[Review] Beauty Glazed Gorgeous Me Eyeshadow Tray

By Eva Putri - August 10, 2020


Eyeshadow merupakan salah satu alat tempur yang harus dimiliki kalau ingin belajar makeup, sekedar suka untuk coret-coretan sendiri ataupun untuk mencari pundi-pundi rupiah. Dulu sebelum bisa beli eyeshadow aku hanya mengandalkan hack dari alat makeup yang aku punya, misalnya aja lipstik atau lipcream aku gunain sebagai eyeshadow sekaligus blush on karena belum nemu eyeshadow yang pas di hati, murah dan bagus. Lipstik pun hanya punya beberapa dengan range warna yang itu-itu aja. Yang aku punya hanya lipstik Purbasari, lipcream Implora dan beberapa lipstik yang ngga pernah aku pake karena warnanya nggak bagus dibibirku. Serba terbatas gitu lah pokoknya. Ya bagaimana dong, belum ada budget banyak untuk membeli eyeshadow. Seringkali melirik beberapa eyeshadow dengan warna-warna lengkap tapi sayangnya kurang cocok dengan harganya. 

Kenapa akhirnya memutuskan untuk beli eyeshadow?

Alasan penting dan pertama yaitu ingin lebih mengembangkan skill makeup khususnya mengaplikasikan eyeshadow. Aku belajar makeup otodidak hanya mengandalkan video di YouTube, sering nontonin beauty vlogger favoritku. Jadi belajar mengaplikasikan dan membaurkan eyeshadow pun hanya belajar sendiri dan itu butuh warktu lama untuk bisa mengaplikasikan eyeshadow supaya hasilnya bagus dan halus. Nah aku mikir nih, kalau eyeshadowku itu-itu aja gimana mau berkembang. Oh iya aku pernah beli eyeshadow Wardah dengan warna natural yang akhirnya aku gunain sebagai hack makeup juga, video tentang hack ini udah pernah aku upload di YouTube Channelku

Alasan lainnya yaitu ingin sekali bisa bikin makeup art dengan berbagai macam warna. Sepertinya menarik kalau menggambar di wajah dengan tema-tema tertentu, ya walaupun sebenarnya aku bukanlah tipe orang yang pinter ngegambar hehe tapi tidak ada salahnya dicoba.

Sampai suatu ketika aku melihat seorang beauty enthusiast di Instagram  yang sering banget membuat makeup art dengan warna yang bermacam-macam. Aku tanya dan katanya pakai eyeshadow dari Beauty Glazed. Aku lupa varian apa yang dia katakan, tapi poin pentingnya adalah Beauty Glazed. Langsung cari di e-commerce dan ketemu. Nyari review di YouTube ternyata banyak yang pakai dan katanya bagus. Harganya pun cocok, yaudah langsung order dari official storenya langsung.

beauty_glazed_gorgeous_me_eyeshadow_tray

BEAUTY GLAZED
Gorgeous Me Eyeshadow Tray
Rp. 148.000
Where to buy?
Official store Beauty Glazed

PACKAGING & KLAIM
Dengan harga yang segitu terjangkau, menurutku packagingnya udah bagus banget. Bukan yang ringan gitu, tapi emang kerasa agak berat. Warna packagingnya full silver shimmer bagian luarnya dengan tulisan berwarna entah gold entah merah karena memang tidak jelas loh warnanya tuh. Dengan packaging shimmer parah seperti ini sayang banget agak susah untuk ngebaca tulisannya. Bagian depan sih masih bisa terbaca dengan jelas karena tulisannya besar. Bagian belakang yang agak susah dibaca, harus dtempat agak gelap dulu biar bisa kebaca. Packaging belakang ini juga tertulis lengkap mulai dari ingredients, lisensi, netto, hingga kode barcode. Tapi yang aku baru sadar adalah namanya. Bagian depan bertuliskan Beauty Glazed Gorgeous Me Eyeshadow Tray. Tapi bagian belakan bertulis Beauty Glazed Make Me Gorgeous Eyeshadow Tray. What happened? Haha
eyeshadow_beauty_glazed
Bentuk kemasannya ada 3 sisi yang bisa dilipat. Ketiga sisinya ini berisi eyeshadow semua. Satu sisi berisi 14 warna range coklat muda hingga coklat medium, sisi tengah berisi 35 warna-warna cerah seperti merah, hijau, kuning, ungu, biru dll dan satu sisinya lagi berisi 14 warna coklat medium hingga hitam. Jadi total warnanya ada 63 warna dengan warna matte sebanyak 34 dan shimmer 29 warna dengan warna yang super cantik dan bermacam-macam banget.

