4 HAL BARU UNTUK TAHUN YANG BARU

By Diary Cantikku - January 05, 2019

resolusi_2019
Source: pixabay.com

Tahun 2019 sudah berjalan 5 hari nih dan kali ini adalah postingan pertama di awal tahun 2019 hihi masih ga telat kan??
Banyak sekali diantara kita, bahkan hampir semua orang setiap tahun baru akan menyebutkan harapan dan doa untuk tahun selanjutnya. Berharap semakin baik dan semakin baik. Yaa tentunya setiap orang akan berharap dan berdoa segalanya yang terbaik, tak terkecuali saya. Tapi apakah cukup hanya dengan menginginkan segalanya yang terbaik? Hmmm saya rasa kita harus mengubahnya menjadi lebih spesifik tentang harapan dan doa tersebut agar lebih jelas tujuan kita sehingga kita lebih fokus untuk mencapainya. Bener apa bener?

Bagi saya, tahun 2019 akan menjadi tahun yang sangat berkesan dan menjadi tahun yang sangat penting karena ada beberapa hal baru yang akan saya hadapi, belum pernah terjadi sebelumnya, dan benar-benar akan membuka lembaran baru. Apa aja sih hal baru itu? Nah jadi saya akan menyebutkan 4 hal baru yang akan saya hadapi untuk tahun baru 2019 ini.

1. KEHIDUPAN BARU
Hihi kenapa saya katakan sebagai kehidupan baru? Tahun 2019 ini saya sudah benar-benar menjadi perempuan dewasa yang perlu memikirkan susahnya mencari uang. Yaa meskipun saat ini saya masih tinggal bersama orang tua, tetapi tetap kebutuhan pribadi sebisa mungkin harus saya penuhi sendiri. Saya perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memasuki dunia kerja, baik itu dari segi fisik maupun mental. Harus lebih tahan banting lah. Selain masalah keuangan dan karir, ada hal baru yang akan saya lalui, yaitu pada poin 2 berikut ini



2. KELUARGA BARU
Yeeaayy tahun 2019 nanti saya akan memiliki keluarga baru. Saya akan memenuhi sunnah dalam agama Islam membentuk keluarga sendiri dengan seseorang yang selama ini sudah menemani dan banyak membantu saya, selalu mendukung yang terbaik buat saya, memberikan banyak semangat, selalu menerima kurangnya saya, dan selalu berusaha berjalan beriringan meskipun banyak perbedaan diantara kita. Jadi, diawal tahun ini saya harus mempersiapkan diri menjadi istri yang baik untuk kedepannya. Saya harus mengurangi porsi malas hihihi dan harus belajar mandiri, belajar mengurus rumah, dan belajar banyak hal untuk menjadi seorang ibu rumah tangga. Saya mohon doanya untuk yang membaca tulisan saya ini semoga acara saya diberikan kelancaran sampai hari-H dan disatukan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Amiin

3. RUMAH BARU
Karena saya memiliki keluarga baru, tentu saja akan memiliki rumah baru juga, kecuali kalau saya tetap tinggal bersama orang tua. Tapi sepertinya saya akan mengikuti suami, so pastilah akan bepindah hidup ke rumah yang baru, rumah yang belum biasa bagi saya. Maka dari itulah untuk mempersiapkan hal ini saya harus bersiap hidup mandiri dan lebih pandai dalam mengurus rumah dan segala macamnya, tentunya disertai dengan tetangga baru yang mungkin akan berbeda dengan tetangga tempat tinggal asli saya. Ini juga perlu persiapan mental loh hihihi

4. RESOLUSI BARU
Resolusi saya banyak banget sebenarnya untuk tahun 2019 ini. Tapi saya akan berbicara ringkas saja tentang beberapa resolusi saya untuk 2019, diantaranya menjadi lebih produktif dalam hal apapun. Saya ini tipe orang yang suka mengerjakan sesuatu semau sendiri tanpa adanya rencana atau catatan. Kalau mau ya kerjakan, kalau tidak ya tinggalkan. Tapi untuk 2019 ini saya ingin menjalani hidup lebih tertata dan lebih bertujuan agar ga asal-asalan dan agar saya bisa mengukur atau mengontrol sejauh mana sih pekerjaan yang saya lakukan dan bisa mengevaluasi kekurangan apa yang perlu diperbaiki. Nah untuk menghadapi resolusi tersebut, saya belajar memulai membuat bullet journal sederhana untuk menuliskan agenda, to do list, serta melihat perkembangan saya selama waktu berjalan.
Resolusi kedua yaitu saya ingin sekali memiliki usaha sendiri, entah itu toko kecil-kecilan atau apalah. Karena bekerja di bawah perintah bos itu sama sekali ga enak, makanya saya ingin sekali memiliki usaha sendiri, karena sekecil apapun usaha saya tetaplah saya yang menjadi bos nya dan tidak ada yang akan memerintah atau memarahi.

Resolusi ketiga yaitu tentang kebiasaan sehari-hari hehe yaitu mengurangi malas, harus lebih rajin dalam hal apapun, harus bisa memanfaatkan gadget untuk hal-hal yang bermanfaat, terutama dapat menjadi pundi-pundi rupiah, dan harus bisa menyimpan uang meskipun tak banyak.

Resolusi keempat yaitu memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk channel Youtube saya daa berharap bisa dimonetisasi. Yuk kunjungi channel Youtube saya disini yah 👉 Youtube Channel Eva. Jangan lupa untuk disubscribe hehe.
Selain channel Youtube, saya banyak berharap pada blog saya ini untuk dapat menghasilkan rupiah dan bisa dilakukan penarikan. Oh yaa saya juga berharap tahun ini bisa punya domain sendiri hihi. Yuks kita sama-sama berdoa teman-teman blogger.

Nah itulah 4 hal baru yang akan saya lewati serta resolusi dan persiapan apa aja untuk menyambut tahun 2019 ini. Semoga tulisan ini bermanfaat
See you all
Love you so much
Bye bye

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah semoga resolusinya tercapai ya mbak tahun ini, semoga lancar :D saya masih tergolong baru dalam memulai bullet journal, meski belum hitungan tahun tapi mulai terasa manfaatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin
      Bnyak yg bilang katanya bermanfaat jadi pengen nge-bujo lebih lagi mbak hihi

      Delete

Hai berkomentarlah dengan sopan ya. Kata-katamu adalah cerminan dirimu.

Find me:
Instagram: https://www.instagram.com/eva_epl
YouTube: https://www.youtube.com/evaplestari

For Business Inquiries please call me by Email:
eputrilestari@gmail.com