[Review] Purbasari Daily Series Foundation, Alas Bedak Termurah

By Diary Eva - September 12, 2019

purbasari_daily_series_foundation

Hai semua..
Review lagi dan lagi ehehe
Kali ini aku  akan membahas alas bedak atau foundation yang super murah. Nggak ngerti sih gimana dapet untung bisa murah gitu. Yaaa kalian sudah pasti tahu dan tahu banget malah, yaitu  Purbasari Daily Series Foundation. Awalnya aku sudah tahu  tentang alas bedak Purbasari ini, sempat tertarik, hanya saja belum sempat beli hihi. Akhirnya aku terpilih menjadi reviewer Yukcoba.in untuk mencoba dan mereview Purbasari Daily Series ini. Thank you Yukcoba.in. Aku dikirim alas bedak Purbasari yang shade 01 Natural. Ada 4 shade sebenernya, tapi saat ini aku akan membahas shade Natural saja ya gengs. Untuk the next kalau sudah coba shade yang lain bakalan aku update lagi.


PACKAGING
alas_bedak_purbasarialas_bedak_purbasari

Ngomongin soal packaging, alas bedak Purbasari ini terbilang sangat simple dan menurutku terkesan sederhana banget malah. Kelihatan lah yaa sesuai dengan harganya. Dia menggunakan kemasan botol plastik gepeng (ngerti ga sih gepeng 😆) berwarna putih dengan tutup berwarna oren, kombinasi stiker bunga-bunga pink dan ada gambar buah markisa di bagian depan. Bagian belakang sama seperti produk pada umumnya berisi keterangan klaim-klaim, cara pakai, ingredients, dan lain-lain. Aku yang anaknya super berantakan ini kurang suka dengan kemasan dengan tutup ulir terpisah  seperti itu soalnya gampang banget ngilangin tutup produk akutu. Dan kurangnya lagi, isi produk tidak bisa dilihat dari luar. Kita hanya bisa melihat gambar di Google atau ke counter yang nyediain sample supaya tahu isinya.


KANDUNGAN BAHAN
Alas bedak Purbasari ini juga diklaim mengandung UV Filter yang bisa melindungi wajah dari sinar matahari, tapi tidak disebutkan berapa UV Filter nya. Kalau untuk keluar rumah mending pakai sunscreen dulu sebelum pakai foundation ini.
Selain itu ada kandungan ekstrak markisa yang mungkin bisa memberi kelembaban kulit, soalnya di kemasan tidak tertera manfaat ekstrak markisa itu untuk apa. Hanya tertera tulisan 'Ekstra Markisa' saja. Dan saat aku pakai nggak bikin kulitku semakin kering.


TEKSTUR, WARNA DAN BAU
Teksturnya cenderung kental, banget. Ditaruh ditangan ngga bakalan jatuh atau leleh.  Kalau dilihat sekilas bentuknya seperti padat dan kental banget, tapi ternyata setelah diaplikasikan ke wajah tidak sepadat dan sekental itu. Diblending enak banget, ringan, cepet merata, dan ngga cepet kering juga. Buktinya nih, aku udah totolin di wajah dan aku tinggal foto-foto dulu beberapa menit tapi diblend juga masih mudah.


Warna untuk shade Natural ini  cream. Warnanya masuk banget dikulitku yang light. Undertone lebih ke warm / yellow sih, jadi memang cocok untuk dipakai kulit khas orang Indonesia. Kalau kulitmu lebih gelap dari aku bisa coba pakai shade yang lebih gelap karena  Purbasari Daily Series Foundation ini memiliki 4 warna atau shade yaitu Natural, Kuning Langsat, Kuning Gading, dan Sawo Matang.
Untuk baunya menurut hidungku seperti khas bau bedak jaman dulu. Nggak ada wangi bunga atau bahkan wangi markisa padahal di keterangan ada ekstra markisa loh. Tapi nggak mengganggu sih untuk baunya.


KLAIM
Alas bedak dengan formula ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat, dan terlihat natural. Mengandung UV Filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

Terlihat banget perbedaan warnanya

Setelah cobain produk ini, aku merasakan sedikit efek ringan. Tapi tetep sih, kelihatan agak ngedempul, kelihatan kalau pakai foundation. Ya iyalah, masih normal yaa. Halus, terawat, terlihat natural?? hmmmm merasa dan terlihat halus sih iya dan lebih awet juga sepertinya. Aku sudah mencoba keluar rumah  selama kurang lebih 1 jam an berada di luar ruangan, dan masih awet sejauh itu. Tapi untuk waktu yang lebih lama belum dicoba sih karena belum ada acara penting yang memungkinkan pakai foundation. Aku memang kurang suka pakai foundation kalau untuk daily, kesannya berat dan bikin ngga nyaman. Jadi pakai foundation kalau ke acara penting aja, misalnya kondangan gitu. Tapi kamu yang masih suka pakai foundation di kesehariannya bisa banget pakai foundation Purbasari yang super murah ini.

BACA JUGA :  

EMINA SUN PROTECTION


CARA PENGGUNAAN
Oleskan secara halus dan merata pada wajah menggunakan ujung jari atau kuas alas bedak

Pake spons lebih halus

Aku juga  sudah mencoba blending pakai spons setengah basah dan pakai jari tangan. Dan hasilnya, yaa sudah pasti lebih bagus dan lebih halus pakai spons. Kalau terpaksa blending pakai jari, pakainya sedikit demi sedikit dulu dan ratain, tapi hasilnya tidak sebagus pakai spons.


DAYA COVERAGE


Terlihat lebih cerah dan fresh

Coverage bagus untuk ukuran foundation dengan harga murah. Untuk aku pribadi coverage sudah sangat bagus dan terlihat lebih mencerahkan. Wajahku memang tidak terlalu banyak bekas jerawat atau noda yang perlu ditutupi. So, sejauh ini coverage OK. Tapi untuk kalian yang punya banyak bekas jerawat parah atau noda-noda bisa dipadu pakai concealer yaa.


HARGA & BELI DIMANA
Harga sangat terjangkau banget, yaitu cuma sekitar 9-10ribu untuk isi 35ml.
Belinya bisa di toko kosmetik offline atau online. Di supermarket kayaknya enggak ada.


RECOMMENDED NGGAK?
Aku recommended  produk ini untuk kamu yang suka produk murah ber kualitas bagus, atau kamu yang suka pakai foundation untuk daily, dan kamu yang punya wajah bersih nggak banyak noda bekas jerawat soalnya coveragenya bagus.


REPURCHASE?
Maybe yes or maybe no. Why?
Yesss, because murah meriah haha
No, if i want to try other product & I have budget 😆


Oke, segitu aja review aku kali ini seputar Purbasari Daily Series Foundation. Semoga bisa menjadi referensi untuk teman-teman. Selalu aku ingatkan bahwa hasil setiap orang beda-beda. Jadi, bagus menurutku belum tentu bagus menurutmu, dan juga sebaliknya.


See you in the next post


Spread Love

Eva

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini