Review Viva Queen Advanced Cleanse micellar water

By Eva Lestari - Januari 21, 2022

Step pertama dan paling penting ngebersihin muka yaitu cleansing. Aku selalu mengusahakan agar tetap double cleansing setiap malam. Selama ini yang sering aku pakai untuk double cleansing sih micellar water dan facial wash. Micellar water aku pilih karena selain pakainya Mudah juga harganya cocok di dompetku.

Aku baru nyoba pakai micellar water dari Viva yang memang harga produknya murah-murah banget. Terakhir yang aku pakai Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water. 

Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water

Review Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water

Packaging

Menurutku Viva Queen lebih elegan tampilannya dibandingkan Viva yang biasa. Packaging-nya pakai botol plastik bulat dengan stiker label dominan berwarna kuning kombinasi gold. Warna gold ini yang membantu juga memberi kesan mewah. Tutupnya berbentuk fliptop dengan lubang yang cukup lebar.

Overall aku nggak ada masalah dengan packaging ini titik soalnya aku anaknya nggak peduli juga masalah packaging wkwk.

Klaim

Viva Queen micellar water diklaim mampu mengangkat partikel debu, kotoran, dan make up waterproof dengan tuntas tanpa perlu dibilas, serta nyaman digunakan semua jenis kulit. Selain itu bisa digunakan untuk wajah, mata dan bibir.

Ingredients

Micellar water sudah terpampang nyata dari namanya kalau base-nya adalah air. Air kok bisa ngebersihin? Iyalah karena pakai teknologi molekular micelle yang terikat dengan air. Jadi meskipun kelihatannya pure air, tapi ada "sesuatu" yang bekerja.

Star ingredients produk ini yaitu Pure cucumber water dan Chamomile Extract. Kedua bahan ini untuk memberikan efek segar dan lembab.

Oh ya kalau kamu punya kulit sensitif sepertinya perlu hati-hati karena masih ada kandungan alkohol dan Sodium Coceth Sulfate, dimana bahan ini masih satu keluarga dengan SLS. SLS adalah sodium laurylsulfat yang berfungsi sebagai pembersih dan ciri-cirinya menghasilkan busa nah makanya micellar water Viva Queen ini juga berbusa saat dikocok.

Info Produk 

No.BPOM: NA18181204345

Produced by : PT. Vitapharm

 Jl. Panjang Jiwo 42 Surabaya-Indonesia

Netto: 100ml

Price: Rp. 15.000

Where to Buy: Beauty Online Store, Beauty Offline Store, Marketplace

Tekstur

Karena base-nya air, bentuknya persis air biasa. Kalau dipegang pun rasanya juga sama seperti air. Tapi setelah diusap-usap ada rasa agak lengket dan muncul sedikit busa. Wajar ada busanya karena kandungan Sodium Coceth Sulfate tadi. Saat diaplikasikan ke wajah menggunakan kapas juga muncul busa dikit kalau tuangnya ke kapas terlalu banyak dan penekanan ke wajah terlalu keras.

Aroma

Sebenarnya parfum-free, tapi masih ada aroma wangi seger. Kemungkinan aromanya ini perpaduan dari cucumber water (air mentimun) dan ekstrak bunga Chamomile. Aromanya sangat bisa diterima oleh hidungku. Dan aku nggak ada masalah dengan produk yang wangi. 

How to Use

Kamu cukup menuangkan 3-4 tetes micellar water Viva Queen ini ke kapas bersih. Usapkan ke wajah secara merata dengan lembut dan sedikit ditekan supaya makeup dan kotoran terangkat semua. Ingat, ditekan bukan berarti kasar ya. Bersihkan juga area mata dan bibir.

My Experience

So far, aku masih oke pakai micellar water Viva Queen ini. 

Daya angkatnya lumayan bagus mirip dengan brand sebelah yang pernah aku cintai juga wkwk. Ngebersihinnya cepat, nggak perlu ditekan terlalu keras udah licin aja. Hanya satu yang aku kurang suka. Kadang kalau ditekan agak keras keluar busa di lubang hidung.  Meskipun itu mudah dibersihin tapi menurutku ganggu banget.

To be honest, aku baru ngeh saat nulis review ini kalau ternyata bisa dipakai tanpa bilas. Apakah semua micellar water memang begitu ya? Jujurly aku nggak tahu, ya jarang pakai selain merk sebelah tadi. Kalau sudah nyaman satu kadang males nyari yang lain lagi soalnya.

Ohya Micellar Water Viva Queen ini nggak bikin kulit kering. Setelah pemakaian kulit terasa lebih plumpy. Dipakai sekitar mata juga tidak ada rasa perih. Inilah salah satu alasanku juga mencoba produk ini. Klaimnya bisa untuk wajah, bibir dan mata jadi lebih hemat kan satu produk untuk semua hehe. 

Worth to Buy?

Micellar water milik Viva Queen adalah produk micellar water kedua yang pernah aku pakai. Dan sejauh ini aku suka dan nyaman aja. Harganya juga sangat cocok untuk aku yang pecinta produk murmer (murah meriah). Kalau kataku sih worth to buy banget ya. Dengan harga under 20ribu loh sudah dapat micellar water lengkap untuk seluruh wajah. Ini bisa jadi solusi buat kalian yang mau ngerawat kulit wajah tapi budget pas-pasan. 

Repurchase?

Kenapa enggak. Bisa beli ini aja deh kalau mau skincarean dengan budget minim.

Rate:

4/5


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.