi terlihat packaging dalamnya. Sisi depan, kiri, kanan, belakang full berisi keterangan produk yang lengkap banget. 
Packaging dalam berupa tube dengan warna hitam juga dengan tutup yang berwarna gold mengkilap. Bener-bener kelihatan mewah banget, kayak produk mahal aja. Untuk mengeluarkan isinya sama aja seperti produk pada umumnya yaitu lubang kecil, dan lubangnya kecil banget nggak perlu khawatir produk keluar terlalu banyak. Sisi depan tertera nama produknya, sedangkan sisi belakang tertera klaim-klaimnya. 
INGREDIENTS

Ingredients lengkapnya bisa dilihat di gambar di atas yah. Selain chemical ingredients itu, CC Foundation ini juga mengandung Super Botanical Extract yaitu Vitamin E dan Honey Extract (ekstrak madu) yang bermanfaat untuk kulit.

Vitamin E bermanfaat untuk melembabkan kulit dan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput dan penuaan dini. Demikian juga dengan madu sudah sangat dipercaya bagus untuk kulit, yaitu bisa melembabkan dan mengenyalkan. Sudah tahukah kamu kalau madu juga bisa mengobati luka loh. 

Selain 2 bahan tersebut Viva CC Foundation ini juga dilengkapi dengan SPF35 PA+++. Lumayan banget kan akan sangat membantu merawat kulit saat beraktivitas diluar ruangan. 

KLAIM
Viva Perfect Look CC Foundation mengatakan bahwa produk ini adalah produk make up sekaligus sebagai skincare. Aku setuju sih kalau melihat dari ingredients yang digunakan. Viva bener-bener nggak tanggung-tanggung memberikan klaim. Dia mengklaim bahwa dapat memberikan 10 manfaat, yaitu 
1) meratakan warna kulit
2) menyamarkan garis halus
3) menyamarkan noda
4) wajah tampak halus
5) tahan lama
6) melindungi dari pengaruh sinar UV
7) menjaga keremajaan kulit
8) mencerahkan kulit
9) melembabkan kulit
10) wajah tampak sehat berseri

Wow banget ngga sih. Bener ada 10 loh haha. Benarkah semua klaimnya itu? Hmmm coba deh baca terus siapa tahu nanti menemukan jawaban ihihi

Eit tunggu dulu. Selain 10 klaim itu, masih ada lagi loh 3 klaim lagi dari manfaat Super Botanical Extract yang sudah teruji, yaitu:
1) membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
2) membantu mempertahankan elastisitas kulit
3) membantu menyamarkan flek / noda hitam sehingga kulit tampak lebih cerah merata

Banyak yaa ternyata haha. Kamu sudah tertarik apa belum nih?
ISI (WARNA, TEKSTUR, AROMA, SWATCHES)
WARNA
CC Foundation ini berwarna coklat krem gitu. Iya ga sih? Aku nggak jago sama sekali mendeskripsikan warna, monmaap yaa hehe. Yang jelas warnanya terlihat coklat agak gelap. Dia nggak memiliki pilihan warna, jadi mau nggak mau yaudah pilih itu. 

TEKSTUR
Teksturnya creamy, nggak terlalu padat atau terlalu encer. Menurutku sih udah pas.

AROMA
Aromanya nggak aneh, malah wangi dan nggak mengganggu penciuman sama sekali.

SWATCHES
Kalau dilihat sekilas memang terlihat seperti lebih gelap dari warna kulitku, tapi hasilnya? Baca teruss yaa kebawah sampai ketemu hasil pemakaian ku 😆

SETELAH PEMAKAIAN
Nah bagian ini kan yang ditunggu. Jujur aja aku sebenernya bukanlah tipe cewek yang telaten dan mau pakai sejenis BB Cream, Foundation, atau CC Cream. Karena menurutku itu terlalu berat dan membuat kulit wajahku nggak bisa bernapas lega. Karena selain itu, wajahku juga bukan tipe yang banyak noda yang perlu ditutupi. Kecuali kalau memang ada acara resmi yang membutuhkan ketahanan make up, baru aku pakai tapi juga enggak yang tebel ngedempul gitu. Jadi review kali ini juga hanya menurut aku yaa. Menurut orang lain mungkin juga bisa beda lagi. 

