Harapanku pada Diary Eva

By Eva Putri - April 15, 2021

Setelah kemarin ngomongin tentang arti nama blog dan juga alasan ngeblog, kali ini akan membicarakan tentang harapan-harapan yang ingin dicapai dengan blog Diary Eva ini.

Setiap memutuskan membuat sesuatu pastinya punya tujuan atau harapan-harapan yang ingin dicapai dong, entah itu harapan kecil maupun besar. Sama juga dengan aku membuat blog Diary Eva ini. Walaupun awalnya tidak punya tujuan, setelah memahami dan mempelajari lebih dalam, tetap saja akhirnya memiliki harapan dan impian.

Kalau ditanya apa sih harapan dan impian mu membuat dan masih mau menulis di blog?

Aku bisa menjawab tapi mungkin saja orang lain memandang remeh jawabanku. Tidak masalah. Selagi tidak merugikan orang lain ya baik-baik saja kan. Besar atau kecilnya harapan dan impian tidak bisa disamakan antar setiap orang. Bisa saja kan bagiku sangat berharga tapi bagi orang lain biasa saja atau sebaliknya.

Bermanfaat untuk orang lain

Kata 'bermanfaat' memiliki cakupan arti yang sangat luas. Salah satu harapanku dengan adanya Diary Eva ini adalah bisa memberikan manfaat untuk siapa saja yang membaca dan membutuhkan informasi. Apapun manfaatnya, semoga manfaat yang positif. Sederhana kan? 

Aku sudah cukup bahagia kalau ada orang yang terbantu dengan tulisan-tulisan ku disini. Aku tidak tahu dan tidak mengenal siapa yang membaca tulisanku. Tapi semoga saja kalian betah baca tulisan acak-acakan ini dan tidak kapok datang kesini ya hehe.

Dikenal dan Dikenang Banyak Orang

Katanya, menulislah kalau ingin dikenang dunia. Aku tidak tahu kapan tulisanku muncul dalam pencarian dan kapan akan menjadi populer. Nulis aja dulu. Optimis aja kalau tulisanku pasti ada yang baca kok. Kalaupun tidak ada yang baca ya kenapa juga. Tidak ada yang dirugikan.

Tulisan yang ada di blog (mungkin) akan tetap bertahan disana sampai kapanpun. Bahkan walaupun penulisnya sudah tiada saja masih tetap bisa dibaca oleh orang banyak. Dengan seperti itu tentu saja kita sudah sangat diuntungkan, bukan? Orang yang awalnya tidak tahu menjadi tahu siapa kita dan kita pernah menulis apa. Dengan begitu kita sudah memberikan informasi kepada orang yang membaca tersebut walaupun tidak kenal.

Menjadi Sumber Keuangan

Tidak bisa dipungkiri dan tidak munafik lah ya kalau mengharapkan adanya penghasilan yang diperoleh dari blog. Jaman sekarang semuanya serba butuh uang. Uang memang bukan segalanya tapi nyatanya (hampir) segalanya butuh uang.

Harapan terbesarku adalah Diary Eva ini bisa menjadi tempat kerjaku. Tempat kerja layaknya di kantor yang bertugas menulis artikel. Karena aku tipe orang yang kurang suka tempat ramai dan kurang pandai bersosialisasi, aku rasa blog ini merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan diri.

Sebagai perempuan sekaligus ibu tentu akan merepotkan kalau harus bekerja di luar rumah. Apalagi saat sedang memiliki bayi seperti sekarang. Ditambah lagi suami kurang mendukung kalau istrinya bekerja. Menulis di blog bisa menjadi salah satu solusi kalau ingin tetap bekerja namun bekerja santai hanya dari rumah. 

Sayangnya menjadi full time blogger ini belum bisa sepenuhnya aku lakukan. Masih sering banget melanggar aturan sendiri. Buat aturan sendiri, dilanggar sendiri. Hehe rasanya masih harus banyak banget belajar konsisten dan mengatur diri. Menuju sukses itu memang tidak mudah yaa 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.