Akun YouTube Pendamping Puasa Ramadhan

By Diary Eva - May 06, 2020

akun_youtube_favorit_saat_ramadhan

Jujur saja selama pandemi ini lebih banyak waktu untuk nonton YouTube dan sudah tidak pernah lagi nonton televisi. Video di YouTube lebih bervariasi dibandingkan di televisi dan bisa berpindah-pindah kalau merasa tidak suka dan tidak cocok. Beda dengan televisi yang tidak semudah dan sebebas YouTube. Itulah salah satu alasan saya mengapa selama ini lebih suka nonton YouTube daripada televisi.
Apalagi selama ramadhan ini aktivitas lebih banyak berkurang. Saat sedang menganggur dan bosan, YouTube lah salah satu tempat menjadi penghibur diri. Sambil menunggu buka puasa dan sehabis sahur menunggu shalat subuh pun seringkali saya habiskan waktu untuk nonton YouTube. 

Sebenarnya saya tidak terlalu fanatik dengan satu channel YouTube saja. Kalau saya suka ya tonton, kalau tidak ya tinggalkan. Tapi channel YouTube yang akan saya sebutkan ini merupakan channel yang lebih sering saya tonton dan menurut saya memberikan manfaat untuk saya pribadi. Semoga saja ada yang setuju hihi

Eh Olahraga Yuk
Channel YouTube Eh Olahraga Yuk ini yang paling saya sering saya tunggu videonya. Sudah jelas dari namanya, channel ini membagikan video tentang olahraga. Melalui channel ini juga dulu saya mau semangat memulai olahraga. Channel ini cocok sekali untuk yang ingin mengurangi berat badan dengan cara yang sehat dan tidak menyiksa. Bagi yang ingin membentuk otot supaya lebih kencang juga bisa banget pantengin terus channel ini. Eh dipraktekkan juga jangan hanya ditonton. Mana bisa hanya nonton tapi mau kurus hihi.

 Olahraganya tidak hanya untuk yang sudah pro, tapi intermediet yang masih membutuhkan olahraga ringan hingga yang baru ingin memulai olahraga pun bisa mengikuti  video disini. Channel ini milik pribadi ya bukan organisasi dan sejenisnya. Instrukturnya seorang perempuan yang (kalau saya tidak salah) juga menjadi instruktur olahraga dan pelatih tari di sebuah lembaga. Ilmunya seputar olahraga dan kesehatan menurut saya cukup bagus. Tidak asal bicara. 

 Bulan ramadhan ini juga ada video challenge selama 30 hari. Saya langsung semangat dong dan pasti mengikuti setiap hari. Kurus adalah bonus, yang terpenting adalah menciptakan kebiasaan olahraga demi kesehatan. Dulu saya sangat benci yang namanya olahraga, tapi semenjak tahu bahwa ternyata tubuh saya mengalami masalah, dari situ saya mulai mencari-cari video olahraga yang nyaman dan cocok buat saya, dan bertemu channel Eh Olaharag Yuk yang membuat saya merasa bahwa olahraga itu penting. Dari situlah saya berusaha keras untuk olahraga setiap hari, meskipun hanya 5 hingga 10 menit. Jangan pernah remehkan olahraga. Sekarang kamu sehat, tapi siapa tahu beberapa tahun kedepan muncul gangguan di tubuhmu. Daripada menyesal, lakukan hidup sehat mulai sekarang.

