Tampilkan postingan dengan label BPN 30 Day Challenge. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label BPN 30 Day Challenge. Tampilkan semua postingan

Rabu, 19 Desember 2018

TARGET BLOGGING 2019

Target Blogging 2019
Source pic: pixabay.com

Wah tinggal hitungan hari ya tahun sudah akan segera berganti. Sekaligus tanggal 19 Desember 2018 ini adalah hari terakhir tantangan menulis 30 hari one day one post yang diadakan oleh Komunitas Blogger Perempuan. Saya berniat sekali mengikuti tantangan ini karena saya pikir dengan mengikuti tantangan ini akan membuat saya menulis setiap hari satu artikel.  Karena bagi saya yang seorang blogger pemula perlu sekali untuk dapat lebih mengembangkan skill dalam menulis blog post. 

Selama kurang lebih sepuluh hari saya selalu menyempatkan sedikit waktu untuk menulis satu konten. Dan memang benar, sebenarnya bisa meluangkan sedikit waktu untuk membuat tulisan. Hanya saja terkadang rasa malas yang menjadi penghalang. Namun selama beberapa hari tersebut saya bisa menyelesaikan tantangan one day one post.

Namun suatu hari saya sangatlah sibuk dan tidak ada waktu untuk menulis artikel. Entah hari ke berapa saya lupa. Saya berpikir 'ah satu artikelnya bisa ditulis besok aja biar sekalian post 2 artikel'. Tetapi ternyata keesokan harinya saya masih tidak ada waktu untuk sekedar menulis. Sebenarnya ada waktu malam hari menjelang tidur untuk menulis, tapi saya tidak bisa memaksakan diri karena saat sedang lelah, otak tidak bisa bekerja maksimal dan akibatnya tulisan saya menjadi berantakan. Saya tidak mau ambil resiko daa lebih memilih untuk istirahat saja. 

Tak terasa waktu cepat berjalan dan masih banyak sekali  tantangan yang belum saya selesaikan. Saya pelan-pelan menulis untuk mengejar ketertinggalan saya tetapi masih tetap tidak bisa mengejarnya karena terlalu banyak. Hingga hari ini, hari terakhir challenge, saya belum menulis 10 tema. Dan saya terpaksa harus merelakan tidak menyelesaikan challenge ini karena waktu sudah berakhir huhuhu sedih banget.

Dari 30 hari tersebut terasa sekali bahwa saya belum bisa konsisten dan masih dikalahkan oleh godaan-godaan yang menjerumuskan hihihi. Dan untuk 2019 nanti target blogging saya tidaklah muluk-muluk. Sebagai blogger pemula saya masih hanya ingin menjadi blogger sesungguhnya yang bisa membuat konten lebih berkualitas lagi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan diterima pembaca tercinta. Dan yang tidak kalah penting yaitu bisa konsisten untuk update tulisan karena sangatlah susah untuk konsisten jika tidak ada pendorong atau penyemangat. Dan disini penyemangat saya adalah keinginan mengembangkan blog menjadi lebih bagus dan berkualitas seperti para blogger senior yang super keren.
Intinya, pada 2019 nanti saya ingin lebih konsisten menulis, belajar terus menciptakan konten blog yang bagus dan berkualitas, menjadi blogger sejati atau full time, bisa membuat blog dengan domain berbayar, dan sukses bersama blog yang saya rintis dari nol tersebut. Amiin. Yuk kita saling mendoakan teman-teman untuk target blogging kita di tahun 2019 nanti.
Apa nih target kalian?


Kamis, 06 Desember 2018

WISHLIST UNTUK 2019

Sebentar lagi sudah akan berganti tahun. Namun diantara kita pasti memiliki keinginan yang belum bisa teralisasikan di tahun sebelumnya dan masih berambisi untuk bisa mengejarnya di tahun selanjutnya. Okee fine that's right. Selain mewujudkan keinginan ditahun sebelumnya, pasti ada yang memiliki whislist atau harapan atau keinginan yang ditargetkan akan dicapai pada 2019 nanti. Di sini saya akan menuliskan 5 harapan atau keinginan saya untuk tahun 2019 nanti. Semoga dengan menuliskannya akan dapat tercapai karena saya pernah mendengar pernyataan bahwa tuliskan saja apa yang menjadi keinginan atau mimpimu karena suatu saat semua akan terwujud satu per satu. Amiiin semoga yaa

Pertama, keinginan yang utama dan sangat saya nantikan adalah membuka lembaran baru bersama seseorang terkasih. You know lah yaa masudnya apa hehe.

