Review Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

By Eva Putri - July 23, 2021

Scarlett_face_care_serum_facial_wash

Setelah kemarin sempat mencoba bodycare dari Scarlett yang viral itu, sekarang saatnya mencoba produk face care dari Scarlett juga. Face care nya nggak kalah rame juga dengan body care yang sekarang sudah semakin banyak jenisnya.

Sebenarnya aku tertarik mencoba dari awal sejak produknya diluncurkan. Tapi kebanyakan mikir dulu, takutnya nggak cocok atau malah bikin masalah kulit lainnya. Tapi setelah melihat banyak banget review dari para beauty enthusiast, aku semakin yakin untuk mencoba face care-nya Scarlett ini.

Scarlett mengeluarkan face care dalam 2 series yaitu Acne series dan Brightly series. Series acne dominan dengan warna putih dan ungu, sedangkan series brightly menggunakan warna putih dan pink. 

Karena tidak sedang ada masalah jerawat, jadi aku menggunakan yang brightly. Brghtly series ini cocok untuk tipe kulit kering seperti kulitku. Kalau memang hasilnya bagus niatnya sih rutin mau dipake kedepannya jadi skincare routine aku.

Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett_facial_wash

Seperti produk Scarlett lainnya, facial wash ini hadir dengan kemasan biasa tapi terlihyat cute. 

Packaging luarnya menggunakan dus berwarna putih kombinasi pink. Cantik banget. Terdapat keterangan lengkap pada dus luarnya, mulai dari benefit, ingredients, cara penggunaan, dll.

Isi produk sendiri dikemas dengan botol plastik bening. Jadi bisa dilihat dengan jelas dari luar. Dengan bentuk botol bulat, kecil, panjang ini jadi memudahkan dibawa-bawa dan diselipin. Tutupnya tipe flip top yang mudah dibuka tutup dan nggak bikin tumpah-tumpah.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

Ingredients yang digunakan merupakan bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit dan tentunya produk ini sudah terdaftar dalam BPOM. Tidak ada kandungan merkuri ataupun hydroquinon. Ibu hamil dan menyusui juga masih boleh menggunakan.

Terdapat bahan-bahan unggulan, diantaranya: Glutathione, vitamin E, Rose petals, dan Aloe vera

  • Glutathione dapat melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit. 
  • Vitamin E berfungsi untuk melembabkan, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit. 
  • Rose petals (kelopak mawar) berfungsi untuk menyegarkan kulit. Selain itu, juga menambah keindahan isi produk. 
  • Aloe vera bagus untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan,  melembabkan dan menghaluskan kulit.

Selain bahan dan ingredients yang menarik, tak kalah menarik juga kalau ngomongin isinya. 

Teksturnya gel yang nggak gampang meleleh kalau ditaruh ditangan. Warnanya bening dan kalau dilihat dari luar seperti ada gelembung-gelembungnya. Ada juga butiran scrub tapi pada saat diaplikasikan nggak terasa sama sekali. Justru terasanya lembut banget. Penampakan facial wash semakin indah karena adanya rose petal (kelopak bunga mawar) berwarna merah. Estetis banget lah. Aromanya juga enak banget, wangi, mengingatkanku dengan aroma body wash Scarlett yang varian Pomegrante (kalau ngga salah, lupa sih hihi)

Produk ini bukan tipe facial wash yang menghasilkan banyak busa, terbukti tidak ada kandungan SLS dalam daftar ingredientsnya. Busanya hanya sedikit, tapi tetap lembut banget saat bersentuhan dengan kulit wajah.

Finishingnya yang membuat aku puas pakai facial wash Scarlett ini. Setelah dibilas nggak meninggalkan rasa kesat di wajah, tapi juga bukan yang licin banget, apalagi kering dan ketarik, nggak sama sekali. Seperti pas ditengah-tengah gitu loh, nggak kesat dan ngga licin. Jarang banget menemukan facial wash dengan finishing seperti ini. 

Sejujurnya aku nggak berharap lebih dari produk face wash. Karena nempelnya di wajah bentar banget, paling cuma satu menit. Yang terpenting adalah bahannya aman digunakan dan hasilnya nyaman, ngga membuat kulit kering sudah cukup. Produk selanjutnya lah yang akan menentukan nasib kulit kita selanjutnya.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett_Brightly_Ever_After_Serum_Kulit_Kering_Normal

Step kedua yaitu toner. Aku menggunakan rose water sebagai pengganti toner dan sejauh ini tidak ada masalah. Setelah rose water, langsung aku lanjutkan memakai serum Scarlett ini. 

