[REVIEW] CERAH DAN LEMBAB DENGAN RANGKAIAN BODY CARE SCARLETT WHITENING

By Eva Putri - October 14, 2020

Merawat seluruh bagian tubuh adalah salah satu hal yang sangat penting apalagi kita hidup di negara tropis dengan cuaca cenderung panas. Tidak hanya wajah aja yang perlu dirawat. Jangan sampai wajah bersih putih tapi lupa sama kulit tubuh. Jadinya belang deh.

Aku sendiri punya sedikit permasalahan dengan kulit tubuhku yaitu kulit kering yang tidak mudah cocok dengan produk body care. Jujur aja merawat tubuh dulunya bukan menjadi prioritasku. Tapi sekarang berusaha merutinkan untuk menjaga seluruh bagian tubuh supaya antara wajah dan tubuh sama-sama bersih dan sehat. 

Review Scarlett Whitening
Memilih produk perawatan kulit memang agak tricky ya. Perlu try and error dulu sampai akhirnya bisa menemukan produk yang benar-benar cocok untuk kulit tubuh kita. Nah, jadi aku penasaran banget dengan salah satu brand bodycare yang akhir-akhir ini sedang viral dan banyak banget yang suka. Katanya sih bagus. Brand ini yaitu Scarlett. Aku mencoba pakai rangkaian body care nya yang terdiri atas 3 produk yaitu body scrub, body shower, dan lotion.

SCARLETT BODY SCRUB - ROMANSA

Tahap pertama dalam rangkaian body care ini adalah body scrub. Jangan pernah meremehkan fungsi dari body scrub. Body scrub ini dapat membersihkan kulit tubuh serta mengangkat sel-sel kulit mati yang akan menjadikan kulit lebih halus.

PACKAGING

Kemasannya menggunakan jar plastik berwarna putih kombinasi pink peach dengan hiasan gambar bunga-bunga. Asli sih ini girly dan super cute banget. Pada bagian atas tutupnya tertera label Scarlett serta bertuliskan "Body Scrub" dan juga variannya. Kali ini yang aku punya yang varian Romansa. Oh ya tidak lupa tertulis juga kandungan bahan yang diunggulkan.

Bagian tubuh jar seperti biasa ada keterangan cara penggunaan, bahan-bahan, serta tempat dan tanggal produksi. Untuk menandakan bahwa produk ini original terdapat stiker berwarna silver yang tertempel di badan jar. Karena sekarang sudah banyak oknum tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan sendiri dengan memalsukan suatu produk.

Stiker silver tanda produk original

Yang menarik lagi adalah terdapat seal berupa plastik berwarna silver gitu (aku ngga tahu namanya hehe, lihat aja di gambar yaa) untuk menutupi si jarnya. Jadi tutup ini juga membantu kehigienisan produk sebelum dibuka. Dan dia juga pake plastik yang tebal.

INGREDIENTS

Bahan-bahan yang digunakan dalam body scrub ini sudah pasti aman. Hal itu terbukti dari sudah terdaftarnya dalam BPOM. Untuk ibu hamil pun masih aman karena tidak pakai bahan yang terlarang. Bahan utama yang diunggulkan yaitu Glutathione dan Vitamin E. Kedua kandungan ini bermanfaat banget untuk mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit tubuh.

TEKSTUR, WARNA, AROMA

Body scrub Scarlett ini bener-bener nyaman banget pas dipake. Warnanya putih bersih dan teksturnya bukan seperti body scrub yang kasar, tapi buliran scrubnya lebih halus jadi pas dipake pun tidak sakit sama sekali di kulit. Yakin deh nagih banget pake ini tuh. Dan lagi, wanginya itu enaaak banget. Wanginya seperti wangi bunga tapi masih soft tidak menyengat sama sekali. Pokoknya mandi jadi terasa menyenangkan.

CARA PEMAKAIAN

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok perlahan, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan body scrub tidak boleh setiap hari. Jadi kalau aku pakai body scrub seminggu 2-3x aja.

HASIL PEMAKAIAN

Kulit terasa lebih lembut dan halus seketika. Untuk kulitku yang kering ini seperti mendapat keajaiban. Langsung halus dan lembab banget dong. 

SCARLETT SHOWER SCRUB - POMEGRANTE

Setelah menggunakan body scrub dilanjutkan dengan mandi seeprti biasa menggunakan body shower. Body showernya ngga kalah menarik dengan body scrubnya loh.

PACKAGING

scarlett_shower_scrub_pomegrante

Dia datang dengan kemasan botol bening kemasan 300 ml jadi isinya bisa terlihat dengan jelas dari luar. Tutupnya menggunakan tutup fliptop yang ngga bakalan bikin tumpah-tumpah. Badan botol juga dilapisi dengan stiker yang bertuliskan nama produk, brand, varian, cara pakai, ingredients, dan lain-lain. Lengkap lah pokoknya. Dan kemasan botol ini tuh bisa dengan mudah dibawa saat pergi. Diselipin gitu aja bisa banget dan tidak makan tempat banyak.

INGREDIENTS

Untuk kandungan yang digunakan masih sama yaitu mengandung Glutathione dan Vitamin E. Mereka satu paket untuk satu fungsi yang sama jadi tentu saja kandungannya sama untuk mendukung satu sama lain.

TEKSTUR, WARNA, AROMA

Shower scrub Scarlett ini unik. Kalau dilihat dari luar warnanya cantik banget, tentunya menggoda siapa saja yang melihat. Seperti aku yang akhirnya tertarik untuk mencoba shower scrub varian Pomegrante. Warnanya ungu dengan butiran-butiran biru merah didalamnya. Ternyata butiran itu bukan cuma hiasan. Buliran scrubnya ini halus banget hampir tidak terasa dan fungsinya untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Ditambah lagi wanginya yang masyaallah. Aku suka banget dengan wanginya. Aktivitas mandi jadi bisa membangkitkan mood yang berantakan.

CARA PEMAKAIAN

Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Kalau untuk shower scrub ini bisa dan aman banget ya dipakai setiap mandi, tidak seperti body scrubnya tadi.

HASIL PEMAKAIAN

Masih sama seperti body scrub, setelah menggunakan shower scrub ini kulit terasa lembut, halus, wangi, dan tentunya lembab.

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION - CHARMING

Melengkapi kedua body care tadi, rasanya kurang lengkap kalau tidak ada body lotion.

PACKAGING

scarlett_body_lotion_charming

Body lotion Scarlett ini menggunakan kemasan botol bening yang sama seperti kemasan shower scrub. Yang beda hanyalah bagian tutupnya. Body lotion ini menggunakan tutup pump dengan dilengkapi aplikasi lock-unlock. Jadi dipastikan mudah dibawa kemana-mana dan aman banget tanpa takut tumpah atau produk keluar karena kegencet.

 
Aplikasi Lock-Unlock

INGREDIENTS

Ingredients masih sama yaa mengandung Glutathione dan Vitamin E. Body lotion ini yang paling banyak diminati karena dapat mencerahkan kulit dalam sekali pemakaian.

TEKSTUR, WARNA, AROMA

Teksturnya lembut banget. Bukan seperti body lotion yang sedikit encer, tapi ini lebih creamy dan lebih padet aja gitu dibanding body lotion pada umumnya. Intinya, pas ditaruh ditangan dan meskipun tangan dibalik-balik tuh tidak meleleh. Pas diaplikasikan juga gampang banget meresapnya dan tidak lengket di kulit.  Untuk varian Charming ini warnanya ungu muda, ungu pastel istilahnya. Tidak lebay dan berkelas banget. Yang bikin tidak tahan lagi adalah aromanya. Wanginya manis kalem, katanya seperti Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Tidak perlu beli parfum yang mahal. Cukup pakai body lotion Scarlett varian Charming ini udah ngedapetin wangi parfum mahal.

CARA PEMAKAIAN

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

HASIL PEMAKAIAN

Ini body lotion bukan kaleng-kaleng. Aku belum pernah sih pakai body lotion sekece ini. Bikin lembut iya, bikin halus iya, bikin cerah iya, bikin lembab iya, bikin wangi apalagi. Jujur ya. Sejak pakai body lotion ini jadi banyak yang nanya "kamu pake parfum apa" dll wkwk. Pernah nih belum mandi dan aku iseng aja pakai seuprit aku gosokin di satu pergelangan tangan, eh ditanyain dong pake parfum apa padahal akunya belum mandi haha.

Untuk hasil cerah dalam sekali pemakaian aku lumayan setuju. Dan percaya sih kalau digunakan dalam jangka waktu lama akan bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Cantik itu butuh waktu say, tidak baik justru yang instan.