Kedua, saya ingin memiliki sebuah usaha sendiri. Sekecil apapun usaha itu maka tetap saya sendiri yang menjadi bosnya. Karena saya kurang suka bekerja di bawah tekanan atau di bawah perintah orang lain, oleh karena itu saya ingin sekali memiliki usaha sendiri, entah toko atau apapun itu.

Ketiga, ingin sekali mengunjungi tempat-tempat wisata, yaa sekaligus honey moon sih pengennya. Semoga aja diturutin sama imamku nanti hihihi

Keempat, ingin mengembangkan karir sebagai pendidik. Meskipun sudah berumah tangga tetapi tetap ingin sekali bisa mengabdi mencerdaskan anak-anak, dan tentunya agar ijazah tidak menganggur. Kan sayang hehe

Kelima yaitu ingin memiliki buah cinta dari pernikahan saya nantinya. Setiap pernikahan pasti mendambakan adanya buah hati kan. Demikian juga saya sebagai perempuan ingin menjadi seorang perempuan yang utuh.

Harapanku tidaklah muluk-muluk untuk 2019 nanti. Harapan sederhana yang diharapkan bisa akan dapat terealisasi selama satu tahun ke depan. Amiin

Selasa, 04 Desember 2018

AKU & SAGITARIUS

Kita semua pasti sudah ngga asing lagi dengan yang namanya zodiak. Ada beberapa zodiak yaitu Capricorn, Aquarius, Pisces, Taurus, Leo, Libra, Virgo, Capricorn, dan Sagitarius. Zodiak itu didasarkan atas tanggal kelahiran. Entah gimana ceritanya, aku kurang tahu ya guys. So aku ga akan ceritain sejarahnya di sini. Yang mau aku sharing yaitu tentang gimana sih karakter Sagitarius, dan apakah sesuai dengan kepribadian asli pemilik zodiak tersebut.

Yaa bisa dikatakan bahwa aku merupakan cewek Sagitarius karena aku lahir tanggal 17 Desember dan zodiak Sagitarius adalah yang lahir mulai tanggal 20 November sampai 20 Desember. Of course, aku termasuk ke dalan zodiak  Sagitarius.

Banyak orang yang percaya bahwa karakter seseorang sangat dipengaruhi oleh zodiak. Bukan hanya karakter, tapi tentang keuangan, asmara, pekerjaan, dan lain sebagainya. Nah di sini aku ingin mencocokkan apakah karakter Sagitarius, seperti yang termuat dalam website zodiakjodoh.com sesuai dengan kepribadian ku. Oke, si Sagitarius memiliki beberapa karakter sebagai berikut:

1. Optimis. Sifat optimis di diriku tergantung dengan situasi dan kondisi. Optimis dalam hal apa dulu nih. Kadang muncul rasa optimis banget, tapi terkadang juga pesimis. Aku akan sangat optimis jika memang usahaku sudah maksimal atau memang ada kelebihan yang tak tertandingi oleh orang lain. Yaelah aku punya kelebihan apa cobaa bisa sombong gitu kwkwkwk

2. Menyukai tantangan. Kayaknya ini ngga cocok di aku deh. Aku justru lari dari tantangan loh hahaha. Serius, aku memang kurang menyukai tantangan, apapun jenisnya.

3. Senang belajar. Sepertinya ini cocok ya. Aku menyukai belajar terutama hal-hal atau pengetahuan baru yang belum pernah ku tahu sebelumnya. Eiitss tapi ga tentang semua hal yaa. Hanya yang menurutku menarik saja sih.

4. Suka melakukan eksplorasi dan hal baru. Sudah ku jelaskan di nomor 5 bahwa aku suka belajar dan mengeksplor hal-hal baru yang menurutku menarik untuk dipelajari. 

5. Bijaksana. Mungkin aku merasa akan bersifat bijaksana diantara yang usia lebih muda dariku. Kok pilih pilih yaa. Bukan pilih-pilih sih tapi ya begitu adanya heheee. Cocok apa ga nih?