Oke langsung aja ke review Viva Perfect Look CC Foundation.

Dari segi packaging, okelah lumayan terlihat lebih elegan dengan harga segitu dan dibandingkan produk alas bedak sebelum-sebelumnya. You know lah. Isinya dikeluarinnya juga enak, lubangnya kecil banget jadi ngga takut kebanyakan.

Untuk ingredients aku ngga bahas banyak, masih kurang ilmuku untuk ngomongin bahan-bahan kimia hehe perlu belajar lebih rajin lagi nih. Yang jelas, kandungan Vitamin E dan Ekstrak Madu sangat bermanfaat untuk kulit kita. SPF35 PA+++ juga lumayan tinggi dan lumayan banget untuk membantu menjaga kulit kita dari paparan sinar UV.

Untuk isi, warnanya sayang sekali cuma ada satu ya. Pertama kali tahu isinya, aku langsung mikir "duh kok warnanya gelap banget, bakal ga cocok di muka ku, terbuang dong" mo nangis haha. Eh tapi ternyata setelah aku coba, diratain di wajah nggak gelap sama sekali dan justru menyatu banget dengan warna kulit asliku. Bahkan ngga terlihat kalau sedang pake CC Foundation huaaa mo nangis lagi wkwk.  Selain diaku sendiri, produk jni juga pernah aku gunain buat make up in temen, tetangga, dan saudara. Dan warnanya masih cocok aja sih digunakan di berbagai macam warna kulit. Masih natural sih.

Tekstur isinya creamy, lembut, dan pas banget menurutku. Bukan yang padet, bukan juga yang encer. Enak diratain, bahkan untuk daily, diratain pakai tangan juga masih enak dan bisa rata kok, ga bikin cemong. Cocoklah untuk pemula.

Dan untuk aromanya, ga ada sama sekali aroma yang aneh-aneh, justru enak wangi kayak aroma bunga. Dijamin deh ngga mengganggu hidung pesekmu 😂

BACA JUGA
SKINCARE FAVORITKU

Ngga menunjukkan perubahan yang signifikan karena hasilnya sama persis seperti wana kulit asliku. Yang paling jelas terlihat bagian hidung menjadi lebih cerah. Sebenarnya pori sebelah hidung juga lebih tersamarkan dan terlihat lebih halus
Untuk hasil pemakaian aku suka banget. Bener-bener sesuka itu. Hasilnya sedikit dewy, ada glowing yang nggak lebay gitu loh. Kayak kulit yang sehat kesannya. Dan lagi, dia ga berat sama sekali, aku timpa beberapa layerpun masih ngga ngedempul. Tapi untuk coveragenya memang ngga se-mengcover foundation gitu ya, bekas jerawatku masih agak kelihatan samar. Karena memang ini kan sebenernya CC Cream. Bisa dipahami kan?

Dan, setelah pemakaian beberapa jam nggak nampak oksidasi, ngga menggelap. Warna kulitku masih tetep, ngga kusam. Aku rasa pemilik kulit kering bakalan suka pake CC Cream ini karena ngga bikin kering dan tipe kulitku sendiri juga termasuk kering. Tapi untuk pemilik kulit normal dan berminyak juga masih bisa kok pake. 