KESIMPULAN

Kulit menjadi lebih cerah dalam waktu 2 Minggu (pemakaian tidak rutin). Pemakaian lebih lama dan rutin pasti akan mendapat hasil lebih baik.
Aku suka ketiga produk tersebut baik dari tekstur, aroma, hingga hasilnya. Untuk varian lain mungkin next akan coba biar lebih bervariasi ngrasain wanginya.  Kulitku yang memang cenderung kering ini menjadi lebih halus dan lembabnya terasa banget. Ngga ada garis putih lagi kalau digaruk. Kemasannya juga easy going apalagi body lotionnya ada aplikasi lock-unlock yang bisa mengunci tutup botolnya. Tidak perlu khawatir juga karena produk ini aman, sudah terdaftar dalam BPOM, dan not tested on animals pastinya.

Harganya masih cukup terjangkau untuk produk dengan kualitas sebagus itu. Kalian bisa beli masing-masing produk cukup dengan Rp. 75.000. Dan untuk paket hemat berisi 5 produk hanya Rp. 300.000 saja (dapet box exclusive + free gift). Untuk yang mau bisa beli di official storenya Scarlett di Shopee (Scarlett_whitening). Aku sukanya beli di Shopee sih lumayan dapet potongan ongkir. Pengemasannya juga aman banget menggunakan bubble wrap yang tebal, tanpa takut pecah di perjalanan. Dan ingat, lebih baik beli di official storenya langsung yaa. Takutnya dapat yang palsu kalau beli di tempat sembarangan.


  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. Dari teksturnya kelihatan unik ya. Apa lagi yang pink itu. Kesannya perempuan banget. Hasil pemakaiannya juga terlihat bener bedanya. Keren nih scarlett.

    ReplyDelete
  2. Belakangan sering denger produk ini dan patut dicoba nih kayaknya.Makasih ya review nya😍

    ReplyDelete
  3. Produk scarlet ini super hits nya, suka deh sama reviewnya, bisa jadi wish list to buy nih

    ReplyDelete
  4. Kangen banget nge-scrub kulit badan, selama ini pakai scrub untuk kulit wajah doang. Badan juga butuh eksfoliasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong badan juga harus dieksfoliasi biar lebih bersih lagi 😁

      Delete
  5. by the way aku belum pernah coba lho ka produk dari felicia si cantik rambut panjang ,,emng review banyak bangeut dan emang keren ya ka , duhh aku jadi ingin

    ReplyDelete
  6. AKu juga suka nih. Wanginya segar. Aku baru pakai sekitar 5 hari ini kak. Penasaran sama hasilnya nanti. Hehe

    ReplyDelete
  7. Ini produk yang lagi hits itu ya...
    Jadi makin kepo nih sama scarlet inih. Thank you reviewnya, insightful banget.

    ReplyDelete
  8. Pake body lotionnya serasa pake parfum ke badan, wanginya tahan lama dan sampe orang lain pun cium baunya haha

    ReplyDelete
  9. Aku sudah coba nih hand&Body scarlet ini. Memang wangi banget. Tapi masih berasa kurang putih akunya ya...

    ReplyDelete
  10. Body Care Scarlett Whitening memang lagi ngehits ya kak, boleh deh aku coba, kayaknya seger banget dikulit :D

    ReplyDelete
  11. Reviewnya yang mantap, yang shower scrub emang wangi banget kayak permen. Aku suka tuh shower scrub nya

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai semua rangkaian ini dong favorit aku itu body lotionnya, wangiii bgt.

    ReplyDelete
  13. Wah Scarlett ini memang sedang naik daun y Mb. Sudah ber-BPOM pula ^^ terima kasih ulasannya Mb ^

    ReplyDelete
  14. Scarlett ini baru nge-hits yaaa. banyak yang review. Pengen nyobain shower scrubnya.

    ReplyDelete
  15. Yeay aku juga pakai nih mbak. Beneran magic banget sih, bikin kulit cerah, aromanya gilaaaa tahan lama dan enak bangeet

    ReplyDelete
  16. Jadi makin penasaran ma produk Scarlet ...cz banyak yang review ni dan semua puass akan hasilnya.

    ReplyDelete
  17. Banyak yg review ya, memang hasilnya keliatan banget, jadi pingin yoba, smg cocok dengan kulitku, suka dengan botolnya juga jadi lebih mudah digunakan jika kemasan seperti itu, Semoga bisa bikin diaayang suami setelah pakai produk ini, aamiin

    ReplyDelete

Halo, berkomentarlah dengan sopan ya karena kata-katamu adalah cerminan dirimu. Thank you sudah mampir.