[REVIEW] Implora Urban Lipcream Matte Shade 01 Dusky Nude, 02 Teracotta, 03 Dark Berry

By Diary Cantikku - August 11, 2019

lipcream_lokal_murah

Hai pecinta lipstik. Kalian kesini pasti karena kalian itu para pecinta lipstik atau lipcream yang murah meriah dan merakyat banget hihihi. Kalau iyaa, berarti kamu sudah masuk ke tempat yang benar haha.

Aku akan ngomongin salah satu lipcream lokal, murah, dan menjadi kecintaan para wanita di Indonesia, yaitu Urban Lipcream Matte Implora.


Packaging
Luar : packaging luar menggunakan dus karton warna hitam kombinasi merah. Di badan dus ada bagian yang berlubang, jadi warna lipcream nya itu bisa dilihat dari luar. Dengan harga yang murah, tapi packaging tidak menunjukkan produk murah. It's okay.

  

Dalam : seperti lipcream pada umumnya, Implora ini menggunakan botol plastik panjang bening dengan tutup botol warna hitam. Ya oke sih untuk harga segitu, terlihat elegan.

Tekstur
Tekstur dari lipcream ini seperti lipcream pada umumnya, tidak terlalu encer, juga tidak terlalu pekat. Pokoknya enak banget diaplikasikan ke bibir. Cepet merata dan mudah banget di blend. Sekali swatch sudah langsung cantik. The best lah

Bau
Aku tidak mencium bau yang aneh-aneh seperti lem atau apalah. Tapi justru baunya enak banget seperti kue. Jadi pengen dimakan nih lipcream 😂

Varian Warna
Ada 3 shade Urban Lipcream Matte Implora ini (sebenernya 6, karena ada 3 lagi yang terbaru tapi aku belum coba)
Shade 01 Dusky Nude (warna nude, paling muda)
Shade 02 Terracota (oren kemerahan)
Shade 03 Dark Berry (merah berry, bukan merah tua tapi juga bukan merah cabe)
Indoor dibawah lampu no flash
lipcream_implora_01_dusky_nude
01 Dusky Nude
Warna 01 Dusky nude ini cocok untuk dipake daily atau yang ngga suka menor dan pengen terkesan simpel. Biasanya aku kalau pakai lipstik nude akan pucet, tapi lipcream Implora ini ngga bikin wajahku pucet dan kusam, terbukti aku masih sering pakai yang nomor 01 ini

lipcream_implora_02_terra_cotta
02 Terra cotta
02 Terracotta ini juga masih cocok untuk daily karena tidak terlalu nude dan juga belum terlalu ngejreng parah. Yang suka warna nude, Terra cotta ini cocok dipake ke acara seperti kondangan gitu. Soalnya masih masuk banget warnanya, cantik, ngga norak, ngga menor juga. Kalau emng pengen dipake daily bisa dipake tipis-tipis aja biar ngga terlalu terlihat tebel. Nomor 02 ini favorit aku sih dibanding warna yang lain.

lipcream_implora_03_dark_berry
03 Dark Berry
Nomor 03 ini emang ngejreng sih. Untuk yang masih cewe-cewe kayaknya bakalan terlihat tua pakai warna ini. Tapi ini cocok dipakai ke acara malam dengan bold make up atau ke acara kondangan. Aku sih belum seberani itu untuk pakai single lipcream dengan warna super merah hihi. Kalau aku pakai warna dark berry ini untuk dalaman ombre dipadukan dengan warna dusky nude untuk bagian luar. Foto pakai ombre bisa dilihat dibawah tulisan ini yaa

ombre_lipcream_implora_01_dusky_nude_dan_03_dark_berry
Ombre nomor 01 dan 03
Note: Swatches ini menggunakan kamera android Xiaomi A2 tanpa efek, foto diambil sekitar jam 09.00 WIB dan menggunakan cahaya matahari lewat jendela 😂😂

Result
Hasil dari pemakaian Urban Lipcream Matte Implora ini matte finish. Mattenya bener-bener matte banget. Setelah diaplikasikan ke bibir, keringnya cepet banget tidak perlu menunggu beberapa menit. Hanya hitungan detik sudah kering. Dan rasanya tidak berat sama sekali. Biasanya kalau pake lipcream kan berat gitu yah, nah ini enggak berat sama sekali, seperti ngga pake lipcream. 
Bibirku tipe kering, tapi pakai lipcream ini tidak membuat bibir aku mengelupas yang parah banget, hanya sedikit pecah-pecah. Untuk kamu pemilik bibir kering lebih aman pakai lipbalm dulu sebelum pakai lipcream. 

Ketahanan
Untuk ketahanan jangan ditanya lagi. Tahannya super tahan banget. Tanpa makan minum udah pasti nempel terus, dan tidak berbekas di gelas. Dipakai makan minum cantik paling nge-geser dikit di bibir bagian dalam. Pokoknya super awet banget banget. Untuk menghapusnya sedikit lebih susah sih menurutku. Aku pakai micellar water aja  susyah loh 😰 tapi jangan khawatir, tetep bisa hilang kok.

Harga
Jangan kaget dengan harganya karena super murah, sekitar 20ribuan, tergantung belinya dimana yah. Terjangkau banget untuk semua kalangan, baik siswa, mahasiswa, apalagi emak irit hihi. 

Beli dimana??
Belinya bisa di toko kosmetik atau di online shop udah banyak banget yang jual. 

Urban Lipcream Matte Implora ini termasuk good quality untuk harga 20ribuan dan recommended banget untuk pecinta produk lokal dengan harga super terjangkau. Implora mengeluarkan 3 shade baru lagi tapi aku belum nyoba. Nanti kalau sudah coba bakal aku review lagi ke kalian.

Nah itu tadi review jujur untuk Urban Lipcream Matte Implora versi aku. Semoga bisa menjadi referensi teman-teman kalau mau beli produk ini. Aku tidak diendorse ya. Jadi produknya aku beli sendiri. Daaan ingat, tidak selalu produk yang cocok di aku cocok juga untuk kalian. Jadi jangan jadikan patokan pasti review dari aku.

Thank you udah mampir ke blog aku dan baca tulisan receh ini hehe. Luv you all 😘😘

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. yampun lip creamnya murah bangetttt, 20ribuan doang, boleh nih masuk wishlist :D

    ReplyDelete
  2. Wadew, cuman 20ribu. Bisa borong nih. 😆
    Btw, yang terra cotta syantik warnanya.

    ReplyDelete
  3. Sumpah buat liquid lipstick seharga 20ribuan, dia oke banget!

    ReplyDelete
  4. Yaampun, yang nomer satu bagus warnanya. Aku yang gak pede pake gincu cetar kyknya cocok nih pake yang nomor satu. Mana harganya murah banget.:-)

    ReplyDelete

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com