Mandi Parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

By Diary Eva - March 21, 2020

Saat pertama kali dengar kata "mandi parfum", yang ada dipikiranku hanya "ah paling cuman target marketing aja". Mana ada sih sabun mandi yang aromanya kayak parfum. Tapi ternyata aku ditampar dengan pikiranku sendiri wkwkwk. Aku mendapat kesempatan mencoba 'mandi parfum'. Gimana ceritanya? Baca sampai habis dong.

Rp. 15.000 - Rp. 20.000
(Tergantung volume)
Beli di:
OFFICIAL STORE PT UNZA VITALIS

PACKAGING
Aku memakai Vitalis Body Wash ini dalam kemasan aslinya, bukan kemasan refill. Dia menggunakan botol plastik dengan warna yang berbeda setiap variannya. Ada 3 varian jadi ada 3 warna yaitu pink, ungu, dan hijau. Warna botolnya sih aku suka, warna doff dan memancarkan pesona warnanya gitu loh hihi. Selain warna botolnya yang mewah, dilengkapi juga keterangan-keterangan yang perpaduan warnanya serasi banget. Pokoknya elegan banget ini mah.
Bagian tutupnya berwarna gold dan menggunakan tutup yang ditekan gitu kalau mau ngeluarin isinya. Bukan tutup flip top, tapi model tutup press begini menurutku sih setingkat lebih oke.


VARIAN
Vitalis Body Wash ini memiliki 3 varian dengan manfaat dan kandungan yang berbeda-beda yaitu:
1. Fresh Dazzle (Skin Refreshing) dengan botol warna hijau tua mengandung jeruk Yuzu dan teh hijau yang memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood menjadi lebih baik.
2. White Glow (Skin Brightening) dengan botol warna pink mengandung Licorice dan susu yang dipercaya bisa mencerahkan kulit.
3. Soft Beauty (Skin Nourishing) dengan botol warna ungu mengandung alpukat dan Vitamin E yang membantu menutrisi kulit dan menjadikan lebih lembab.
Nah dengan adanya ketiga varian tersebut, kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

ISI
Vitalis Body Wash ini hadir dengan isi yang berbeda-beda. Ada yang 100 ml, 200 ml, 450 ml, ada yang packaging botol, ada juga packaging refill. Aku punya yang botol dengan volume 200ml.

Warna isinya pun berbeda-beda sesuai dengan warna botolnya. Varian White Glow isinya berwarna putih kemerahmudaan, Soft Beauty berwarna keunguan, sedangkan Fresh Dazzle berwarna kehijauan.
Teksturnya tidak terlalu kental pekat, tapi agak encer.

Aromanya yang paling aku suka. Dari ketiga varian ini benar-benar ada ciri khas masing-masing. Yang pasti semuanya wangi banget dan wanginya bukan wangi sabun, tapi benar wangi parfum. Baru kali ini mencium aroma body wash seperti mencium parfum.

White Glow beraroma sedikit manis atau fruity karena merupakan perpaduan manisnya Cherry dan raspberry, kemudian ada aroma marsmallow dan gardenia yang lembut, elegan, dan dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.

Soft Beauty lebih beraroma wangi segar dari Fruity Aldehydic, disertai wangi rose dan violet yang feminin, dan diakhiri dengan aroma manis Tonka Bean dan Sandalwood yang premium.

Fresh Dazzle lebih beraroma wangi segar dari Bergamot dan wangi floral bouquet yang elegan, feminin, dan disukai banyak perempuan. Selain itu ada aroma Musk Amber yang tahan lama.

Dari ketiganya, yang menjadi favoritku adalah varian White Glow karena memang aku menyukai aroma manis, nggak terlalu nyegrak banget, dan nyaman dihidung. Pas banget dengan aromanya si White Glow ini. Tapi secara keseluruhan ketiga varian tersebut aromanya wangi banget, jauh lebih wangi dibandingkan dengan body wash pada umumnya. Benar terasa sekali sensasi mandi parfumnya.

HASIL PEMAKAIAN
Setelah beberapa kali pemakaian dari ketiga varian tersebut, aku mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.
Yang paling menyita perhatian adalah aromanya. Biasanya kalau mandi asal pakai sabun aja dan buru-buru keluar, tapi kali ini lebih betah berlama-lama bermain sabun karena saking betahnya mencium aroma yang nggak ada habisnya haha. Tidak salah lagi kalau disebut-sebut mandi parfum karena benar-benar super wangi seperti menuangkan parfum ke seluruh tubuh. Apalagi dengan busa yang pas, nggak lebay.

Hanya dengan menuangkan sedikit isi Vitalis Body Wash ini ke spons mandi, akan menghasilkan busa yang banyak tapi nggak lebay gitu. Cukuplah untuk bermain busa hehe. Tekstur busanya juga pas, bukan seperti foam , juga bukan seperti busa sabun cuci pakaian.

Setelah tubuh dibilas, tidak meninggalkan hasil yang licin, tapi juga bukan yang kesat. Licinnya pas nggak membuat tubuh merasa tidak nyaman , kesatnya juga pas nggak membuat kulit tubuh jadi lebih kering. Aroma wanginya masih lumayan menempel di kulit meskipun tidak terlalu tercium. Kulit juga menjadi lebih lembab, saat digaruk tidak meninggalkan bekas warna putih.