6. Tekad yang kuat. Karakter ini menurutku memang benar. Dulu aku selalu memiliki tekad yang amat kuat untuk mencapai sesuatu. Tapi entah setan apa yang telah merasuki ku hingga saat ini tidak terlalu nampak lagi karakter itu dalam diriku. 

7. Percaya diri. Aku orang yang sangat kurang percaya diri. Aku sadar ini tidaklah baik, tetapi selalu berusaha belajar untuk tetap tampil percaya diri di manapun dan kapanpun. Kalian yang memiliki rasa percaya diri rendah pasti mengerti  apa yang aku maksud ini.



8. Berbelas kasih dan religius. Katakter ini sedikit sesuai dengan diriku. Aku akan dengan mudahnya meloloskan air mata kalau melihat sesuatu yang dapat menyentuh hati. Untuk religius, aku memang bukan orang yang terlalu fanatik terhadap kepercayaan. Aku akan melaksanakan yang memang kewajiban dan tidak akan menjadikan sesuatu yang rumit tentang masalah religi. 




9. Mudah lalai. Nih aku banget. Tak perlu dijelaskan panjang kali lebar kali tinggi yah.




10. Sering gelisah. Apalagi saat memiliki tanggung jawab atau akan melakukan sesuatu yang menantang akan mudah sekali membuat gelisah sampai susaa tidur. Parah banget ga sih




11. Boros. Akan bisa sedikit boros kalau punya banyak duit dan sayangnya ga pernah punya banyak duit jadi ga jadi boros deh hihihi. Sifat boros kurang sesuai yah untuk karakterku




12. Lebih mengutamakan kata hati. Kadang iya kadang enggak. 




13. Kurang bertanggung jawab. Duh ini siapa sih yang bikin sifat kayak gini. Masa iya aku kurang bertanggung jawab. Padahal aku akan mengusahakan yang terbaik loh jika aku diberikan tanggung jawab. Beneran ga nih zodiakku Sagitarius 😆




Okelah itulah beberapa karakter Sagitarius yang kuambil dari salah satu website. Ada karakter yang sesuai dan beberapa kurang sesuai. Aku sih tidak terlalu mempedulikan hal-hal semacam itu. Yang terpenting adalah jalani hidup yang terbaik dan tetap yakin bahwa Allah lah maha segalanya.

Senin, 03 Desember 2018

6 TEMPAT WISATA IMPIAN

Siapa sih yang ga suka berwisata? Pasti ga ada kan. Semua orang senang sekali yang namanya berwisata atau datang untuk mengunjungi tempat-tempat baru. Dan mungkin diantara kita memiliki list tempat-tempat yang direncanakan untuk dikunjungi. Tak beda juga dengan aku. Aku bermimpi untuk bisa mengunjungi tempat wisata atau tempat bersejarah. Semoga dengan menuliskannya di sini suatu saat nanti bisa tercapai untuk datang ke tempat impian itu.

Pertama, Jepang. Aku ingin sekali melihat mekarnya dan indahnya serta harumnya bunga sakura yang ada di Jepang. Kebayang ga sih, bisa berdiri diantara banyak bunga sakura dan berfoto di sana. Melihat fott beberapa selebgram yang seringkali menampakkan indahnya bunga sakura membuat keinginan semakin membesar. Tapi apalah daya. Jepang itu jauh dan ga cukup hanya dengan modal sedikit. Semoga bisa mendapat rejeki cukup untuk bisa berkunjung melihat bunga sakura. Bantu doa dong hihi

Kedua, Korea. Saat ini segalanya tentang Korea menjadi terdepan, terutama kosmetik dan skincare. Dulu pernah ditanya oleh guru tentang negara yang ingin dikunjungi dan aku  spontan menjawab Korea. Dan kata beliau Korea itu bukan negara yang indah, hanya negara tandus dan banyak bukit-bukit. Tapi dari situ justru aku semakin penasaran dengan Korea. Secara dong yaa suka banget nontonin drama Korea karena aktris yang cantik dan cute, serta aktornya yang juga ganteng parah. Terus ditambah lagi aku semakin penasaran dengan hujan salju. Di negara Indonesua tercinta hanya ada musim kemarau dan musin hujan kan ya, jadi ga mengherankan dong kalau aku ingin tahu hujan salju itu seperti apa hihihi norak ga sih. Semoga ada yang berpikiran sama kayak aku *ngarep

Ketiga, Eropa. Entah negaranya mana aku kurang memahaminya. Yang jelas aku ingin sekali ke negara yang ada di Eropa setelah menonton film 99 Cahaya Di Langit Eropa karena di film tersebut menjelaskan tentang tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah Islam yang sangat kental, salah satu yang kuingat adalah kota Kordoba (kalau ga salah). Dari kota tersebut kita bisa banyak belajar dan melihat sejarah Islam yang super keren.

Keempat, Arab Saudi. Yaa tepatnya Mekah, Madinah dan sekelilingnya. Semoga suatu saat Allah memberikan rejeki untuk bisa datang ke Mekkah dan melengkapi rukun Islam yang ke lima. Di Arab Saudi pastinya banyak sekali sejarah tentang Islam. Aku sangat penasaran dan kalau membicararakan tentang sejarah Islam semakin membuat merinding, mengingat nabi beserta pejuang Islam yang memperjuangkan agama Islam dengan susah payah.

Kelima, China. Yabg membuat penasaran yaitu salah satu keajaiban dunia Tembok Raksasa. Seberapa raksasanya kah tembok tersebut sampai dimasukkan ke dalam 7 keajaiban dunia. Bagaimana  bentuk dan penampakan aslinya sangatlah membuatku penasaran. 

Keenam, Menara Eiffel. Menara ini katanya agak sedikit miring tapi kok ga roboh yaa haha. Nah itu tuh membuat ku ingin meliht secara langsung dan dari dekat menara tersebut. Tentunya ditemani si doi dong biar kayak film Eiffel, I'm In Love itu tuh hihihi

Ada ga sih diantara kalian yang punya tempat impian yang sama kayak aku yang ingin sekali dikunjungi? Saling share yuk biar saling mengamini mimpi tersebut untuk menjadi kenyataan suatu saat nanti. Amiin


Jumat, 30 November 2018

5 REKOMENDASI FILM INDONESIA YANG PENUH PESAN MORAL



Sebagai warga Negara Indonesia wajib dong ya untuk selalu cinta dengan produk dalam negeri, termasuk salah satunya film karya anak bangsa kita sendiri hihi. Yuk kita dukung film Indonesia supaya semakin bagus. Nah aku merekomendasikan 5 film Indonesia yang pernah ku tonton dan menurutku sangat perlu untuk ditonton karena banyak mengandung pesan moral yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

1.    5CM
Film ini menceritakan tentang lima remaja, 4 cowok dan 1 cewek, yang telah menjalin persahabatan cukup lama sampai mereka merasa jenuh dengan hubungan tersebut. Mereka memutuskkan untuk berpisah sementara waktu tanpa berkomunikasi selama 3 bulan. Selama 3 bulan tersebut mereka menemukan sesuatu yang merubah mereka untuk menjalani hidup lebih baik. sampai akhirnya mereka akan bertemu dan merayakan pertemuannya dengan mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru. Perjalanan yang mereka tempuh tidaklah mudah, banyak rintangan dan halangan, sampai akhirnya tepat pada tanggal 17 Agustus mereka berhasil sampai di puncak  dan mengibarkan bendera Merah Putih. Rasa haru dan bangga menyelimuti.
Menonton film ini seperti membawa kita pada suasana cinta tanah air atau nasionalisme yang tinggi. Selain itu, kisah persahabatan mereka mengajarkan kita untuk bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan sahabat.

2.    HABIBIE & AINUN
Selamat berbaper-baper ria kalau menonton film yang menceritakan kisah cinta mantan presiden ketiga Indonesia tercinta ini, Pak Habibie bersama ibu Negara, Ibu Ainun. Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar, berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya. Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman. Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?
Dalam film ini memberikan pesan moral salah satunya adalah setia pada pasangan.. uluh uluh hihi

3.    MIMPI SEJUTA DOLLAR
Film ini menceritakan kisah nyata seorang gadis yang kemudian saat ini kita kenal sebagai Merry Riana. Cerita ini berawal ketika terjadi kerusuhan di Jakarta, merusak rumah dan melenyapkan harta benda keluara Merry Riana. Ayahnya terpaksa menyuruh Merry untuk pergi ke luar negeri menuju rumah pamannya demi keamanan Merry dengan hanya berbekal alamat pamannya, uang transport, dan laptop. Namun setelah sampai disana Merry tidak bisa menemukan alamat pamannya dan justru bertemu dengan temannya. Dengan keadaan terpaksa akhirnya Merry kuliah di suatu universitas, tentu saja memerlukan biaya yang tak sedikit, sehingga memaksa juga untuk mencari pekerjaan demi membiayai kuliah dan kehidupannya. Lanjutannya seperti apa dan bagaimana, kalian tonton filmnya aja. Ga asyik donk kalau aku ceritain dulu. Yang jelas dari film ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Terbukti kan kita bisa melihat Merry Riana berseliweran di televisi dan social media menjadi orang yang cukup sukses dan terkenal.