Bagian dalam kemasannya diberikan plastik mika bertuliskan nama produk. Mungkin ini tujuannya untuk membatasi supaya eyeshadownya ngga saling bersentuhan kali ya. Tapi karena aku orangnya super berantakan, yaudahlah setelah dibuka si plastik hilang entah kemana wkwk dan alhamdulillahnya eyeshadow ku masih aman ngga kecampur-campur.

Beralih dari packaging dan beranjak ke klaim. Tidak tertulis klaim yang muluk-muluk di eyeshadow pallete ini. Hanya saja ada keterangan Beauty Glazed don't tested in animal. Cukup menenangkan bagi kita terutama yang anti banget dengan animal tested. Ngga ada kode BPOM dan halal MUI yaa karena memang ini produk dari luar negeri tepatnya China. Jadi bagi muslimah yang khawatir ini produk halal atau nggak mending cari produk lokal yang sudah terdaftar dalam BPOM dan MUI saja daripada ragu ya kan.

INGREDIENTS
Ingredientsnya cukup banyak dan sudah sempat aku singgung tadi kalau agak sulit dibaca. Daripada kalian, para pembaca tersayangku kesulitan baca, aku akan menuliskan saja disini walaupun saat baca dan nulis ini mataku jadi lebih siwer wkwkwk

Mica, Talc, Calcium Titanium Borosilicate, Silica, Nylon-12, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl, Palmitate, Boron Nitride, Caprylyl Glycol, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Tocopheryl acetate, Triethoxycaprylylsilane

Mengenai bahan-bahan kosmetik dan skincare nanti inginnya akan aku bahas masing-masing secara terperinci. Semoga aja ngga males wkwk karena membahas bahan-bahan seperti ini harus banyak research dulu biar ngga sampai salah informasi.

TEKSTUR & PIGMENTASI
Beauty Glazed Eyeshadow palette ini teksturnya bukan yang kering banget atau bubuk dipadatkan gitu, tapi ada kesan agak creamy tapi ngga kerasa creamy banget. Paham ngga sih wkwk aku harap kalian paham. Dia juga halus, lembut banget sih bahkan warna shimmernya juga masih sangat lembut, ngga terasa bedanya antara yang matte dengan yang shimmer.

Pigmentasinya beuuhh ngga perlu diragukan lagi. Udah banyak yang ngomongin eyeshadow ini dan aku bener membuktikannya sendiri. Warnanya langsung keluar hanya dengan sekali swatch. Warna muda juga lumayan sih pigmentasinya padahal warna muda biasanya agak susah keluar warnanya. Kalau untuk warna gelapnya jangan ditanya lagi, mantep banget.

Eyeshadow ini diblend juga mudah. Tapi memang agak ada fall outnya. Tapi bagiku ngga masalah, lagian fall out nya ngga parah seperti eyeshadow yang pernah aku coba sebelumnya. Ya masih bisa ditoleransi lah. Apalagi dengan harga murah, warnanya banyak dan pigmented parah, mau nuntut apa lagi coba haha.

KETAHANAN
Aku bukanlah tipe orang yang percaya diri keluar rumah dengan menggunakan eyeshadow meskipun aku suka belajar mengaplikasikan eyeshadow. Selain itu mataku memang lebih sensitif, lebih cepat gatal, merah dan perih kalau pakai eyeshadow terlalu lama. Jadi soal ketahanan aku akan menjabarkan sesuai apa yang aku pernah coba saja.

Kalau soal ketahanan eyeshadow Beauty Glazed ini menurutku bagus. Sejauh ini aku pakainya hanya beberapa jam saja, makeup buat bikin konten YouTube dan Instagram yaa sekitar 3-4 jam, selama itu masih bagus dan belum hilang. Kalau untuk kulit berminyak aku kurang tahu yaa soal ketahanannya karena aku sendiri memiliki kulit area mata lebih cenderung kering.

Terakhir kali aku mencoba swatch di tangan. Dan baru sadar dong kalau ternyata ngga ngegeser pas kena air. Bahkan habis mandi pun masih meninggalkan warna. Gila sih ini. Aku baru nyadar kalau tahan air karena biasanya setelah main makeup hapusnya pakai micellar water atau micellar oil.

KESIMPULAN
Salah satu hasil swatch eyeshadow Beauty Glazed. Abaikan bagian lainnyang kurang rapi dan halus 😁 

Sejauh ini aku tidak merasa menyesal sama sekali sudah nekat beli eyeshadow murah dari Beauty Glazed ini. Secara tekstur aku suka karena mudah diblend dan yang paling penting adalah pigmented. Kemasannya juga oke ngga bikin ribet, tapi nilai minusnya yaitu keterangannya sulit dibaca. Tapi bagiku ini ngga masalah sama sekali. Yang aku butuhkan adalah isinya.

Dengan kandungan ingredients yang sudah aku jabarkan di atas tadi, alhamdulillah tidak memicu masalah ke mataku. Aku bilang kan tadi kalau mataku agak sensitif, tapi selama pakai eyeshadow ini ngga perih dan gatal. Aku bahkan bisa bertahan lebih lama sebenernya pas lagi makeup tapi ya buat apa, konten selesai yasudah hapus.

Soal harga menurutku sudah terbaik. Worth it lah untuk dibeli karena kualitasnya memang oke banget. Terutama buat para pemula yang masih ingin belajar dan mengeksplor makeup lebih banyak, beli aja eyeshadow ini. Lumayan kan punya eyeshadow warna lengkap dengan harga murah.

Makasih udah mampir.

Semoga bermanfaat.

Not sponsored review

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. wooww total waranya 63 mbak? buanyak banget yak, hihi
    sepertinya menarik memang ya bisa gambar2 di muka, jadi pengen beli juga, duh memang racun banget ini. ya wlpun aku nggak jadi mekap tapi seneng aja iseng2 mainan make up, hihi

    ReplyDelete
  2. Palletnya cantik banget. Rasanya puas bisa milah milih warna. Harganya ramh di kantong lagi. Hihi

    ReplyDelete
  3. wah pilihan warnanya banyak sekali kak, harganya juga sangat affordable ya, bisa jadi bahan referensi niy kalau nanti pas mau beli eyeshadow, dan sebagai pemula, banyak warna gini bisa makin berkreasi

    ReplyDelete
  4. Warnanya merona dan bikin fresh di wajah ya kak. Daku juga suka nih dengan penjelasan kakak bahwa ini eye shadow sekali diaplikasikan ke wajah memberikan hasil yang oke

    ReplyDelete
  5. Keren sekali mba Eva...dengan belajar otodidak bisa sekeren ini adalah sesuatu banget. Meski produk ini terjangkau tp bagus banget, warna lengkap.. Like it.

    ReplyDelete
  6. Lumayan murah untuk harga sepalet eye shadow gitu. Apalagi kualitasnya juga oke.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya mata kita sama mbak sensitifan,makanya pakai eyeshadow kalau terpaksa aja. hihihi. Beneran ngga perih dan gatal kan mbak? perlu cobain eyeshadow beuty glazed ini ni.

    ReplyDelete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.