[Review] Nature Republic Real Nature Mask Sheet Olive Oil & Acai Berry | Sheet Mask Terbaik Korea atau Bukan?

By Diary Eva - December 10, 2019

Hai beauties,

Saat ini maskeran sudah menjadi rutinitas skincare bagi sebagian orang, ya kan? Dan salah satu tipe masker yang saat ini banyak disukai yaitu tipe sheet mask karena selain mudah, juga sanggup mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah. Demikian juga aku, saat ini sedang mencoba-coba beberapa macam masker, salah satunya sheet mask dari Nature Republic ini. Aku penasaran banget dengan sheet mask dari brand ini karena salah satu produknya sudah terbukti sangat memberikan manfaat untukku.

nature_republic_sheet_mask
NATURE REPUBLIC
REAL NATURE SHEET MASK
Available in 14 Varian
(Aku coba Olive Oil & Acai Berry)
IDR. 18.000
Beli di
Online shop E-Commerce

PACKAGING
sheet_mask_nature_republic_olive_oil_dan_acai_berry

Packaging masih sama seperti sheet mask pada umumnya, memakai plastik doff tebal dengan warna dasar putih. 
Warna packaging varian Acai Berry putih lebih ke cool, sedangkan Olive Oil lebih ke warm.
Bagian atasnya ada sedikit bagian yang terpotong untuk memudahkan membuka, jadi ga perlu cari gunting untuk membukanya. 
Sisi depan terpampang nyata ada gambar sesuai dengan variannya. Memudahkan banget untuk memilih ya. 

masker_nature_republic

Sedangkan sisi belakang full dengan keterangan dan tertulis dengan Bahasa Korea. Yang enggak pakai bahasa Korea tertulis klaim dan ingredients. 

INGREDIENTS
masker_korea

Var. Acai Berry:
Water, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin,  Polyglyceryl-3 methylglucose distearate, Dimethicon, Glyceryl stearate, PEG-100 Stearate, Butylene Glycol, Paeona suffruticosa root Extract, Centella asiatica extract, 1,2-Heaxanediol, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Euterpe oleraceae fruit Extract, Chamomilla recutita (Matricaria) flower Extract, Glyceryl caprylate, Potassium hydroxide, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Gentiana lutea root extract, Achillea millefolium extract, Artemisia absinthium extract, Arnica montana flower extract, Disodium EDTA, Fragrance.

Baca Juga:

Var. Olive Oil:
Water, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin,  Polyglyceryl-3 methylglucose distearate, Dimethicon, Glyceryl stearate, PEG-100 Stearate, Butylene Glycol, Paeona suffruticosa root Extract, Centella asiatica extract, 1,2-Heaxanediol, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Olea europaea (Olive) Fruit extract,  Chamomilla recutita (Matricaria) flower Extract, Glyceryl caprylate, Potassium hydroxide, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Gentiana lutea root extract, Achillea millefolium extract, Artemisia absinthium extract, Arnica montana flower extract, Disodium EDTA, Fragrance.

Diantara kedua varian itu memiliki ingredients yang sama, yang membedakan hanya 1 kandungan yaitu Olea europaea fruit extract (ekstrak buah olive atau zaitun) pada varian Olive Oil, sedangkan ada kandungan Euterpe oleraceae fruit extract (ekstrak buah acai berry).

Meskipun variannya Olive Oil dan Acai berry, tapi banyak extract buah atau bunga lain yang ditambahkan kedalam nutrisi sheet mask ini, diantaranya ekstrak akar bunga peony, ekstrak Centella asiatica, ekstrak bunga chamomil, ekstrak akar Gentiana lutea, ekstrak daun seribu, ekstrak  wormwood, dan ekstrak bunga Arnica. 

Beberapa ingredient itu merupakan tanaman obat yang kebanyakan hidup di Eropa. Jadi selain mengandung ekstrak tanaman yang bagus untuk merawat kulit, sheet mask Nature Republic ini mengandung fungsi obat atau penyembuh. 

REVIEW

Pertama kali membuka sheet mask ini, aku sangat terkejut dengan aromanya. Aroma yang menurut hidungku sangat tidak nyaman dan terlalu menyakiti indra penciumanku. Aroma yang menurutku seperti sirsak busuk dan mengkudu matang. Entah kenapa bisa seperti ini. Apakah memang karena bahannya yang sangat banyak dan bercampur? Aku jadi mikir, memang baunya seperti itu atau aku mendapat produk yang enggak original. Ah entahlah..


Satu sachet berisi satu lembar masker. Sheet mask ini berwarna putih dengan ketebalan yang lumayan. Karena dia tebal, pas dipegang ga khawatir sobek, tapi jadi sedikit susah untuk ditempel ngepas wajah. Nempelnya agak takut, takut jatuh aja gitu wkwk. 

Baca Juga:

Dan ukurannya menurutku kurang proporsional. Kebanyakan bentuk wajah manusia itu kan oval, apalagi untuk orang Korea jarang banget yang berwajah bulat. Tapi kenapa bentuk sheet mask ini bulat ya. Jadinya kalau dipake diwajahku ke sampingnya sangat lebar dan ke atas dahinya sedikit kurang panjang padahal wajahku aja bulet loh wkwk


Essense atau cairan nutrisi yang ada dalam sheet Nature Republic ini berwarna putih seperti susu cair karena termasuk ke dalam emulsion type.  
Sebenarnya jumlahnya sudah cukup, ga terlalu banyak atau terlalu sedikit. Tapi setelah ku lepas sheet mask nya, si essence terlalu menumpuk di wajah, sangat banyak banget, sampe basah seperti kena air. Dan yang kurang aku suka yaitu susah menyerapnya. Padahal udah ku pijit-pijit tapi tetap aja nyerapnya lama. Kudiamkan juga tapi memang lama banget nyerap ke wajah. Rasanya pun juga kurang nyaman, bukan yang melembabkan atau menyegarkan, tapi lebih ke gerah. Terasa banget sedang ada sesuatu di wajah, seperti jadi selimut di wajahku. Hangat hangat gerah lengket gimana gitu. Gerahnya bukan yang panas ya, jadi enggak panas kok, cuma gerah kayak dipakein selimut tebel di wajah aja.

Karena aku ingin melihat hasil besok paginya, makanya kubiarkan tetap wajah dalam keadaan kurang nyaman. Masih positif thinking aja dong, untuk mendapat kulit bagus mungkin harus ngrasain nggak enak dulu hiks.

Setelah bangun tidur tetap terasa sedikit lengket di wajah. Rasa gerahnya pun juga masih ada loh. Buru-buru aku cuci muka karena udah nggak betah. Dan positifnya, kudapatkan wajahku sedikit lebih lembab. Kelembabannya bukan yang banget bangte. Tapi enggak ada rasa seger apa gimana gitu huhu. Untuk mencerahkan aku enggak ngerasa wajahku cerahan, yah biasa aja.

 REPURCHASE?
Maybe No untuk 2 varian ini.
Tapi masih penasaran untuk varian lain khususnya yang ample type. 

Kalau udah aku coba varian lain ntar aku kasih lagi reviewnya yah.

See you 

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Saia juga lebih suka pakai sheet mask. Lebih praktis. Review nya sukaa.. Jujur sih ehehe

    ReplyDelete
  2. Aku pernah cobain Natrep sheetmask ini yang varian Aloe, gak ganggu sih baunya karna mirip2 natrep yg aloe 92% itu. Tapi emang enak sih pake sheetmask, apalagi kalo dimasukin ke kulkas dulu, pas dipake nyessss banget di muka hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar mau coba yang lain juga deh hihi
      Emang iya sih enak kalo dimasukin kulkas dulu, aku juga gitu cuman lupa ga ketulis haha

      Delete
  3. Satu-satunya produk Natrep yang saya coba, baru Aloe Vera Shooting Gel nya hahaha.
    Ituoun udahlah beli 2 jar, kagak cocok di saya pula, jadi saya pakai buat body lotion saja.
    Setelah itu agak parno nyobainnya, padahal yang lain kayaknya boleh dicoba juga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Wah sayang sekali ya mba ga cocok padahal dah beli banyak haha. Mungkin bisa dicoba nih sheet mask nya, harganya kan cukup murah hihi

      Delete
  4. Jujur sih belum pernah nyoba pakai sheet mask sama sekali. Padahal viral banget kan ya. Tapi entah kenapa belum pengin nyoba.
    Yg pernah coba tuh sleeping mask. Praktis juga sih menurutku karena emang dipakai selama tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis juga loh pake sheet mask. Sekali" cobain dong biar ngerasain sensasi beda sheet mask hihi

      Delete
  5. Aku kurang suka sama bahan sheetnya Natrep, yang oke di kulitku cuma varian rice kalo ga salah, sisanya bikin gatal-gatal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sampe gatal-gatal gitu. Untung sih di aku enggak

      Delete
  6. Aku belum pernah pakai produk ini. Tapi suka dengan sheet mask model begini. Praktis dan terasa maksimal di pakai

    ReplyDelete
  7. Entah kenapa yaa ini sheet mask varian ini sama oval juga ga bisa ngepas di wajahku yang luas ini. Syedih jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngerasain ga bisa ngepas juga yaa
      Samaan dong. Kirain aku aja yang aneh hihi

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Jika ada yang error mohon konfirmasi by email ya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Cari apa? Ketik aja disini