Untuk klaim-klaimnya beberapa sudah aku buktikan dan memang benar. Berikut aku jabarkan hasil pemakaian ku berdasarkan klaimnya:
1) meratakan warna kulit (iya bener, kalau meratakan memang iya, tapi untuk coverage masih belum seperti foundation. Bekas jerawat masih perlu ditutup pake concealer atau corector lagi)
2) menyamarkan garis halus (oke sih ini, dengan pemakaian beberapa layer akan lumayan bisa menyamarkan garis-garis halus di wajah)
3) menyamarkan noda (seperti yang aku bilang tadi, kalau untuk menutup noda seperti bekas jerawat masih lumayan, kalau bekas jerawat parah masih harus pake concealer atau Corrector)
4) wajah tampak halus (yups aku setuju sih. Hasilnya memang memberikan kesan wajah halus licin gitu)
5) tahan lama (lumayan yaa. Yang aku lihat secara detail hanya ngga oksidasinya. Untuk ketahanan ya standar sih)
6) melindungi dari pengaruh sinar UV (nah ini fungsinya sebagai skincare karena mengandung SPF35 PA+++)
7) Menjaga keremajaan kulit (aku belum bisa memastikan karena belum pakai secara rutin. Sorry)
8) mencerahkan kulit (yang aku tahu mencerahkan adalah fungsi sebagai produk make up ya. Untuk mencerahkan dalam artian sebagai skicare aku belum bisa mereview)
9) melembabkan kulit (iya sih bener, hasilnya emang ga kering gitu, sudah aku katakan di awal tadi kan)
10. Wajah tampak sehat berseri (ini juga sudah aku omongin di atas 😌)
Dan untuk klaim manfaat dari Super Botanical Extract aku rasa sudah terwakili oleh 10 klaim itu ya jadi ngga perlu aku bahas lagi.

Disebutkan bahwa produk ini adalah produk make up sekaligus skincare. Aku sudah membuktikan sebagai produk makeup. Dan maaf banget aku belum bisa memberikan review pemakaian sebagai skincare karena aku memang jarang banget pake ini. Jujur ya, aku baru ngeh pas nulis ini kalau ternyata ada klaim bahwa akan ada hasil maksimal jika pemakaian rutin.
Mungkin kamu ada yang sudah coba pakai produk ini cukup lama dan bisa membantu memberikan review sebagai produk skincare, silakan tinggalkan komentar di bawah supaya membantu teman-teman yang lain.

Fix pokoknya ini produk wajib banget kamu coba. Dengan harga semurah itu dapat kualitas dan manfaat sebanyak itu. Udah deh, nyari apa lagi woy, apalagi ini tuh produk lokal yang brand nya udah sangat jelas terjamin keamanannya.

RECOMMENDED?
YES, OF COURSE

REPURCHASE?
YES, OF COURSE

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku juga punya cc cream ini. Mau bikin reviewnya juga, tapi lupa aku taruh dimana. Wkwk. Harus dicari dulu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh terakhir dipake kapan tuh sampe lupa naruh haha

      Delete
  2. Sebetulnya masih disayangkan kenapa brand lokal suka pelit banget kalau mau ngeluarin produk complexion. Kalau memang nggak sanggup ngeluarin banyak shade sekaligus, harusnya ditahan dulu jangan direlease :( Btw CC foundation ini jadinya malah kayak tinted moisturizer ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih dengan dengan beragamnya kulit orang Indonesia akan lebih baik kalau ada pilihan warna. Customer mah nurut aja haha.
      Oh yaa aku belum pernah pake Tinted Moisturizer sih jadi belum bisa nyamain atau ngebedain 😁

      Delete
  3. Aku pernah tertarik buat beli ini. Tapi karena shade nya cuma satu, dan takut warnanya gak cocok sama warna kulit aku, akhirnya aku gak jadi beli. Ternyata ini cuma satu shade karena bisa menyesuaikan warna kulit yang pake ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih gitu mba. Aku pake ke beberapa kulit brbeda masih masuk sih warnanya. Cuman yaa gitu lah hehe

      Delete
  4. Menarik buat dicoba nihh. Viva brand lokal yg agak telat R & D nya menurutku, tapi produk-produknya bagus buat daily use. Biasanya aku pake Wardah BB Cream tp abis baca ini seriusan pengen nyoba CC Cream Viva sih, apalagi kulit kering juga bisa pake kan...karena kalau buat daily, Wardah emang enak cuma kadang ngerasa "over" aja, pengen cari yg lebih light..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja lagian harganya jg murah, kalau ga suka ga rugi" banget hihi

      Delete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.