Overall, Vitalis body wash ini worth to buy banget. Dengan harga yang sangat terjangkau tapi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pros (+):
- Harga terjangkau
- Aroma super wangi, berasa mandi parfum
- Mudah dicari
- Tersedia beberapa varian, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Cons (-):
- Aromanya kurang menempel di kulit setelah mandi

RECOMMENDED?
Yaasss sangat sangat recommended. Wajib banget dicoba apalagi kalau suka wewangian parfum, cocok banget Vitalis body wash ini menjadi pelengkap parfum harian.

REPURCHASE?
Udah pasti iya dong. Kalau ini habis aku bakalan langsung beli lagi.

  • Share:

You Might Also Like

36 komentar

  1. Aku suka yang white glow, wangi buah bercampur bunga-bungaan itu seger banget.

    ReplyDelete
  2. TOS duluuu..aku juga suka yg White Glow. Aromanya lembut dan terasa mewah ya.. sukaaa deh..

    ReplyDelete
  3. Ehmmm aku pasti bingung kalau disuruh pilih mana dari ketiganya. Yang jelas aku suka wanginya dan nggak ninggalin rasa lengket licin gitu di kulit pas abis mandi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak licin tuh emang yang kadang bikin ngga nyaman. Untung si Vitalis nggak

      Delete
  4. White glow itu favorit saya karena manisnya gemesin. Fancy, gitu.
    Vitalia tuh lembut di kulit jadinya saya tidak takut mandi parfum dengan Vitalis body wash.
    Soal kemasan botol yang antitumpah, itu penting banget karena kalau saya beli sabun cair botol yang tutupnya tinggal dibuka saja atau kemasan isi ulang, selalu tidak sengaja tumpah ruah. Sedih, dong, jika gak sengaja mubazir. Pakai Vitalis tinggal tekan saja dan cairan sabunnya akan keluar sesuai takaran yang kita butuhkan. 😍

    ReplyDelete
  5. Tiap kali istri saya selesai mandi, wanginya itu bikin seger. Pas tanya pake sabun apa, katanya pake Vitalis body wash yang fresh duzzle. Waah bikin seger deh. Jadi pgnya nempel terus sama istri. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara Vitalis jadi semakin lengket nih sama istri hihi

      Delete
  6. Aslinya penasaran sama nih bodywash hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan dicoba aja biar nggak penasaran hehe

      Delete
  7. Asik makin banyak nih team Vitalis Body wash . Emang Vitalis body wash itu juaranya sambun wangi

    ReplyDelete
  8. Melihat kemasannya saja rasanya kita sudah dapat membayangkan keharuman dan kesegaran vitalis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget pak pertama kali lihat ngrasa gitu

      Delete
  9. Iyeees...recommended banget ni produk ya. Bakalan nggak bisa pindah ke lain body wash soalnya wanginya beda, wangi parfum banget kan..😊

    ReplyDelete
  10. Aku suka yang Fresh Dazzle... harum seger n bikin semangat gitu deh. Jadi pingin mandi lagi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fresh Dazzle emang seger sih.. seger kayak warna botolnya hihi

      Delete
  11. Mandi parfum, sekaligus aromaterapi juga ini. Segmentasi untuk kalangan menengah ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps sebagai aromaterapi cocok banget 😊 emang menenangkan dan mengembalikan mood

      Delete
  12. Wah, semakin banyak yang mereview vitalis semakin penasaran aku dibuatnya. Salam kenal mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak
      Buruan mbak dicoba aja nggak bakal nyesel kok hehe

      Delete
  13. Udah coba berapa jenis vitalis? boleh juga ini dicoba dan review satu persatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun ini sama parfum Vitalis pernah coba tapi lupa yang mana. Segera dicoba aja biar bisa cerita wanginya vitalis ini hihi

      Delete
  14. Saya udah coba ke tiga varian vitalis body wash dan saya paling suka warna ungu. Kalo parfumnya sih saya udah pakai dari jaman sekolah dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna ungu juga enak wanginya. Parfumnya sih juga juara pernah nyobain juga sih

      Delete
  15. Aku pribadi gak suka pakai parfum sih Mbak karena selain kulit, hidungku pun sensitif dengan bau menyengat. Bagaimana dengan sabun ini? Baunya soft gak sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali. Coba deh mbak siapa tahu jadi suka wanginya. Baunya sih menurutku ngga terlalu soft tapi juga ngga terlalu nyegrak

      Delete
  16. Aku juga sudah memakai vitalis body wash ini. Harumnya emang mirip parfum. Dan yang paling membuat harumnya melekat itu karena komposisi wewangian yang digunakan berlapis-lapis alias dobel-dobel. Jadi nggak heran kalau wanginya awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bahan wewangiannya super banyak jadi aromanya campur" tapi enak

      Delete
  17. Vitalis body wash ini favorit saya. Semuanya variannya saya suka semua. Wanginya serasa mandi parfum. Habis mandi badan jadi lebih segar, lebih harum dan pikiran menjadi lebih rileks☺

    ReplyDelete
  18. Sepertinya aku tertarik coba varian vang hijau deh. Baunya sepertinya segar dan aku suka bau seperti itu. Nanti kalau stok sabun sudah habis mau beli itu deh.

    ReplyDelete
  19. Saya udah nyobain yg White Glow ama yg Soft Beauty Mbak Eva, tinggal yang Fresh Dazzle deh nih pingin nyopba. Katanya pada sukaaaaa dg Fresh Dazzle, wanginya bikin segerrrrr

    ReplyDelete
  20. Aroma wanginya bikin irit anggaran,ga perlu lagi beli parfum cukup pakai sabun ini

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini