Tempat Ngabuburit Asik Untuk New Mom

By Eva Lestari - April 03, 2022

 

Status new mom atau ibu baru atau ibu muda adalah gelar yang cocok untuk saya saat ini. Pada blogpost sebelumnya sempat diceritakan bagaimana saya melewati dua Ramadhan dengan status new mom. Rasanya berbeda, pasti. Sangat jauh berbeda.

Sebelum ada anak, Ramadhan berlalu begitu saja. Paling aktivitasnya hanya kebanyakan tidur dan rebahan. Dan setelah punya anak tidak ada lagi kata rebahan dalam hidup saya. Mungkin ibu yang sudah banyak anak tertawa membaca ini 😁

Sore hari menjelang buka puasa pun saya jarang sekali sibuk. Sesekali bantu ibu mempersiapkan menu buka puasa di dapur. Selebihnya yaa santai lagi sambil scroll sosial media 😁

Tidak ada bagi saya acara ngabuburit jalan-jalan menelusuri jalanan. Mungkin masa muda saya kurang berwarna ya wkwk. Hal pertama yang membuat saya tidak pernah atau jarang ngabuburit yaitu tidak ada teman. Duh kayak rasanya dikucilkan nggak sih hehe.

Memang tidak punya teman sebaya di kampung tempat saya tinggal. Saudara pun juga banyak yang sudah berkeluarga. Saya punya adik laki-laki. Tapi ya begitulah laki-laki perjaka selalu pergi sendiri entah kemana.

Disisi lain selain alasan itu semua, umur juga menjadi salah satu sebab. Saya sudah bisa disebut wanita dewasa, sudah berkeluarga dan saat ini sudah memiliki anak. Keinginan untuk ngabuburit, menghabiskan waktu naik motor keliling kota mulai sedikit mereda. Apalagi saya adalah seorang introvert. Lebih suka di rumah, berkumpul bersama keluarga, saudara, dan tetangga sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

Kehidupan sebagai ibu telah sukses merubah acara ngabuburit saya. Tempat ngabuburit asik sebagai ibu ya hanya di sekitaran rumah saja. Paling--paling depan rumah dan ke rumah tetangga atau saudara dekat. Kegiatan saat sore hari menjelang buka puasa ya tetap membersamai anak. Puasa hari pertama kemarin, menjelang waktu buka saya masih sibuk membuat menu makan sore untuk si kecil. Karena tidak ada yang menggantikan momong dan baru ada yang ngajak dia main setelah mandi sore, ya sudah mepet waktu buka baru dibuat.

Bisa jadi keesokan harinya berbeda lagi. Mungkin ngajak anak jalan sambil naik kereta dorongnya, atau sekedar di depan rumah saja. Pengen ngabuburit ke luar rumah ajakin anak naik motor juga belum bisa. Suami kerja di luar kota dan pulangnya hanya sebulan sekali.

Segitu saja cerita tentang ngabuburit ala saya sebagai new mom yang sangat disibukkan dengan anak bayi. Full curhat gapapa kan yaa hehe

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.