4.    NEGERI VAN ORANJE
Film ini lagi-lagi menceritakan tentang kisah perjalanan dari 5 sahabat. Tak hanya itu, mereka juga dapat memaknai hidup, perjuangan serta cinta, dan cita-cita dimana mereka berada jauh dari negeri mereka berasal. Perjalanan ini dimulai pada hari ini dari seorang perempuan yang bernama Lintang. Ketika satu hari sebelum pernikahan Lintang berlangsung, Lintang kembali mengingat tentang sahabat-sahabatnya yaitu Banjar, Daus, Geri, dan Wicak. Kelima sahabat ini berasal dari Indonesia yang menuntut ilmu menjadi mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata 2 dan mereka juga telah menyelesaikan studi strata dua mereka di negeri Belanda tersebut. Mereka kuliah pada kota yang berbeda, diantaranya Den Haag, Leiden Utrecht, Rotterdam, dan Wageningen. Meskipun berada dikota dan tempat kuliah yang berbeda namun persahabatanlah yang membuat mereka menjadi satu dan membuat kelima sahabat tersebut dapat bertahan di negeri Belanda, negeri yang sangat jauh dari negeri kelahirannya. Mereka berlima telah menjalani rutinitas yang sangat padat untuk dapat menyelesaikan pendidikan strata 2 mereka, mulai dari dari jarang tidur karena harus mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan minggu itu juga dan yang lainnya.
Persahabatan mereka berlima akhirnya membuat Lintang terbawa pada yang namanya cinta. Namun apa yang dirasakan Lintang tak dirasakan oleh orang yang ia cintai. Lintang pun harus merelakan sebuah cinta yang bertepuk sebelah tangan yang dikarenakan sebuah alasan yang tidak ada pernah menduga dari mereka. Hingga akhirnya kebersamaan dari kelima sahabat ini membawa mereka pada Praha. Di Praha inilah timbul sebuah masalah yang besar dan apa yang selama ini mereka pendam akhirnya muncul pada permukaan. Dan ternyata masalah yang timbul adalah masalah yang disebabkan karena cinta. Endingnya, Lintang akan menikah dengan salah satu dari mereka yang pernah menjadi sahabatnya dahulu ketika berlima. Siapakah yang akan menikah dengan Lintang? (Source: https://sinopsisfilmbioskopterbaru.com/sinopsis-lengkap-negeri-van-oranje-2015/

Nah yang penasaran, tonton yah. Banyak kisah menarik di film ini. Kita juga menjadi banyak tahu tentang bagaimana cara bertahan hidup di negeri orang yang sangat jauh dari negeri sendiri.

5.    99 Cahaya Di Langit Eropa
99 Cahaya di Langit Eropa" merupakan film religi yang akan mengantarkan kita pada perjalanan Hanum (Acha Septriasa) yang sedang menemani suaminya, Rangga (Abimana Aryasatya) kuliah S3 di Wina, Austria. Awalnya, ia merasa bosan karena tidak ada yang bisa dikerjakan saat suaminya sedang kuliah. Tapi ternyata, semakin ia jauh berjalan, semakin ia menemukan sesuatu yang dapat memberikannya ilmu pengetahuan tentang peradaban sejarah Islam di Eropa. Lewat pertemanannya dengan Fatma (Raline Shah), Hanum dibuat berdecak kagum pada setiap jejak-jejak Islam yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah. Dan dari sinilah cerita Hanum bermula.
Dari film ini, tokoh Fatma, Ayse dan Hanum mengajak kita untuk berkeliling kota Wina untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah Islam yang mungkin jarang orang ketahui. Ternyata, hidup menjadi seorang Muslim di negara mayoritas non-Muslim membuat Fatma sulit mendapatkan pekerjaan dan Ayse juga sering mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari teman-temannya. Namun, keyakinan pada Islam membuatnya kuat dan berjalan dengan semestinya. Lewat film ini, kita belajar untuk mengenal apa arti toleransi sebenarnya dan bagaimana cara Muslim yang baik dalam menanggapi orang-orang yang tidak menyukai Islam. Nonton film ini bikin kita kepengen jalan-jalan ke Eropa untuk menelusuri lebih dalam tentang sejarah Islam di sana.
Film ini cukup baik sebagai rekomendasi film religi yang akan mengantarkan kita untuk "melek" pada dunia luar sehingga pemikiran kita tidak dibuat sempit. Masih banyak muslim yang tinggal dan menetap di Eropa, bahkan mungkin di belahan dunia lain yang bertahan, berjuang dan meyakini bahwa agama Islam adalah agama yang tidak akan pernah terpisah dari tubuh dan jiwa mereka. Walaupun populasi mereka tidak banyak, tetapi mereka tetap menjalani hidup sama seperti kita, orang-orang di Indonesia, yang juga shalat di masjid, makan makanan halal, berkumpul keluarga saat lebaran, dan kegiatan lainnya. (Source: https://moeslema.com/2010)

Itulah 5 film Indonesia yang patut untuk ditonton sekaligus bikin baper, serta banyak tersirat nilai-nilai moral dan ilmu pengetahuan. Ga akan nyesel kok nonton film-film tersebut. Yakin deh hihihi

See you in the next post
Bye bye love you all

Kamis, 29 November 2018

3 KOTA YANG PERNAH KU TINGGALI


kota yang pernah ku tinggali

Ini adalah hari ke 9 dari BPN30DayChallenge. Seharusnya tema utama yang harus ditulis yaitu 5 Blogger favorite beserta alasannya. Tapi karena aku terbilang masih sebagai blogger pemula, aku ga bisa menulis tema tersebut karena belum terlalu tahu banyak tentang para blogger. Dan akhirnya terpaksa memilih tema pengganti “Kota-Kota Yang Pernah Aku Tinggali”. Dalam tulisan kali ini aku menyebutkan sebanyak 3 kota yang pernah aku tinggali. Yaa meskipun tidak lama, tapi setidaknya aku mendapatkan beberapa hal baru yang belum pernah aku dapatkan. 

Pertama, adalah kota Trenggalek. Terlalu besar untuk disebut sebagai kota karena pada dasarnya memang Trenggalek masih berupa kabupaten dengan 14 kecamatan yaitu Tugu, Karangan, Trenggalek, Bendungan, Pogalan, Gandusari, Kampak, Suruh, Pule, Dongko, Panggul, Watulimo, Munjungan, dan Durenan. Jadi aku ralat menjadi Kabupaten Trenggalek. Di Trenggalek inilah aku dilahirkan dan juga dibesarkan, bahkan masih stay di sini hingga sekarang. Trenggalek merupakan kota kecil dengan sejuta pesona. Sangat banyak tempat wisata yang ada di Trenggalek, terutama pantai, karena posisinya yang terletak di jalur selatan. Namun masih banyak pula daerah bukit dan pegunungan di Trenggalek. Meskipun di kota kecil, aku sangat betah tinggal di kota ini. Udara disini termasuk sejuk karena selain masih banyak pohon dan hutan, tidak terlalu banyak kendaraan yang berlalu lalang. Banyak diantara masyarakat Trenggalek yang merantau ke luar daerah, bahkan menjadi TKI di luar negeri karena di Trenggalek agak susah untuk mencari pekerjaan, dan juga UMR yang masih terbilang rendah. Lowongan kerja di Trenggalek hanya berkisar di toko. Memang ada industri pabrik, tapi hanya beberapa dan itupun pabrik yang tidak terlalu besar. Di sini tidak ada mall layaknya di kota besar, tetapi ada beberapa supermarket terbilang agak besar di area jantung kota. Kalaupun sedang bosan di rumah, aku pergi keluar, paling-paling ke cafe-cafe kecil yang ada di tengah kota karena saat ini bermunculan banyak cafe-cafe untuk sekedar ngopi atau nongkrong bersama teman-teman sambil Wi-fi an. Karena tidak ada mall besar seperti di kota besar, jadi pilihannya hanyalah cafe, hutan kota, taman kota, atau alun-alun. Beberapa waktu lalu juga telah diresmikan gedung bioskop baru oleh bupati Trenggalek, Pak Emil. Jadi nonton film bioskop tidak perlu keluar kota deh, meskipun aku sendiri belum pernah nonton sih hehe. Mungkin next time akan berkunjung ke Cineplex New Star Trenggalek. 

Kota kedua adalah Kediri. Aku pernah tinggal dan berkepentingan di kota Gudang Garam ini selama kurang lebih 4,5 tahun. Kenapa tinggal di kota ini? Yaa karena aku menempuh pendidikan S1 di sini. Selama sekitar 3 tahun aku hidup menjadi anak kos. Bukan anak kos abadi yaa karena ya gitu sering pulang ke rumah Trenggalek hihihi. Aku tinggal masih di sekitar pusat kota karena kampus masih berada di area kota dan tidak jauh dari rumah kos ku, sekitar 500meteran. Selama tinggal di Kediri aku merasakan beberapa perbedaan dengan di Trenggalek, diantaranya suhu udara, kemacetan, pusat perbelanjaan, keadaan air, dan beberapa perbedaan lainnya. Suhu di Kota Kediri sangat panas. Berbeda dengan di Trenggalek yang cenderung sejuk, panaspun tak sepanas di Kediri. Kendaraan pun lebih banyak di Kediri sampai menimbulkan kemacetan, apalagi saat jam berangkat dan pulang kerja atau sekolah, beeuuhh mantap dah. Di Kediri ini aku bisa menemukan beberapa pusat perbelanjaan atau  mall yang besar seperti Kediri Mall, Sri Ratu, dan beberapa lainnya. Namun dengan adanya fasilitas yang lengkap dapat membuat kita menjadi lebih konsumtif. Banyak perbedaan di Kediri dengan tempat tinggalku Trenggalek, bahkan sampai keadaan air pun berbeda. Air di Kediri tak sedingin dan sesegar di rumahku. Entah karena apa aku kurang tahu. Untuk makanan, aku cenderung suka makanan di Kediri karena menurut lidahku makanan di Kediri enak loh, tapi tetep ga seenak masakan emakku hehehe. Aku tidak terlalu banyak mengunjungi tempat di Kediri karena kepentinganku untuk kuliah dan jarang ada waktu senggang. Akhir pekan aku lebih memilih untuk pulang ke Trenggalek daripada hang out di Kediri. 

Kota ketiga adalah Malang. Aku tidak akan bercerita banyak tentang Kota Malang karena aku tinggal di kota ini hanya sekitar 4-5 hari. Memang tidak lama karena pada saat itu aku mengikuti tes masuk perguruan tinggi, dan kurang beruntung, jadi gagal cita-cita hidup di kota Malang huhu. Tapi selama beberapa hari itu aku merasa nyaman. Malang terkenal dengan udaranya yang sangat dingin, dan yaa aku benar-benar merasakannya. Air pun  sangat-sangat dingin luar biasa apalagi saat pagi hari, bakalan takut mandi. Tempat wisata dan tempat hang out tidak diragukan lagi, tentu banyak sekali karena di kota ini cenderung lebih banyak mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Di Malang ini kita bisa menemukan banyak pusat pendidikan, seperti sekolah, universitas negeri maupun swasta keren-keren dengan lokasi yang sangat berdekatan. So, tidak heran dong kalau mayoritas anak muda pendatang yang hidup di sini menjadi anak kos. Pada saat itu aku mengikuti tes 2x, yang pertama di Universitas Merdeka dan yang kedua di Universitas Negeri Malang. Meskipun kurang beruntung, setidaknya sudah bisa merasakan tegangnya mengikuti tes masuk ke PTN. Satu hal lagi yang aku suka yaitu orang-orang cenderung cuek dengan orang lain, tidak banyak diantara mereka yang suka memperhatikan gerak-gerik orang lain didepannya, karena aku sering menjadi pusat perhatian orang-orang, dan jujur saja aku sangat tidak nyaman. 

Itulah 3 kota yang pernah aku tinggali, salah satunya yaitu kotaku tercinta Trenggalek. Kalau disuruh memilih ingin tinggal di kota mana, aku tetap ingin stay di Trenggalek, kota kecil yang aman, damai, dan tentram, tapi dengan fasilitas seperti di kota-kota sebelah hihihi. Gimana dengan cerita teman-teman? Share di kolom komentar yuk. Sertakan link blog kalian kalau punya tema yang sama seperti aku. 

See you in the next post
Bye bye.. love you all

Rabu, 28 November 2018

5 BARANG YANG SELALU ADA DI TAS


barang yang selalu ada di tas
Sebagai cewek, setiap kemanapun pasti membawa tas. Ada yang suka pakai mini bag, sling bag, handbag, tote bag, atau jenis tas yang lain. Kalau aku sendiri lebih suka pakai sling bag atau mini bag karena selain simple, aku punya tubuh mungil, jadi kalau pakai tas besar seperti kelelep hahaha tau ga sih kalian bahasa kelelep? Meskipun memakai tas kecil tapi harus tetap membawa barang-barang yang menurutku selalu aku butuhkan. Apa aja sih 5 barang yang harus selalu ada di tasku? Yuk baca terus yaa 

1.    Dompet

Dompet wajib selalu ada di dalam tas kemanapun perginya. You know lah dompet itu berisi segalanya yang sangat penting. Di dalam dompet pasti ada uang tunai, kartu-kartu penting yang harus selalu dibawa yaitu KTP, SIM, kartu ATM dan beberapa kartu lainnya. Kita pasti ga akan bisa pergi tanpa bawa uang tunai karena untuk berjaga-jaga kalau terjadi atau membutuhkan sesuatu mendadak. Selain uang, yang tidak kalah penting adalah kartu identitas, bisa KTP atau SIM, terutama yang menggunakan kendaraan sendiri wajib membawa SIM. Sedangkan untuk kartu lainnya sesuai dengan masing-masing orang bisa berbeda-beda ya, tapi kalau aku pribadi yang paling penting adalah KTP, SIM dan ATM.

2.    Handphone

Jangan tanya lagi untuk yang satu ini. Siapapun pasti tidak ketinggalan membawa yang namanya handphone (HP). Demikian juga aku, HP harus selalu dibawa kemanapun dan kapanpun, apalagi kalau ingin menemui seseorang, HP menjadi sesuatu yang sangat penting dan wajib dibawa.

3.    Power bank
Kalau ada HP, power bank (PB) juga harus ada di dalam tasku. Kekuatan baterai HP hanya beberapa jam kan ya, nah jadi PB akan sangat dibutuhkan, apalagi kalau bepergian lama, jauh, dan tidak memungkinkan untuk charger. PB pun harus selalu disiapkan full untuk mempersiapkan jika suatu saat harus pergi mendadak. Akan lebih baik lagi jika memiliki PB lebih dari satu.

4.    Lipstick

Hayoo kalian yang cewek pasti banyak yang sama kayak aku kan hehe. Lipstick menjadi satu-satunya produk kosmetik yang harus dan wajib ada di dalam tas. Kalau bepergian lama dan jauh, apalagi harus melewati jam sholat dan makan berat juga, dan kebetulan lupa bawa lipstick, aku akan sangat panik hehehe. Karena kalau ga pakai lipstick, meskipun hanya tipis-tipis aja, menurutku membuat wajahku seperti kelihatan sangat pucat dan seperti lagi sakit. Jujur aja aku ga nyaman dan ga percaya diri dengan tampilan tanpa lipstick. Lipstick yang sering aku bawa yaitu lipstick matte nya Purbasari shade 87 Zamrud. Sudah pernah aku review di blog ini juga.

5.    Fair and Lovely

Barang kelima yang wajib ada dalam tasku yaitu Fair and Lovely 2in1 Powder Cream. Yap ini tuh cream pencerah + bedak. Aku ga masukin bedak ke dalam tasku, tapi tergantikan oleh si cream favorite aku ini. Dia aku masukin ke list nomor 5 dibawahnya lipstick karena bagiku tak sepenting lipstick. Bukan berarti tak penting ya. Tetep penting dong. Kalau disuruh memilih mending ga bawa lipstick atau ga bawa Fair and Lovely, tentu saja aku pilih mending ga bawa Fair and Lovely hihihi. 

Itulah 5 barang yang wajib dan harus ada di dalam tas ku kemanapun aku pergi. Ketinggalan satu aja seperti kehilangan satu nyawa hahaha lebay ga sih. Nah kalau kalian gimana nih. Komen dong dibawah atau taruh link blog kalian yang ngebahas ini juga yaa
See you in the next post
Bye bye love you all..