Secara packaging sih hampir sama dengan serum pada umumnya, yaitu menggunakan botol kaca tebal pendek dengan tutup berupa pipet. Botolnya berwarna pink doff dan dibalut dengan kertas stiker yang berisi keterangan ingredients, how to use, dan lain sebagainya. Packaging luarnya tentu saja dus kertas tebal berwarna putih kombinasi pink dengan dilengkapi keterangan lengkap. 

Aku suka dengan aplikator yang berbentuk pipet. Selain mudah mengambilnya, kehigienisan produk masih tetap terjaga. 

 Ingredients

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Bahan aktif yang terkandung diantaranya: Glutathione, Phyto Whitening, Niacinamide, vitamin C dan Lavender Water. 

Manfaat dari bahan-bahan ini lebih terfokus pada mencerahkan wajah, misalnya glutathione dapat  melembabkan dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal. Sesuai dengan namanya, phyto whitening dapat mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman tanpa menyebabkan iritasi. Demikian juga dengan niacinamide, akhir-akhir ini sangat sering diperbicangkan di kalangan beauty karena fungsinya yang baik untuk mencerahkan sekaligus melembabkan.

Kandungan vitamin C juga terdapat dalam serum ini diambil dari buah Tamarindus indica (asam jawa). Vitamin C dapat bermanfaat sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Intinya dapat mencegah penuaan dini. Sedangkan lavender water / ekstrak bunga lavender mengatasi bakteri penyebab jerawat. 

Sama seperti face wash, serum Scarlett ini juga bebas merkuri dan hydroquinon, quelty free,  no alcohol, fragrance free serta sudah terdaftar dalam BPOM.

Serum ini memiliki tekstur cair agak kental, hampir seperti air tapi lebih kental dan warnanya lebih keruh. Aromanya sedikit nggak enak karena memang tidak terdapat parfum pada ingredientsnya. 

Aku menggunakan serum ini setelah mengaplikasikan rose water. Dipakai sebanyak 3 tetes setiap pagi dan malam. Setelah diaplikasikan meninggalkan rasa sedikit lengket, tapi hanya sebentar saja sekitar 5-10 detik. Setelah itu langsung menyerap ke dalam kulit dengan mudah tanpa meninggalkan rasa apapun. Kulit menjadi halus. Area pipi bahkan seperti bisa memantulkan cahaya wkwk.

Review Selama 2 Minggu Pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Selama masa review ini aku benar-benar merutinkan skincare setiap hari selama 2 minggu. Berusaha banget nggak males walaupun malam sudah ngantuk karena seharian ngurus bayi. 

Beberapa yang aku rasakan setelah pemakaian face care Scarlett selama 2 minggu:

  • Aku suka dengan packaging keduanya, terutama face washnya gemes banget dengan terlihat adanya gelembung, scrub dan kelopak bunga mawar merah didalamnya. 
  • Ingredients merupakan bahan-bahan yang sering digunakan pada skincare dan terbilang sangat aman. Jadi mau pakai sebagai skincare routine pun tidak khawatir lagi.
  • Facial wash bikin kulit wajah lebih glowing dan lembab setelah pemakaian. Busanya sedikit tapi sangat lembut saat bergesekan dengan wajah. Setelah dibilas juga nggak meninggalkan rasa kering dan ketat, tapi justru pas banget, nggak kering tetapi juga nggak terlalu ketat.  Luv banget deh 
  • Efek cerahnya aku tidak merasakan secara signifikan, tapi setelah penggunaan serum secara rutin tidak merubah tingkat kecerahan kulit wajahku yang asli. 
  • Saat pertama kali penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum terasa ada  tingling sensation di area pipi dekat hidung dan dekat mata, tapi cuma sebentar, tidak sampai satu menit sudah hilang sendiri. Itu pun hanya terasa 1-2x pemakaian di awal saja. Setelah rutin dipakai, efek lembabnya sangat terasa. Sehari-hari kulit wajahku menjadi lebih lembab, lembut, dan juga kenyal. 
  • Meskipun ada kandungan anti jerawat, sejauh ini aku belum merasakan adanya efek apapun pada jerawat maupun bekas jerawat. 
  • Nggak terjadi iritasi dan breakout. 


Harga Scarlett Face Care

Semua produk Scarlett ini bisa dibeli dengan harga Rp. 75.000

Scarlett Brightening Facial Wash netto 100ml. 

Scarlett Brightly Ever After Serum netto 15ml.

Untuk mendapatkan produknya yang original  bisa didapatkan di OFFICIAL STORE SCARLETT WHITENING


#DirumahAjaBarengScarlett

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.