Elaine Hanafi
Untuk mendukung hidup sehat itu, selain olahraga juga harus mengatur isi piring kita. Nah pelengkapnya yaitu channel YouTube Elaine Hanafi. Elaine Hanafi inilah pemilik channel Eh Olahraga Yuk. Elaine Hanafi membagikan resep menu-menu sehat yang tentunya cocok untuk yang sedang melakukan diet. Resep yang dibagikan bukan resep yang membosankan tapi juga menarik dan pastinya enak. Karena menonton channel ini kamu akan berhenti berpikir bahwa diet itu menyiksa dan makanan semua hambar. Salah besar. Meskipun diet masih bisa makan manis tapi bukan gula, masih bisa kenyang tetap dengan nasi. Resep minuman segar untuk buka puasa pun juga ada disini. Banyak channel YouTube yang membahas tentang diet dan resep diet itu sendiri tapi yang saya lihat tidak semua baik dan benar. Kalau mau diet pilih saja diet yang masuk akal dan harus tahu ilmunya. Jangan hanya mengurangi makan dan melakukan diet yang salah kaprah. Kasihan tubuhnya dong kalau dipaksa. Saya sendiri juga begitu. Saya mencari resep makanan yang sehat dan aman untuk yang sedang diet dan cocok dengan channel Elaine Hanafi ini.
 
Tasya Farasya
Di postingan sebelumnya yang  Belajar Makeup dari 5 Beauty Vlogger saya sudah menyebutkan nama Tasya Farasya. Yup dia merupakan salah satu beauty vlogger kondang yang memiliki jutaan subscriber. Channel Tasya Farasya ini lebih bermanfaat untuk belajar makeup dan mengenal dunia kecantikan. Namun akhir-akhir ini dia mengunggah video selain beauty. Saya sering terhibur melihat gaya bicaranya sekaligus iri melihat kecantikan wajahnya yang khas Arab itu. Tidak bosan melihat wajah cantiknya haha. Ditambah dengan keluarga yang kaya raya, seperti sempurna hidupnya. Kamarnya saja seperti kamar ratu yang super mewah. Seingat saya pernah juga dia membuat video room tour di kamar mewahnya itu. Kalau belum tahu dan penasaran seperti apa langsung saja ke Youtubenya. Tentang Tasya Farasya ini sudah saya bahas di link di atas tadi yaa jadi saya tidak akan membahas banyak disini. 

Fatya Biya
Sama seperti Tasya Farasya, Fatya Biya ini juga seorang beauty vlogger. Di link di atas tadi juga sudah saya bahas si Fatya Biya ini. Saya suka melihat videonya Fatya Biya karena gaya bicaranya yang semangat dan tidak membosankan. Yang saya suka lagi adalah setiap akhir bulan ada monthly favourite. Video ini saya tunggu-tunggu karena memberikan referensi saya untuk belanja makeup dan skincare. Produknya pun tidak melulu yang harganya mahal, tapi produk menengah hingga murah sering dibahas oleh Fatya Biya. Ya males dong ya kalau selalu produk mahal terus yang direkomendasikan. Saya kan pecinta produk lokal murah berkualitas haha. 

Deddy Corbuzier
Siapa yang tidak tahu dengan Deddy Corbuzier. Saya rasa semua orang Indonesia sudah familiar dengan Deddy Corbuzier. Subscriber-nya sudah jutaan, videonya sering masuk trending topic YouTube. Di videonya dia mendatangkan orang dari berbagai bidang, mulai dari artis hingga tokoh pemerintahan juga pernah didatangkan sebagai narasumber untuk bincang-bincang dengannya. Tentunya dengan berganti-ganti narasumber ini kita sebagai penonton pun mendapatkan informasi yang beragam tidak hanya itu-itu saja. Kontennya pun juga berbobot, penuh dengan informasi dan ilmu-ilmu yang disampaikan orang yang diundang tersebut. Saya merasa mendapatkan banyak manfaat hanya dari nonton channel bincang-bincang santai ini. Dari sini saya menyadari ternyata masih banyak ilmu dan informasi yang belum saya dapatkan sebelumnya. Baiklah saya bertahan di channel ini dan hampir setiap ada video baru saya tidak absen.

Cukup 5 channel itu saja yang saat ini sering menemani di kala bosan haha. Sebenarnya ada yang lain, tapi tidak selalu menarik perhatian saya. Ada yang suka nonton channel seperti yang saya tonton itu kah? Tos dulu kalau kita sama haha.
Kalau kalian suka nonton channel apa nih? Rekomendasikan channel YouTube bermanfaat lainnya ala kalian dong supaya saya dapat informasi lain juga hehe

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini