Jumat, 07 Januari 2022

Review Viva Acne Lotion untuk kulit kering

Sebenarnya tipe kulitku normal to dry, jadi aku jarang banget punya jerawat. Jerawat di muka ku datangnya sekali aja cuma kayak misalnya pas mau menstruasi. Itupun paling munculnya cuma satu atau dua aja.

Tapi semenjak ada pandemi Covid-19, aku lebih sering dapat jerawat, apalagi kalau pakai masker yang kurang bersih. Wah langsung tuh jerawat di hidung, pipi, atau dagu muncul. Nah, dari alasan itulah aku merasa perlu juga ya ternyata sedia obat totol jerawat. Biar kalau ada jerawat mau nongol langsung olesin agar cepat hilang. Aku belilah obat totol jerawat paling murah, of course dari Viva, nama produknya Viva Acne Lotion. Karena aku pikir bakalan mubadzir kalau beli obat jerawat yang pricey, apalagi dipakainya juga jarang-jarang. Belum habis produknya, yang ada malah habis masa pakainya. Kan sayang duitnya hehehe. Oke lah aku nyoba aja nih produk murah, siapa tahu bagus.

Viva Acne Lotion

Viva Acne Lotion untuk kulit kering normal

Packaging

Sudah pasti produk Viva yang harganya murah meriah pakai packaging yang super simple. Dia pakai botol plastik berwarna putih, isinya tidak terlihat dari luar. Stiker bagian depan berwarna biru keunguan. Tulisan yang tertera juga minim banget, Cuma ada tulisan acne lotion, kocok dahulu, netto, dan logo Viva. Sedangkan stiker belakang lumayan lengkap tertulis klaim produk, cara pakai, ingredients, logo halal MUI, barcode, tanggal expired, hingga produsen. Masih sama lah ya dengan produk-produk pada umumnya.

Lotion untuk jerawat

Untuk botolnya sebenarnya bukan masalah besar buat aku. Yang aku kurang suka hanya mulut botol yang sangat sangat lebar. Nggak paham banget motifnya apa si Viva bikin mulut botol segede itu, padahal pakai produknya cuma ditotol, nggak diolesin ke seluruh muka juga meskipun nama produknya lotion. Dia juga nggak pakai dus gitu. Pas aku beli langsung diterima berupa botol plastik itu. It's oke lah ya yang lain juga banyak kok yang nggak pakai dus bagian luar.

Klaim

Lotion yang mengandung sulfur, tea tree oil, Zinc oxide untuk merawat kulit berjerawat serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menyejukkan kulit yang memerah akibat jerawat.

Kalau aku lihat dari klaim, rupanya tidak disebutkan klaim untuk menyembuhkan jerawat. Oh pantesan ngaruh ke hasil. Hasil pakainya nanti aku jelasin di bawah ya.

Isi dan Kandungan

Produknya sendiri berwarna kuning keruh dan menurutku teksturnya lebih encer dibandingkan dengan lotion tubuh. Kalau ditaruh di telapak tangan langsung tumpah kemana-mana. Saat disentuh dengan jari terasa dan terlihat seperti base-nya tuh air soalnya ga bisa nyatu gitu loh. Dia ga encer seperti air tapi juga ga sekental body lotion. Bisa bayangin ga sih wkwk?

Aromanya untuk sekelas lotion jerawat yang notabene lebih ke mengobati menurutku masih oke dan tidak terlalu menyengat banget bau bahan kimianya. Masih ada wangi-wanginya dikit. 

Bahan yang di highlight yaitu sulfur, tea tree oil, dan Zinc Oxide. 

Dikutip dari hellosehat.com sulfur atau belerang bermanfaat untuk kulit diantaranya menjaga kebersihan pori-pori dan mencegah jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan, hingga obat eksim dan rosacea (penyakit kulit).

Tea tree oil juga sudah dikenal bagus untuk kulit, termasuk meredakan jerawat, mengatasi kulit memerah, dan cocok untuk kulit kering. Karena ada kandungan ini, kulit kayak kulitku masih aman banget pakai produk ini dan tidak bikin semakin kering. 

Kandungan ketiga yaitu Zinc oxide. Dia punya peran penting juga mengatasi jerawat. Selain itu juga dapat mengontrol produksi minyak, menyembuhkan jerawat, hingga mengatasi luka akibat jerawat.


Cara pakai

Bersihkan wajah, oleskan tipis pada kulit yang berjerawat. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut.

Jujur aja pertama kali pakai aku bingung tuh, gimana ya ambil produknya. Seperti yang sudah aku singgung di awal tadi, mulut botolnya gede banget. Dituangin takutnya malah tumpah kebanyakan, dicolek tangan nanti gak higienis lagi dong. Awalnya aku tuang sedikit-sedikit hati-hati banget. Semakin sering pakai, baru ingat aku bisa pakai cotton bud untuk ngambil produknya. Jadi sekarang selalu pakai cotton bud setiap mau totolin ke jerawat. Dipakainya setiap malam setelah skin care selesai. Aku totolin ke jerawatnya aja.

Hasil pemakaian

Aku sudah lama banget pakai Viva acne lotion ini. Sampai sekarang tersisa setengah botol. Dari sekian lama pemakaian itu aku bisa membandingkan hasilnya dalam tiga kondisi

  • Saat kulit memerah dan sakit akibat jerawat masih belum muncul ke permukaan kulit di oles pakai acne lotion Viva inibisa menghalangi keluarnya jerawat. Sekitar 2 sampai 3 harian kulit yang sakit dan memerah itu pelan-pelan mereda dan jerawat tidak jadi keluar. Saat dioleskan kan rasanya sejuk dan nyaman banget di area yang berjerawat ini. Terbukti sesuai dengan klaimnya yang katanya untuk menyejukkan kulit yang memerah akibat jerawat.
  • Saat jerawat sudah muncul, tetapi hanya jerawat kecil juga bisa diredakan dengan acne lotion Viva. Hanya saja sembuhnya tidak secepat saat jerawat belum muncul.
  • Saat jerawat besar dan bermata sudah keluar menembus permukaan kulit, masa-masa ini sudah tidak bisa lagi ditoleransi. Aku rajin olesin tiap pagi dan malam tapi tidak kunjung ada perubahan sama sekali. Ya sudah biarkan saja atau silakan cari lotion jerawat yang kira-kira lebih mantap.

Dari hasil pemakaian menurutku bukan salah produknya ya, tapi aku aja yang terlalu berekspektasi lebih wkwk.

Kesimpulan

Untuk packaging akan lebih baik kalau dibuat pipet. Okelah, kalau pipet terlalu mewah dan kemahalan setidaknya dibuat lubang botol yang lebih kecil supaya ngambil isinya tuh mudah.

Viva Acne lotion di kulitku lebih berfungsi untuk meredakan, menyejukkan, dan menyamankan kulit yang nyeri dan memerah karena mau keluar jerawat. Dia belum bisa dikatakan menyembuhkan jerawat di kulitku karena belum ada hasil baiknya.

Harganya memang sangat murah jadi kita tidak perlu berekspektasi lebih dengan harga lotion jerawat under Rp. 10.000 dan berisi 30ml ini. Cukup banyak yaa untuk lotion jerawat.

Repurchase?

Sepertinya mau coba produk jerawat yang lain lagi deh

Sekian ya guys review aku tentang Viva acne lotion ini. Semoga membantu untuk kalian yang membutuhkan review. Sampai ketemu di next blogpost. Byee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.